Rabu, 28 November 2018

,

5 Blogger Keren yang Menginspirasi


Dulu ketika saya masih ngeblog asal asalan sebagai tempat curhat, jarang banget sama yang namanya BlogWalking.
Sekali sekali sih ada, tapi jarang meninggalkan komentar karena kadang blognya bikin saya minder postingan blognya keren banget, mungkin inikah yang bisa saya kategorikan blogger favorit?

Sebenernya saya agak bingung juga kalau harus ngepost tentang blogger favorit, bukannya apa, seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi, blog blog yang bikin saya terpesona akan tulisan kerennya ya favorit saya semua.
Tapi okelah akan saya kerucutkan menjadi 5 saja, karena saya juga sering mengunjungi blog mereka akhir akhir ini, walaupun hanya sebagai silent reader karena jarang berkomentar..

1. Lidya Fitrian - www.fitrian.net

Saya kenal dengan blognya mba lidya ini di awal tahun 2014, awalnya suka jadi silent reader aja sih, blognya biasanya bercerita tentang liburan akhir pekan dengan keluarga dan juga kegiatan menonton di bioskop dengan 2 anak laki laki tercintanya.

Dikemas dengan story telling yang sederhana membuat saya suka mengikuti cerita mba lidya di setiap postnya. Akhirnya suatu hari saya mencoba memberanikan diri berkomentar dan ternyata dibalas dengan komentarnya yang baik dan ramah. Ah, gak salah saya mengagumi mu mba :)
Blognya mba lidya ini menjadi blog yang paling sering dikunjungi oleh blogger perempuan lainnya, terbukti dari banyaknya komentar yang datang. Mba lidya ini memberi saya inspirasi untuk menjadikan blog sebagai profesi yang menjanjikan.

2. Shintaries  - www.shintaries.com

Saya mengenal blognya mba shinta ini juga sudah lama. Lagi lagi saya hanya silent reader disini. Postingan di blognya bertema macam macam alias lifestyle blog, bahasannya pun enak dan ringan jadi mudah saya pahami. Postingan mba shinta tentang menjadi seorang blogger yang sukses mengena banget dihati saya sehingga menginspirasi saya untuk menjadi blogger yang sukses kedepannya.

3. Carolina Ratri - www.carolinaratri.com

Pertama saya melihat blogger ini lewat artikel Kumpulan Emak Blogger.
Postingannya terasa tegas, lugas dan agak berat bahasannya.
Berbanding kebalik dengan blogger shintaries diatas, postingan mba carra agak susah dicerna oleh saya dengan istilah istilah kepenulisan yang dipakainya.

Tapi lambat laun saya mengerti , mungkin itulah ciri khasnya yang membuat mba carra ini agak berbeda dari blogger kebanyakan karena cara penyampaiannya. Kalau saya bilang seperti tipikal orang Batak, to the Point, main tembak langsung. Eh tunggu dulu mba carra orang mana ya?ehehe, sok tau banget saya ya..
Saya suka sekali postingannya tentang menjadi penulis, teknis menulis blog yang baik dan tips2 tentang blogging.

4. Arman Tjandrawijaya - armantjandrawidjaja.com

Suka sama blognya cowok satu ini karena postingannya mengingatkan saya menulis curhatan di blog yang dulu. Ya koh Arman ini cara menulis blognya seperti orang yang curhat, apa aja diceritain, tentang keluarganyalah, tentang anaknya lah lengkap dengan foto fotonya, dan tentang kehidupan sehari hari tinggal di Amerika Serikat. Suka sama cerita hidupnya yang struggle tinggal di negara itu. Terakhir saya baca anak gadisnya pun jadi penyanyi cilik disana, sampe diwawancarain artis Ryan Seacrest, keren banget deh.

5. Yuki Anggia - ohelterskelter.com

Saya suka blogger ini karena travelling blognya. Yang suka travel mungkin gak asing dengan nama ini. Mba Yuki ini ternyata masih muda banget, tapi pengalaman traveling solonya jangan ditanya. Sampe kemana pun udah sampe dia. Saya jadi heran sebenernya budget dia buat travel dari mana sih ya, soalnya dia kan masih mahasiswa dan blognya juga ga di monetize, hmm. Yang saya suka sama blognya itu cara penyampaiannya enak, ringan dan gaul banget deh bahasanya. Gara gara blognya saya jadi terinspirasi ingin bisa travelling ke luar negeri seperti beliau.

Oke mungkin segitu dulu aja pembahasan saya tentang Blogger favorit yang menginspirasi.
Kalau tentang blog yang sering saya BWin akan masuk dalam post tersendiri karena topiknya agak mirip sebenernya untuk hari ini dengan hari ke 16.

#DAY9 #Bpn30DayChallenge2018
Share:

15 komentar:

  1. Mbak Lidya ini yang sering menang lomba blog itu ya... kalo mbak Shintaries, saya tahunya founder BP ya... Tapi dilihat blog mereka, kelimanya inspiratif, layak untuk masuk list sebagai bloger inspiratif. Nice.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, keduanya betul banget, mereka ini udah lama banget kecimpung didunia blogging, gak heran sering menang lomba :)

      Hapus
  2. Memang ya menurut survey mengatakan blogger yg terbanyak itu cewe, karena cewe itu suka curhat dan bercerita. Maka dari itu, kebanyakan cewe yg punya blog pribadi.

    Untuk cowo sendiri sih saya rasa jarang konten blognya berisi curhatan, palingan yg saya lihat informasi tentang automotive, travel, blog kuliner, sport. Tapi itu semua pasti mereka yg gemar saling sharing pengalaman, sayangnya sekarang blogger pentingin cari duit bukan liat kualitas blog & konsisten mengurus blognya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyakan si cewe yg punya blog, tpi kayak koh Arman yg saya sebutin di blog, blognya emang beda bgt dr blog cowo lainnya loh :)

      Hapus
    2. Ada bermacam blogger yang mas sebutkan diatas ada yg ngurus blog dan isi blog hanya untuk ikut lomba saja tanpa isi konten yg lainnya, ada yg isinya hanya tutorial yg itu itu aja tanpa isi lainnya, sbnrnya sah sah aja, seleksi alam kali ya yg nentukan mereka brtahan apa tidak

      Hapus
  3. Saya juga suka tulisan mbak Carra. Beliau orang Jogja, setahu saya.

    Salam kenal, mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh org jogja ya, makasi infonya ya mba, salam kenal juga :)

      Hapus
  4. Jadi punya rekomendasi BW, no 4 dan 5.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yg no.4 & 5 mang jarang dibahas org tp rupanya blogger lama jg

      Hapus
  5. Mudah2an blog saya masuk di daftar no ke 6, hahahaha.....
    Diurutan blogger yang menginspirasi diatas, cuma carolina yang saya tahu, maklum saya jarang bergaul,hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin mudah2an segera masuk dalam list blogger ngetop ya :)

      Hapus
  6. Halo, kak Hydriani.
    Salam kenal kembali ya 🙂.

    Dari ke lima blogger diatas, belum ada yang kukenal.
    Lewat post ini jadi tau sosok mereka dan semoga bisa buat nambah teman baru juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an para blogger yg saya sebutkan diatas menginspirasi mas himawan jg ya :)

      Hapus

Mohon maaf untuk tidak menaruh link hidup di sini ~ Happy Reading ^_*