Selasa, 20 November 2018

,

Menulis Blog? Kenapa tidak?


Menulis Blog? Kenapa tidak? Hari gini gak punya blog? Hehe masa sih 😉
Lalu apa sih motivasi saya dalam menulis blog ini? Lah koq jadi saya yang bertanya-tanya ya, hahaha..
Mungkin sebagian orang menulis blog pada dasarnya adalah sebagai tempat mencurahkan uneg-uneg isi hati yang sedang berkecamuk, perasaan sedih, perasaan gembira, bete, dll.

Saya pun juga begitu, pada awalnya, hehe..yee curcol nih..namun..saya pun menyadari bahwa blog bukan hanya sarana menampung curhat saja, rugi banget! ada begitu banyak yang bisa dimanfaatkan untuk menulis postingan blog ini, diantaranya adalah :

1. Menulis Blog sebagai sumber Informasi

Ya informasi. Informasi sangat dibutuhkan oleh orang - orang saat ini melalui dunia maya, karena tidak sempatnya mereka membaca fisik suatu informasi, contohnya koran, tabloid dan majalah. Entah masih banyak atau tidak sumber informasi fisik itu beredar. Saya sebagai blogger merasa ini sudah menjadi tanggung jawab saya dalam memberi informasi yang berarti untuk orang lain. Karena apa? Karena blog kita ini di indeks sama mbah google bow, sayang banget kalau gak memanfaatkannya dengan baik kan hehe :)

2. Menulis Blog sebagai terapi saya untuk melepas stres

Membagikan informasi buat saya sekarang malah kebutuhan, kalau gak bagi informasi gimana gitu rasanya. Daripada stres mikirin ga ada yang bisa saya dikerjain, selain masak, ngurus rumah tangga, tentu saja. Karena saya adalah ibu rumah tangga biasa, maka menurut saya mendingan bagi-bagi informasi aja. Bakat terpendam jadi jurnalis kali ya becanda deng..
Informasi yang saya bagikan berdasarkan pengalaman saya, kebanyakan sih hehe..
Trus merasa minder gitu bahwa informasi yang kita sampaikan gak sampe?
Jangan merasa bahwa informasi kita gak penting atau gak dibutuhkan. Pasti ada aja yang membutuhkan. Siapa aja? ya orang yang baca informasi yang kita bagikan, meski hanya silent reader. Yang penting informasi yang kita bagikan jelas. Saya masih yakin akan hal ini.



3. Menulis Blog sebagai wadah untuk mengingat masa-masa ketika berblogging ria

Mungkin kebanyakan orang juga mempunyai motivasi seperti ini. Saya pun juga beranggapan demikian. Manusia adalah tempatnya lupa, biar gak lupa maka kita pun menuangkan informasi kita di blog, entah dalam bentuk posting liburan, mendidik anak, atau pengalaman melakukan hal baru lainnya. Informasi ini baru akan terasa kalo lewat dari setahun terus kita melihat postingannya lagi dan ini yang bikin memori kita muncul kembali.

4. Menulis Blog untuk wadah silahturrahmi

Nah ini nih yang saya suka. Dengan adanya blog kita bisa saling berbicara walaupun hanya lewat dunia maya. Saling silaturrahmi antara peminat blogger yang satu visi dengan kita mungkin. Satu visi maksudnya sama2 suka ngeblog. Berbagi informasi kenapa blog si dia trafiknya bagus terus, kenapa si dia bisa dapat sponsor post, atau kok bisa siy jadi influencer. Nah kita juga butuh informasinya untuk saling sharing kan. Siapa tau suatu waktu kita nanti bisa kopi darat dengan para blogger profesional di bidangnya.
Wah saya ngarep banget kalo ini, cuman belum pernah diundang hehe..

Oke saya rasa 4 motivasi diatas itu adalah hal yang mewakili perasaan saya kenapa saya menulis blog untuk sekarang ini. Menulis blog merupakan hal yang sudah lama buat saya tapi hal yang baru karena baru diseriusin sekarang ini hehe..

Lalu bagaimana dengan mu? Apa motivasimu menulis blog?

#Day1 #Bpn30dayChallenge2018

Share:

4 komentar:

  1. Wah keren mba, memang semua perlu motiasi yah biar bisa benar-benar serius menjalaninya...Point empat meski dimiliki banyak orang "Nambah silaturrahim" walau ga pernah ketemu didunia nyata toh buktinya sering ngobrol didunia maya.. Salam kenal mba,...

    BalasHapus
  2. Ya betul mba, poin ke empat yang paling saya sukai,karena nambah pertemananan walau hanya di dunia maya :)

    BalasHapus
  3. menulis blog sebagai terapi ternyata salah satu alasan mbak, menurut aku sih keren, hanya dengan menulis stress bisa hilang, lebih mudah dan bermanfaat. Sayangnya aku ga bisa hilang stressnya kalo cmn menulis, takutnya ntr tulisan aku isinya jadi $&%*#^%#&%#, hihiiii...

    Salam kenal mba ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mba, sedari dulu jaman sd klo kesel bete sedih selalu aja menulis walo hanya lewat diary, skrg blog jd wadahnya :)

      Hapus

Maaf Link Hidup tidak diperkenankan untuk berkomentar
Terima Kasih ^_*