My Blog Theme is...

21 November


Awal mulanya blog ini saya buat untuk tempat curhat aja, tema blog? Sama sekali gak terpikirkan..
Sebenernya saya bingung juga sih kalau ada pertanyaan Tema Blog yang saya sukai, seperti pada hal mendasar pada postingan kali ini..

Deskripsi blog saya adalah Perempuan berbagi..hmm baiklah saya gabungkan saja dengan deskripsi blog saya. Perempuan berbagi, dan sambungannya berbagi informasi di sekitar kita. Maksudnya berdasarkan pandangan saya sebagai perempuan dalam memberi suatu berita..
Informasi atau berita apa sajakah itu?
Sejauh ini informasi yang saya ketahui dengan baik itulah yang saya bagikan setiap harinya. Informasi yang saya bagikan tidak muluk muluk, murni sebuah hasil analisa saya, hasil pengamatan saya, dan juga pengalaman yang saya tuang dalam bentuk postingan di blog ini.

Tema Blog Saya Bervariasi

Rata rata tema judul di postingan saya adalah seputar Investasi, Kesehatan, Jalan-jalan dan Review, tapi tidak menutup untuk label yang lainnya seperti Tips, cerita, curhat, dll. Begitu bervariasi ya, seperti kebanyakan blognya emak2 😁.
Semuanya saya tulis menurut kacamata saya sebagai perempuan, sebagai emak2, yang saya dapatkan dari pengalaman saya dari sebuah seminar , pelatihan dan juga sehari-hari.

Seperti tema yang berjudul Investasi , saya dapatkan pengetahuan tentang ini ketika saya ingin belajar nabung saham di sebuah seminar dan pelatihan.
Kayak apa sih bagusnya belajar saham itu, apa saja hal yang harus saya pahami tentang cara menabung saham, dimana tempat nabung saham yang ok , tokoh tokoh yang membuat saya terinspirasi untuk menabung saham, bagaimana cara atau tips menabung saham yang baik dan apakah menabung saham ini bagus atau tidak untuk rencana jangka panjang keuangan saya kedepannya.

Setelah saya mendapatkan cukup informasi akan hal ini (investasi) tentunya tidak saya sia siakan dong ya, ya sudah saya bagikan aja informasinya lagi kepada yang membutuhkan. Tentunya dengan gaya bahasa saya sebagai emak2 dan bukan sebagai seorang broker saham.

Sedangkan untuk tema kesehatan, jalan jalan, review dan tips itu saya dapatkan dalam kehidupan sehari hari saya. Siapa sih yang tidak pernah mengalami sakit. Tentu semuanya pernah mengalaminya. Bukankah kalau kita sembuh dari penyakit lalu tahu bagaimana cara mengobatinya, tentunya kita akan berbagi informasi apa obatnya kan?

Lalu siapa sih yang gak pernah jalan jalan. Pasti ada aja cerita berkesan yang kita dapatkan walaupun hanya sekedar jalan jalan di taman kota tempat tinggal kita. Sedangkan tentang review dan tips menurut saya adalah tantangan saya sendiri dalam memberikan penilaian dan petunjuk informasi akan hal bermanfaat yang ada disekitar kita. Dengan harapan pembaca bisa tertarik akan penilaian saya dan berhasil mengikuti petunjuk informasi yang saya berikan.

Kenapa saya mengangkat judul tema / topik seperti diatas, kenapa gak angkat satu jenis tema aja biar langsung kebaca niche blognya. Pengennya sih begitu pada awalnya, kayak dulu waktu belum menikah mau mengusung tema tentang Hello Kitty, semuanya deh tentang dia, karena saya suka sekali tokoh kartun asal Jepang itu. Tapi kok kayaknya gak berwarna warni ya blog saya, serasa ada yang kurang aja. Tetapi walaupun blog saya kesannya begitu rame akan tema,  saya berkomitmen memberikan informasi yang saya ketahui dengan baik walaupun tidak 100% sempurna. Seperti kata Dorce, kesempurnaan itu 100% hanya milik Sang Pencipta.


So, kesimpulannya..

Sejauh ini tema yang saya usung dalam blog saya bisa dikatakan blog perempuan pada umumnya. Tema dalam blog saya tentunya saya sukai karena itu saya menuliskannya disini. Tema blog masih berbicara seputar uneg-uneg, tentang curhatan tapi dikemas secara apik dengan tema yang elegan hehe..

Seiring dengan waktu bisa jadi tema dalam blog saya bertambah sesuai keinginan menulis tentang macam-macam. Bagi saya meningan tetap menulis. Menulis apa saja. Tidak ingin saya batasi, asalkan tetap dalam koridor sebagai blognya emak2. Niche blog saya ini kan bertema Lifestyle Blog, alias blog campur campur atau blog gado gado kata orang mah. Gapapa deh dibilang gado gado kan enak yah, bisa jadi menu siang hari ini deh kayaknya, hehe ngeles aja ya saya 😁


#Day2 #Bpn30DayChallenge2018

8 komentar:

  1. tema blogku juga random Mbak, apa ajaaa yang pengen ditulis ya ditulis :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tema blog random mang juara ya mbak, apa aja bisa dijadiin tulisan :D

      Hapus
  2. wkwkwkw, gado-gado itu enakkkk hahhaha

    Sama kok, tema blog saya juga gaje, mau di kerucutkan rasanya jadi sayang, membatasi niat awal saya berbagi.
    Jadinya saya bikin tema harian.
    Tiap hari ada tema khusus dan di kelompokan dalam label yang beda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, mantap itu mba, saya baru kali ini tiap hari posting itupun krn challenge dr blogger perempuan hehe

      Hapus
  3. Aku suka gado2 mbaa hehe..
    Blog aku seputar keseharian aja. Sekiranya mungkin bermanfaat ku tulis..

    BalasHapus

Maaf komentar yang mengandung Politik, Sara & Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti ya
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.