Pengalaman Memasang Iklan Adnow di Blog

26 November
Bagi sebagian bloggers, menulis blog adalah sebagai tempat curhat saja dan bagi sebagian bloggers yang lain menulis blog adalah sebuah ladang penghasilan. Memasang iklan diblog adalah salah satu ladang penghasilan yang dimaksud. Ini yang diimpikan sedari dulu oleh sebagian blogger.

Berawal dari seringnya blog walking membaca postingan blogger senior tentang penghasilan yang mereka dapatkan ketika memasang iklan di blognya, sungguh membuat iri yang melihat. Termasuk saya.

Hingga akhirnya banyak yang sengaja membuat blog dengan tujuan agar blognya segera di uangkan atau di monetize. 
Tetapi memasang iklan apalagi Google Adsense tidak semudah itu untuk di terima (approve), banyak step step yang harus di lakukan terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan izin dari GA.

Blogger newbie yang biasanya mengalami hal ini, membuat blog, mengisi artikel yang kurang lebih 10 artikel dengan masa domain yang kurang dari 6 bulan. Rupanya kriteria ini masih kurang memadai menurut Google Adsense. Konten kurang memadai jadi alasannya.

Namun blogger blogger newbie tersebut tidak putus asa begitu saja, banyak jalan ke Roma untuk bisa pasang iklan. Ditolak surat cintanya sama GA akhirnya pindah ke iklan lain yang masih bisa ditoleransi keberadaannya sama SEOnya Google.

Iklan Adnow

Iklan Adnow adalah salah satunya. Iklan Adnow ini adalah salah satu iklan yang bisa dipasangkan dengan iklan GA dalam satu blog. Kenapa bisa? Karena tipe iklan Adnow berbeda dengan GA. Kalau dijelaskan lebih detil lagi saya juga kurang paham akan itu. Bisa ditanyakan mungkin sama yang sudah pengalaman dengan GA bertahun tahun.

Mungkin yang dimaksud berbeda adalah jenis iklannya. Iklan Adnow berjenis CPM (Cost Per Million) dengan bentuk iklan Native Ads, sedangkan GA PPC (Pay Per Click) Ads dengan bentuk iklan Display, diplay ads & text dan variasi lainnya, sertavberdasarkan viewersnya juga dilihatnya. Jadi selagi menunggu di terima oleh GA bisalah pake iklan Adnow berbarengan, sambil perbanyak artikel berkualitas yang akan posting nanti.

Perbedaan mencolok antara GA dan Adnow adalah masa Reviewnya. Karena banyaknya yang melamar ke GA membuatnya cukup lama dalam mereview calon pemasang iklan, bisa sampai sebulan lebih baru ada jawaban. Kadang ada yang langsung Full Approve, kadang ada yang musti di review 2 kali baru diterima. Luar Biasa GA ini.
Diterima adnow dalam satu hari saja

Sedangkan Adnow dari pengalaman saya sejak mendaftar, melamar iklan dan sampai diterima ga ada lebih dari 3 jam saja. Waw! Apakah ini berarti pelamar iklan Adnow dari blogger Indonesia masih sedikit ya? Sehingga persaingan masih belum terlalu ketat. Hmm padahal iklannya sudah banyak beredar loh..
Tampilan iklan Adnow

Untuk pemasangan Widget iklan Adnow ini sama sekali tidak sulit, cukup copy paste format iklan yang sudah disiapkan dalam bentuk HTML code script dan salinkan saja ke widget yang ada di Sidebar, simpel kan.

Satu hal yang membuat saya tergelitik adalah kenapa iklan di Adnow ini rata rata tentang kesehatan ya, sudah begitu tampilannya yang terkadang bikin kita garuk garuk kepala tapi gak gatel. Ihirr, istilah apa itu ya buk? Jangan2 yang gatel bagian yang lain nih! Sini saya garukin yak! Bleh ngomong sendiri saya..

Ok, back to Topik..

Padahal range iklan itu sebenarnya kan banyak, ada iklan bertema Investasi, Wisata, Jualan baju atau sepatu, dll.
Coba saja ini menjadi pertimbangan buat perwakilan marketing Adnow yang ada di Indonesia untuk dapat banyak bekerja sama dengan advertiser lokal yang bergengsi tentunya seperti Gojek, Grab, Situs Marketplace bergengsi seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Hanya sekedar saran boleh khaan??

So guys, yang masih sering ditolak cintanya sama GA, gak ada salahnya coba iklan Adnow ini ya, coba aja daftar dulu. Sambil menyelam minum air lah. Soalnya GA dan Adnow kan temenan (heleh sok tau ya saya wkwk)
Syarat syaratnya mudah koq buat daftar, yang penting artikel lebih dari 10 , terus umur domain blog lebih dari 3 atau 6 bulan ke atas , viewer kurang dari seribu sudah bisa koq dan navigasi blognya harus lengkap.
Ok, Daftar Adnow sekarang ya gaes!


2 komentar:

  1. kalau mau apply GA bukannya ga boleh ada sciprt iklan lain di blog kita ya?

    tapi syukur deh saya sudah diterima GA, nunggu 6 bulan umur blog baru saya apply, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh utk bbrp jenis iklan saja spt native ads adnow atau mgid,asal iklan GA jmlnya lbh banyak dr yg lain, bisa lihat penjelasannya di centerklik.com,
      iya alhamdulillah saya juga sudah di terima GA :)

      Hapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.