Jumat, 02 November 2018

,

Resmi Domain Baru


Selamat datang bulan November.
Aah, tak terasa aja ya, begitu cepat waktu berlalu.
Begitu banyak ide ide di dalam isi kepala yang ingin saya keluarkan ke dalam blog ini, sampai keinginan untuk membuat blog saya kelihatan profesional
pun tak terbendung.

Berdasarkan saran dari seseorang yang sudah senior dalam dunia perblog-an, akan pentingnya Branding dan TLD (Top Level Domain) yang sebaiknya dibuat sedari awal, maka hal ini menjadi salah satu pertimbangan saya.

Beruntungnya untuk membuat Domain baru ini hanyalah Custom Domain dari Niaga Hoster dan petunjuk untuk bermigrasi dari alamat blogspot ke domain baru sangat mudah dan jelas dilakukan dari NiagaHoster walau tanpa bantuan orang lain alias mandiri.
Kalo ditanya koq custom domain? Ya, karena Web Hostingnya masi dari Google yang urusin kan platform awal saya di blogspot. Biaya untuk pemeliharaan pertahun di Niaga Hoster masi sekitar 120rban aja (tergantung alamat domain yang dipilih), murah juga ya.

Akhirnya saya buat keputusan di bulan ini. Voilaa, Domain baru resmi diluncurkan. Harapannya semoga dengan domain baru ini saya semakin rajin menulis dan blog saya pun tidak hanya berisi curhatan doang, tapi lebih ke wawasan ilmu dan informasi yang saya dapatkan di sekitar saya, aamiin..

Ternyata dalam rangka memperbarui Blog ini banyak juga langkah2 yang harus saya lakukan, duh Pe-Er2, diantaranya template blog harus dibuat se-Responsive mungkin, se-SEO mungkin, dan se-Eye Catchy mungkin agar yang liat blog saya tidak kabur ehehe, terus juga saya harus menyematkan halaman tentang Privacy Policy, Disclaimer, Contact us or About agar menunjukkan bahwa blog ini memang profesional, duh pe-er pe-er , help me please 😂, mana saya bingung mau ditaro dimana kode2 htmlnya nanti, mana menu navigasi saya tak pande buat alias error on page, haduhh, maklumlah ilmu tentang koding masi cetek bgt, cuman bisa unduh template2 gratis doang 😂

Tapi ya sudahlah, kalo kata orang kan Learning by doing, sambil dikerjakan akan kita pelajari sendiri perlahan2 kode2 html yang memusingkan kepala emak dan mau aja lagi dibuat repot utak atik blog sampe jam 1 malam 😂
Penasaran sama niagahoster dan apa keunggulan dibanding web penyedia yang ljn? Yuk klik disini

Kalau anda gimana pengalaman buat Domain barunya? Rempong seperti saya juga gak ya, sharing dong!


Share:

5 komentar:

  1. Ciyee udah baru mau juga dong tp awak tak pandeh

    BalasHapus
  2. Coba aja, pake template bawaan blogspot biar simpel, biaya pertahun gak mahal koq.

    BalasHapus
  3. Saya juga pakai Niagahoster. Baru pasang kemarin. Alhamdulillah dimudahkan. Cuma soal template mah belum. Belum berani dan belum ada dana. Emangnya berapa harga template bawaan dari blogspot?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak perlu pakai yg bayar koq mba, saya juga masih pake yg gratis, coba cari di google blogspot templates for free seperti bloggertemplates20 atau gooyabi templates, pilih aja yg free, donload filenya trus di edit htmlnya di blogspot. Coba aja mba :)

      Hapus

Maaf Link Hidup tidak diperkenankan untuk berkomentar
Terima Kasih ^_*