Jangan Buka 5 Situs Ini Kalau Tidak Tahan Godaan



Judulnya lumayan provokatif gak sih? apa belum ya? Masih belajar bikin judul yang bikin click bait nih, aih..istilah mu jeng iid, plaak ;p

Birthday Sale! , Diskon 70%+20%!,  Tebus murah 10 ribu aja, Cashback 99% , Bebas Ongkir seluruh Indonesia! Kata kata ini bagaikan kata hipnotis buat kita apalagi yang baru aja gajian awal bulan, siap sedia dan rela keluarin duit buat belanja bahkan rebutan dengan jutaan pembeli dari berbagai penjuru, wow!

Siapa sih yang gak mau ya kan, apalagi buat emak emak kayaknya tiap bulan tuh kudu dan harus belanja lewat olshop deh, beli baju yang cantik dan menarik, sepatu yang cakep bingit, atau tas yang trendi biar gak ketinggalan jaman.

Saya pernah dimasa ini nih, belanja sebulan sampe 2-3 kali di online shop terkenal itu alesannya biar nyetok jualan saya juga kan banyak diskonan tuh, eh taunya bablas beli selain barang jualan alias buat keperluan pribadi hehe, aduh kalau kayak gini mau untung jualan malah rugi duluan yak, modal jualan dipake buat pribadi hadeuh pusing beb..

Oke untuk mempersingkat waktu ini dia situs favorit saya buat online shop-an nih :

1. Vanilla Hijab

Situs Vanilla Hijab

Hayo para hijaber pada tau situs ini gak ya? Masa sih pada gak tau, ngetop bangets ini brandnya Vanilla Hijab. Kualitas bahannya oke punya, harganya pun bersainglah, ada barang ada harga istilahnya.
Yang dijual disitus ini gak hanya hijab aja, ada baju, celana, rok, gamis sampai tas. Para hijabers yang gak mau ketinggalan trendi wajib banget buka situs ini.

Tapi selain pantengin situsnya, juga kudu pantengin instagramnya biar dapat updetan jualan yang ditaro disitus biar gak ketinggalan diborong orang lain. Lah kok gitu amat ya? Iya, soalnya penggemarnya banyak banget, belom lagi jastip2 yang ikut jualin barang2nya, aih bersaing ma jastip?gak level ah, lah? Iya soalnya jastip belinya banyak, lah saya cuman beli satu tok, nyesek, wkwk..kudu lomba dulu siapa cepat dia dapat dong, widiww seheboh itu belanja online?!

2. Shopee

Ini salah satu tempat belanja online favorit saya, udah lebih 2 tahun saya suka belanja disini. Berawal tertarik karena program promo bebas ongkir mulai belanja dari Rp35ribuan, terus naik jadi Rp 50ribuan, terus naik lagi jadi Rp 70ribuan, terus naik lagi sampe Rp 90ribuan, eh sekarang turun lagi jasi Rp 70ribuan buat dapetin bebas ongkirnya. Giling!

Berawal dari menjadi pembeli hingga menjadi penjual pun disini, sampe sekarang selalu puas dengan pelayanan dari Shopee. Syeneng banget deh suka dapat promo promo menarik dan kumpulin receh lewat goyang shopee setiap hari buat dapat potongan belanja, hihiw dasar emak emak ya, maunya pengen yang murah aja ya :)

3. BukaLapak

Sama seperti olshop terkenal diatas saya suka situs e-commerce berjenis C2C ini, alias Customer to Customer. Yang Jual Customer, yang beli juga emang Customer, sesuai dengan slogannya setiap orang bisa punya toko online. Saya pun juga suka belanja disini banyak promo promo menarik buat saya gak tahan buat belanja. Belum pernah mencoba sih untuk berjualan disini karena kurang familiar dibandingkan situs sebelumnya yang memang agak dimudahkan dalam hal berjualan.

Selain untuk belanja, bukalapak membuat fitur menarik untuk membuat pelanggan betah berlama lama disitus ini karena ada menu bayar PPOB,  Buka Review , seperti situs berita dan informasi, BukaCicilan untuk mencicil barang yang dijual di BukaLapak, BukaModal untuk penjual yang sudah lama berjualan di BukaLapak untuk dikasih pinjaman modal berjualan, Buka Emas untuk pelanggan yang ingin membeli emas secara online bahkan BukaReksa untuk pelanggan yang ingin membeli Reksadana secara online, dll.

4. Tokopedia

Situs e-commerce berjenis C2C ini gak jauh beda dengan situs BukaLapak, tampilannya pun hampir serupa tapi tak sama. Program programnya apalagi, menurut saya 2 situs ini sepertinya bersaing ketat dalam merebut pelanggan ya.

Program ongkirnya pun hampir sama, ada minimal pembelian seperti Rp 100ribu baru dapat potongan ongkir,  terus menu fitur yang ada di Tokopedia juga sama dengan situs sebelumnya, ada PPOB, ada fitur untuk beli emas, reksadana, dll. Enaknya beli disini penjualnya terpercaya dan aman. Kalau ada barang yang salah ketika dikirim pembeli mendapatkan garansi barang dan barang dapat dikembalikan dengan baik.
Walaupun yang saya tau Tokopedia lebih dulu berdiri dari Bukalapak. Tetapi dua duanya tumbuh dengan pesat. Dua2nya sudah menjadi pelopor situs e-commerce yang cukup diperhitungkan.

5. Gramedia online

Pernah beli buku secara online? Well menurut saya Gramedia online masih situs yang terbaik buat beli buku secara online. Karena apa? Yang pasti judul bukunya lengkap banget. Terus stok buku pun selalu ada, kalaupun gak ada mereka selalu memberi kabar melalui email bahwa stok buku sedang kosong atau sedang PO.

Saya masih ngeri ngeri sedap kalau beli buku yang bukan pada tempatnya. Seperti situs e-commerce yang saya sebutkan sebelumnya karena ketersediaan buku belum tentu selengkap seperti ketersediaan baju, celana dan sepatu yang sudah biasa dijual di situs e-commerce itu. Jadi apapun itu pilihan saya buat beli buku, Gramedia online masih tetap yang terbaik deh.

Soal banyak yang komplen di situs tentang buku yang gak tersedia saat HarBolNas itu memang resiko pembeli. Setiap HarBolNas apapun e-commercenya , apapun jenis barangnya pasti situsnya sibuk dan rame banget. Banyak banget pembeli rebutan untuk membeli barang diskonan saat HarBolNas. Resikonya adalah barang yang kita cari belum tentu masih tersedia.

Namanya juga sistem, buatan manusia, wajar dong error. Makanya saya kalau HarBolNas meningan gak belanja, kapok, sudah pernah merasakan sih (lah koq curhat jeng)

Jadi apa pilihan favoritmu untuk belanja online? Sudah diputuskan belum? Sharing ya disini :)

#DAY28  #BPN30DayChallenge2018

Tidak ada komentar:

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.