Selasa, 25 Desember 2018

,

My Blogging Review In 2018


2018 adalah titik balik saya untuk kembali menemukan semangat baru dalam ngeblog.
Blog bukanlah dunia yang baru buat saya, karena saya ngeblog sudah dari 14 tahun yang lalu.

Beberapa blog pernah saya buat sebelumnya dan hampir semua adalah curhatan ala ababil. Merasa stuck karena isi post curhatan semua dan bingung mau isi apa lagi akhirnya saya tinggalkan blog saya, tenggelam dipenuhi sarang laba laba.

Hingga akhirnya terlupakan, terlupakan karena lupa email dan password untuk akses ke blog, bodohnya saya (dianggukkan oleh pembaca juga sepertinya 😂 ).

#2018KembaliNgeblog

Saya kembali dalam dunia blog setelah empat tahun tidak ngeblog di blog yang terakhir Unique Chibi.
Serasa dikepala banyak sekali ide untuk saya sharing diblog. Blog lain yang saya buat untuk jualan online bukanlah tempat yang cocok untuk menampung segala cerita saya.

Yeah Maret 2018 akhirnya lahirlah blog yang kalian baca ini..kembali lagi menjadi seorang blogger yang berstatus newbie . Tak apalah sekalian belajar untuk menjadi blogger yang lebih baik juga.
Sebagai bentuk keseriusan saya dalam ngeblog saya pun membeli domain .com agar blog saya menjadi lebih ngebranding dan tampak profesional bila dilihat (insyallah jadi beneran profesional)

Dari bentuk keseriusan saya dalam ngeblog, seperti posting artikel setidaknya 2 hari sekali dan mengikuti 30 hari challenge post dibulan nopember-desember, akhirnya secara perlahan page view saya naik drastis dari sebelumnya. Suatu prestasi buat saya yang baru kembali dalam dunia ngeblog. Semoga prestasi ini tetap saya pertahankan dan kalau bisa tetap menanjak page viewnya serta PA/DA nya.

Lihat juga : Resmi Domain Baru

Bergabung dengan BPNetwork

Bergabungnya saya ke forum Blogger Perempuan ini di bulan Oktober memberikan warna warni buat saya khususnya blog ini. Banyak ilmu dan pengetahuan berarti yang membuka mata saya lebar lebar akan pentingnya arti blog buat masa depan saya. Blog seakan investasi kedepannya jika saya serius bergelut dibidang ini. Lelah karena berbagai petualangan saya sebelumnya, yang akhirnya kembali memilih untuk menyayangi blog ini dengan sepenuh hati.

Lihat juga : Ini Dia Motivasi Saya Bergabung di Blogger Perempuan Network

Karena BPNetwork jugalah saya bertemu dengan teman teman baru di dunia blogging, bertemu dengan teman blogger yang membagikan informasi dan pengetahuan yang tidak saya ketahui sebelumnya. Bertemu dengan blogger yang sehati dan sama frekuensinya tentang topik yang dibicarakan adalah hal yang menyenangkan buat saya. Walaupun hanya sekedar menyapa di dunia maya, tapi saya tau bahwa sapaan mereka tetaplah tulus ketika nanti bertemu di dunia yang nyata..

#2019TetapNgeblog

Karena saya sudah punya target mau ngapain aja di tahun 2019 nanti, khususnya dalam dunia blogging maka saya tetap fokus untuk ngeblog dulu.

Godaan besar memang ada seperti ikut ngeyoutube atau buat aplikasi game seperti teman teman saya yang sudah menghasilkan uang tetap tidak membuat saya berpaling karena saya tidak ingin untuk kesekian kalinya kehilangan blog. Buat saya blog adalah prioritas paling utama saat ini. Semoga tetap bertahan dan konsisten. Aamiin..

Lihat juga : Target Blogging Tahun 2019



                                   - @ -

Artikel ini dibuat untuk berpartisipasi dalam Postingan Challenge Blogger Perempuan Network akhir tahun.
Tema : 2018 Year in Review Blog Challenge

BPN Blogger Challenge

Share:

20 komentar:

  1. Wih 14 tahun lalu saya masih ingusan di SD, mbaknya sudah ngeblog :" oh iya saya juga baru tahun ini bergabung di BPN :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tahun itu sedang kuliah haduh betapa tuanya saya ya hahaha

      Hapus
  2. Semoga ngeblognya tetap lancar di tahun 2019 ya Mbak. Ternyata sudah blogger veteran, 14 tahun!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah2an selalu semangat, iya mbak tapi statusnya kembali jd blogger nubie xD

      Hapus
  3. Wah, kalau saya nyaris 4 tahun tak ngeblog akrean masalah teknis, sarana dan prasarana pendukungnya rusak dan butuh waktu lama untuk kumpulin uang servis dan beli modem baru.
    Mesaki muali lagi dari awal, itu hal yang patut disyukuri, seallu ada teman baru adn peluang baru.
    Mari kita tetap bersemangat dalam ngeblog. Juga di BPN. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba saya juga mulai dari awal lagi tahun ini, gpp disyukuri aja yang penting kita tetap semangat ngeblogya mba :)

      Hapus
  4. Angkat 2 jempol ..., untuk kak Hydriani blogger kampiun ini 👍👍

    Sangat keren sudah 14 tahun jadi blogger. Itu wow banget !.

    Terus semangat ya, kak.
    Sukses selalu.

    BalasHapus
  5. Wow mbak keren banget udah main blog dari 14 taun lalu~
    Semoga target tahun 2019 lancar jayaaaa~ aamiin

    BalasHapus
  6. Kita sama, Kak. Ngeblog dari 2003, tulisan ababil banget lalu ganti blog, masih tulisannya kacau, hilang muncul nggak jelas. Bedanya saya tidak ganti blog lagi, tapi melanjutkan yang sudah ada pada Februari 2018 hahaha ... Pakai ritus kebangkitan qiqiqiqi :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Angkatan tuwir ya kita hehe, lebih keren kakak ya, lah kalau saya saking ababilnya user dan pasword pun dah gak ingat lagi wkwk

      Hapus
  7. Semangaat mbaaak ❤️❤️❤️ semoga Tahun depan makin berjaya dari tahun ini yeaay..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups yups , semakin semangat nih karna disemangatin mba evva ;)

      Hapus
  8. Salam kenal bun...baru kali ini berkunjung ke blog bunda...luar biasa blogger militan sudah 14 tahun menjadi blogger...angkat topi hihihi. Semoga tahun 2019 makin semangat menulis...Salam Kukuruyuk dari Semarang bun...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga semakin rajin dan semangat menulis, salam kukuruyuk juga ya bunda :)

      Hapus
  9. semoga ditahun baru ini menjadi semangat baru untuk blog dan semkain konsisten kak :D

    BalasHapus
  10. Waw 14 tahun lalu,,,,14 tahun lalu saya masih jadi penggembala domba dan hobi main air disungai wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah masa sih, saya pikir kita masih seangkatan wkwk

      Hapus

Maaf Link Hidup tidak diperkenankan untuk berkomentar
Terima Kasih ^_*