Pekerjaan Rumah Tangga yang Saya Sukai

10 Desember

Hari Senin, kembali seperti sedia kala.. memulai aktivitas harian sehabis hari minggu yang mungkin saja kegiatannya seabrek.
Hari Senin terkadang bikin kita sedikit males.

I don't like Monday , jargon ini kalau menurut saya gak hanya milik orang kantoran atau anak kuliahan aja, buat ibu rumah tangga seperti saya juga ternyata..hari senin itu seperti dijangkiti virus malas. Malas mau ngapa ngapain, karena mungkin sudah lelah dengan kegiatan hari minggu kemarin. Padahal rencana mau ini mau itu udah tersimpan banyak di kepala. Mau gak mau saya harus mikir pekerjaan rumah apa yang akan saya lakukan duluan untuk memulai hari agar rasa malasnya perlahan ilang.

Tapi kalau ditanya apa pekerjaan rumah tangga yang disukai saya biasanya langsung semangat, perasaan malas pun langsung ilang segera apalagi ada alasan buat mengerjakan pekerjaan itu.

1. Mencuci baju dan Mencuci Piring

Saya suka mencuci baju. Apalagi secara manual. Setiap 2 hari sekali baju saya cuci biar gak menumpuk. Kalau dibiarkan menumpuk, bau lembap dari pakaian kotor akan keluar, dan ini akan mengundang nyamuk yang datang.

Yang saya suka dari mencuci baju karena baju akan saya sikat, bunyi dari sikat itu khas banget loh srek srek srek , byur dan bau dari sabun cuci akan semerbak keluar, selain itu dengan mencuci baju saya juga bermain dengan air, senengnyaa :D .

Begitu juga dengan mencuci piring, paling ga suka dengan piring yang menumpuk yang dibiarin berjam jam , gak banget deh. Pengen segera langsung eksekusi untuk mencuci piring dan saya suka melakukannya.

2. Melipat baju

Ini juga kegiatan menyenangkan buat aktivitas rumah tangga saya. Bau wangi dari pakaian kering yang telah dicuci dan baru diangkat dari jemuran masih tercium dengan aroma yang hangat.

Kegiatan menyenangkan ini biasanya diikuti oleh anak laki laki saya. Dia akan ikut mencium baju seperti yang saya lakukan dan membantu saya melipat baju meskipun baju yang dilipatnya jadi berantakan dan akhirnya saya lagi yang merapikan 😂 .

Secara gak disadari ini adalah proses bonding juga antara saya dengan anak selain kegiatan bermain yang khusus saya bagi dengannya.

3. Memasak

Saya sebenernya suka banget memasak. Tapi terkadang rasa malas untuk memulai suka menghinggap makanya terkadang jam masak suka keteteran. Abis liat menu menu di aplikasi Cookpad atau di Instagram saya selalu punya ide untuk memasak dan mencobanya di dapur saya.

Ada perasaan puas kalau menu baru yang dicoba berhasil dieksekusi walaupun penampilannya kadang kurang menarik dibandingkan foto para mastah masak memasak.

Selain 3 kegiatan diatas, pekerjaan rumah tangga lainnya seperti menyapu, mengepel dan bersih bersih rumah juga tetap saya kerjakan dengan intensitas yang sama tetapi mungkin dengan perasaan yang berbeda.
Apa karena bukan milik rumah sendiri, jadi agak terbatas gerakan saya yang gak bisa sembarangan mengatur kondisi rumah orang lain ya, yah agak kurang menyenangkan gitu deh, kadang harus dengan ngedumel kecil karena pekerjaan tersebut hihihi jangan ditiru ya...

Lalu bagaimana denganmu, apa pekerjaan rumah tangga favoritmu?

#DAY21 #BPN30DayChallenge2018


Tidak ada komentar:

Maaf komentar yang mengandung Politik, Sara & Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti ya
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.