ASUS ZENFONE MAX M2 : Smartphone Mumpuni Harga Bersahabat

31 Januari


Bermain game merupakan suatu kesenangan buat saya dikala perasaan sedang suntuk , tidak mood dan bingung saat tidak ada ide baru untuk menulis blog.

Meskipun tidak setiap saat saya bermain game, apalagi bermainnya di gawai pintar atau bahasa kerennya smartphone, kualitas dan performa untuk bermain game sangat saya perhitungkan. Bagaimana tidak kecewa kalau kondisi smartphone saya tidak seperti kondisi sewaktu pertama beli ketika 2 tahun yang lalu, bermain dalam performa yang mulus, tidak macet ataupun tidak ada gangguan seperti tiba tiba force close, lantas keluar dari aplikasi. Ini yang membuat saya malas main game.

Padahal game yang saya mainkan sebenarnya tidak berat seperti halnya ketika bermain PUBG atau Asphalt airborne, tapi membutuhkan performa tampilan grafik yang kece dan penyimpanan yang maksimal untuk memainkannya seperti bermain game HayDay, Township, Ice Age adventure, bahkan The Sims freeplay, game favorit saya.

Untuk bermain game yang saya sukai tersebut mau tidak mau saya harus memiliki smartphone baru, yah setidaknya bujetnya yang tidak terlalu mahal lah untuk seorang ibu rumah tangga seperti saya yang belum punya banyak penghasilan dari blog sekitar 2- 2,6 juta bisalah untuk beli smartphone baru, walaupun harus rayu rayu Pak Su dulu buat beli hehe, becanda.

Oleh karena itu saya pun memiliki kriteria merek mana yang mumpuni, sekaligus memiliki harga yang oke dikantong dan bersahabat pula, harus banyak pertimbangan disini iya kan.

ASUS ZenFone salah satu pertimbangan saya untuk membeli smartphone baru. Besutan dari merek besar ASUS yang berasal dari negeri Taiwan. ASUS merupakan merek yang handal dalam perangkat IT baik itu berupa Laptop, PC, Papan Induk (Mother Board), Kartu Grafis (Graphics Cards) dan gadget seperti tablet dan smartphone.

Salah satu keluaran terbaru ASUS Zenfone yaitu ASUS Zenfone Max M2. Ini adalah upgrade terbaru dari edisi sebelumnya yaitu ASUS Zenfone Max M1, Smartphone yang disiapkan untuk para gamers. Tentunya dengan upgrade baru ini membuat kemampuan gawai lebih baik lagi apalagi untuk bermain game.

Performance



Hal yang pertama kali menjadi pertimbangan saya adalah dari performanya. Zenfone Max M2 mempunyai prosesor Qualcomm Snapdragon 632 yang merupakan upgrade dari generasi sebelumnya yaitu Qualcomm Snapdragon 625 yang selama ini terkenal dengan performa tinggi namun hemat daya dan tidak panas walaupun digunakan berlama lama.
Sistem operasi pada Zenfone Max M2 sudah memakai pure android Oreo 8.1, sistem operasi terbaru untuk tipe smartphone masa kini yang membuat main game menjadi sangat ringan

Battery Life


Pertimbangan kedua saya adalah dari Baterainya. Zenfone Max M2 mempunyai baterai yang bertenaga besar 4000 mAH yang khusus dibuat untuk performa yang maksimum tetapi didalam ruang yang minimum alias ruang tipis. Dengan tenaga baterai seperti ini gak perlu lagi pusing memikirkan baterai cepat ngedrop karena main game sekaligus internetan.

Phone Display


Pertimbangan selanjutnya adalah dari segi penampilan layar gawai pintar ini. Layar all screen 6.3 inci atau 19:9 layar yang beresolusi HD+ adalah tampilan yang wow buat saya terpesona, karena memberikan pengalaman menonton yang lebih kece daripada umumnya. Nonton streaming drama korea atau ngeyoutube pun oke, main game? Apalagi.

Camera

Fitur AI Camera

Kamera yang menghasilkan kualitas foto yang jernih merupakan pertimbangan selanjutnya untuk memilih gadget yang oke. Rupanya dalam Zenfone Max M2 ini sudah tertanam fitur AI Camera. Dengan AI Scene detection, kamera secara otomatis mendeteksi objek dan mengoptimasi pengaturan foto secara sempurna.

Sistem dual camera pada bagian belakang Zenfone Max M2 dengan resolusi 13 MP memberikan hasil yang memukau. Foto lebih jelas dan detil pada situasi apapun.
Sedangkan pada mode foto selfie yang mempunyai resolusi 8 MP pada bagian depannya, gawai pintar ini memberikan fitur real time beautification yang dengan instan menghilangkan jerawat, menyeimbangkan bentuk wajah, atau mencerahkan warna kulit.

Fitur Real time Beautification

See! Mendukung sekali buat cewek cewek kan, gak perlu ke klinik kecantikan dulu buat foto selfie, yihaa!

Triple Slot

Terpesona melihat kecanggihan Zenfone Max M2 ini, meskipun harganya tidak terlalu mahal gawai pintar ini memberikan pengalaman wah dalam kriteria saya memilih tipe gawai yang menjadi incaran saya. Sudah dikejutkan dengan fitur2 sebelumnya, dikejutkan lagi dengan fitur Triple Slotnya.



Hadir dengan 2 slot simcard yang juga mendukung teknologi 4G LTE, ditambah lagi dengan kehadiran 1 slot micro SD untuk menambah ruang penyimpanan data sampai 2 TB alias 2 Terrabyte, Wow kenyang banget ini! 1 smartphone dengan full 2 simcard aktif plus 1 micro SD, tidak ada masalah.

Audio dan Design

Bagi penggemar Spotify atau Podcast , Zenfone Max M2 bisa jadi pilihan karena telah menggunakan 5 magnet loudspeaker dan NXP 9874 smart amplifier yang menhasilkan suara jernih dan jelas sehingga memberikan pengalaman audio yang begitu memukau.

Tampilan Cover Zenfone Max M2
Pic:  Blog Oom Yahya

Sedangkan pada desain Zenfone Max M2 memiliki bodi yang tipis 7.7 mm dibanding seniornya Max Pro 2 yang tebalnya 8,5 mm. Muat di kantong celana dan muat pula di dompet saya. Desain cover masih memakai metal body dan plastic chassis. Terdapat 3 ragam warna utama desain yaitu Midnight Black, Meteor Silver dan Space Blue.

Berikut spesifikasi lengkap ASUS Zenfone Max M2 :

  • Layar 6.3" , 19:9 , resolusi HD+ 1520 x 720, 88% screen-to body- ratio
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 632
  • Sistem Operasi Android Oreo 8.1
  • GPU Adreno 506
  • RAM 3GB dan 4 GB
  • Internal Storage 32 GB dan 64 GB
  • External Storage up to 2 TB (Micro SD)
  • Kamera Depan 8 MP (2.0 Selfie Camera)
  • Kamera Belakang 13 MP (F1.8 + 2 MP)
  • Dual Simcard + 4G LTE
  • Wifi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.2
  • GPS, A-GPS, GLONASS
  • Face Unlock
  • Fingerprint Unlock
  • 3.5 mm audio jack + FM radio
  • 5 Magnet Speaker with NXP 9874 Smart Amplifier
  • Free Google Drive 100 GB Storage
  • Baterai 4000 mAH
  • Harga dari Rp 2.299.000. - Rp 2.699.000
Setelah di list fitur fiturnya, ASUS Zenfone Max M2 ternyata merupakan kriteria utama saya untuk memilih jenis smartphone/ gawai yang ramah di dompet tapi juga canggih untuk bermain game. Bagaimana dengan kamu apa gawai pintar ini termasuk kriteriamu?

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba BOY Writing Competition.

Sumber
Foto - ASUS.com, yahyakurniawan.net
Detik.com




11 komentar:

  1. Keren semua fiturnya ya mba

    BalasHapus
  2. Termaasuk banget, Mbak hhehee
    tipis ya tampilannya,. pasti enak digenggam apalagi buat main game hheee
    Sukses dan salam kenal Mbak ^_^

    BalasHapus
  3. hp asus sedari dulu cita2 saya kak.. kudu banyak nabung biar bisa kebeli hp asus yang keren dan canggih ini.. aku mah seneng banget liat kamera asus bening dan jernih banget ya kak

    BalasHapus
  4. Duh ASUS memang yang terbaik
    memanjakan para gamers,
    jadi pengen dan mupeng nih sama Zenfone MAX m2 nya

    BalasHapus
  5. Aku juga pengen ganti ASUS Zenfone Max M2 ini, Mbak. Biar makin yahut kalau lagi WAan sama wali murid. Terus, ASUS ku yang ini mau kukasihkan ke ibuku. Hehehe. Semoga rezeki.

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.