Dapur Sus & Cake : Penganan Nikmat Bikin Hati Terpikat

08 Februari
Dapur Sus and Cake

Menikmati secangkir teh di sore hari, kurang rasanya bila tidak ditemani oleh cemilan ringan pengganjal perut. Biasanya cemilan ringan tersebut berupa yaitu kue basah, bolu atau sepotong cake.

Teringat dulu waktu di Medan sekitar 6 tahun yang lalu, seorang saudara sepupu jauh jauh datang dari Jakarta memberi sekotak oleh oleh yang isinya kue basah modern dan bolu, kue basah yang isinya risol ragout ayam, kue sus, kue pie buah dan bolu gulung ketan hitam yang dilapisi selai blueberry. Hmm dari penampakan kuenya rasanya pasti enak nih.

Pas saya rasa kue kue tersebut. Beuh, mantap benar ini. Cicipan pertama pada kue sus, paduan rasa susu dan menteganya pas sekali, cangkangnya pun besar, jadi bertambah nikmatnya. Terus kue risol pun begitu rasa ragoutnya begitu gurih dan isinya pun banyak, wih saya jadi pengen tambah lagi dan lagi. Juga bolu ketan hitamnya itu pas sekali bila disandingkan dengan selai blue berry dan sedikit whipcream, manis manis legit.

Pas saya tanya beli dimana kok rasa kue susnya enak sekali bukan rasa pasaran. Saudara saya bilang ini merupakan saudaranya yang juga ternyata saudara saya juga. Ia mempunyai sebuah usaha di Pulau Jawa sana tepatnya di daerah Kranji, Bekasi Barat. Oke saya mau bercerita tentang Dapur Sus & Cake ini.

Sedikit Cerita tentang Dapur Sus & Cake

Dapur Sus & Cake , begitu nama usahanya. Sebuah usaha mikro yang bergerak di bidang makanan berdiri pada tanggal 11 Januari tahun 2010 dengan pemilik bernama Nur Aini. Nur Aini lahir dan besar di Pulau Kampai sebuah desa di Sumatera Utara, lalu saat SD ia ikut merantau ke Pekanbaru dan terakhir ke kota Bekasi untuk melajutkan sekolah dan bekerja.

Lihat juga : Pulau Kampai Kampung Halaman Penuh Cerita

Awalnya kue yang ia jual berupa kue basah seperti kue sus, risol dan kue muffin yang menjadi andalannya berjualan di depan rumah saudara sepupu saya.

Risol teman minum teh sore hari

Kue Sus Andalan

Seiring waktu, setelah usaha berjualan kuenya meningkat dan telah mempunyai beberapa karyawan, Nur begitu namanya dipanggil, ia pun mencoba resep kue basah modern yang lain seperti kue pie buah, sus burger, dan sus eclair. Penganan tersebut laris terjual dengan manisnya.
Kemudian merambah lagi membuat dan menjual bolu gulung yang sesuai dengan selera pelanggan karena pada saat itu sedang tren bolu gulung.

Dalam usahanya , Nur tidak ingin setengah setengah untuk menemukan resep andalannya. Walaupun kue yang ia jual tampak pasaran tetapi tidak pada rasanya. Berbagai macam ia coba agar resep andalannya ini memberikan ciri khas tersendiri pada usahanya tersebut.

Penganan yang menjadi ciri khas Dapur Sus sampai sekarang adalah kue Sus, Risol dan Bolu gulung ketan hitam. Penganan yang saya sebutkan ini adalah penganan yang terlaris setiap harinya.
Tapi bukan berarti kue kue yang lain tak spesial rasanya lho.

Lalu bagaimana tentang keterjaminan dan kehalalan kue di Dapur Sus? Alhamdulillah Dapur Sus & Cake telah mengantongi surat izin keterangan dari LPPOM MUI dan SIUP secara legal.

Bagaimana Cara Memesan Kue Dapur Sus and Cake ?

Untuk satu buah kuenya dibanderol dengan harga Rp 2.500,- saja. Mahal? Tentu tidak bila dibandingkan dengan kue sejenis di sebuah pasar tapi dengan rasa yang cukup standar. Untuk harga kue yang enak di daerah Jakarta dan Bekasi harga ini adalah harga yang relatif lebih murah.

Dapur Sus menerima pesanan dalam bentuk satuan, snack box, kue paket,kue nampan ukuran sedang dan besar ataupun ukuran kue tampah dalam jumlah yang lebih banyak untuk acara acara tertentu. Untuk snack box dibanderol dari harga Rp 12.000 - Rp 16.000,- , untuk bolu gulung dari harga Rp 30.000 - Rp 45.000, untuk kue nampan dan tampah tergantung besarnya ukuran dari harga Rp 50.000 - Rp 150.000.

Kue Pie Fruit
Snack Box
Bolu Lapis Pelangi

Untuk ukuran jumlah banyak seperti orderan snackbox pada acara tertentu, Dapur Sus juga sering melakukan diskon buat pelanggannya.

So, buat yang tinggal di Jakarta terutama Jakarta Timur, Bekasi Barat, Bekasi Timur dan Cikarang boleh lho memesan snack box buatan Dapur Sus ini. Rasanya jamin deh enak banget. Saya saja mau deh dikirim satu kotak snacknya hehe :)

Untuk keterangan lebih lanjut bisa mengunjungi website atau langsung cek media sosialnya :

Website : http://dapursus.com
Instagram : @dapursus
Google Maps :



Post for #SETIPEstrilookCommunity

11 komentar:

  1. Balasan
    1. Sama, kangen makan kue sus nih *kode* :)

      Hapus
  2. lama sayA tidak bikin kue ini sis jadi ngiler lihat kuenya yang dalam kemasan

    BalasHapus
  3. Saya juga suka kue basah... jadi ngiler dah 😋

    BalasHapus
  4. Boleh dicoba nih, sy suka sus itu sejak sering ikut seminar, soalnya isian snacknya y seringnya sus

    BalasHapus
  5. aaaaak... mauuuuu.. kue-kuenya cantik amat yak. jadi mupeng kan gini ini. >.<

    BalasHapus
  6. Duhhh malam-malam baca ini jadi lafarrr, mbak heheheee

    BalasHapus
  7. aduh kue sus dan pie fruit itu kudapan favorit saya mbaaak....jadi ngiler pingin cobain ini

    BalasHapus
  8. Lihatnya bikin lapar. Harga 2.500 rtupiah murah, kok. Di warung dekat sekolah Palung, ada yang titip pastry aneka rasa. Sama pemilik warung dijual 2.500 rupiah. Rasanya enak juga. Kayak pastry di bakery Bandung. Cuma yang di Jalan Braga sekarang pasti mahal banget karena belinya tahun 2001, ha ha.
    Oh ya, saya suka kue sus juga. Cuma susah dapetin rasa yang enak. Vla tanpa rhum. Jadinya jarang banget beli, mana di Balubur Limbangan gak ada yang jual kala itu. Sekarang ada banyak toko kue, cuma belum singgah ke toko bakery di depan Alun-alun Limbangan.
    Sayang jauh, tak bisa pesan ke Dapur sus, jadinya coba yang dekat saja. Itu kalau saya main ke Alun-alun di arah timur, biasanya ke pasar di arah barat dan suka lupa singgah.
    Kue favorit saya adalah bolu ketan hitam. Palung pun suka. Apalagi risoles. Pengen ngerasain bolu gulung istimewanya, ha ha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mba silakan dipesen bolu gulungnya, bisa kk dikirim ke luar daerah kan masih di sekitar jawa barat :)

      Hapus

Maaf komentar yang mengandung Politik, Sara & Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti ya
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.