5 Rekomendasi Merek Baju Tunik buat Lebaran

5 rekomendasi merek baju tunik buat lebaran

Baju Tunik yang dalam bahasa inggrisnya Tunic adalah jenis pakaian longgar yang panjangnya dapat menutupi dada, bahu serta punggung. Dahulu kala Baju Tunik dipakai oleh prajurit muda romawi kuno yang terbuat dari bahan kain wol berwarna putih.

Sedangkan pada saat ini baju tunik lebih sering dipakai oleh wanita sebagai atasan blouse longgar dengan berlengan panjang dan panjang bajunya sampai diatas ataupun dibawah lutut.

Baju Tunik saat ini sering dikenakan juga oleh para muslimah sebagai baju yang mudah dipadu padankan dengan jenis pakaian lain. Antara lain dengan bawahan celana kulot, celana jeans, celana pleated, celana stright pants, celana palazzo bahkan rok panjang.

Kali ini akan saya rekomendasikan 5 merek lokal terbaik yang juga mengeluarkan baju tunik dengan harga yang bersahabat sebagai baju lebaran yang paling di favoritkan selain baju gamis. Di antaranya adalah :

1. Comfortable Hijab


zezee tunic comfortable hijab
Zezee tunic by @comfortablehijab

Comfortable Hijab adalah merek baju muslimah yang 'in' saat ini karena suka mengeluarkan baju yang bertipe Busui dan wudhu friendly. Baju tunik, bernama Zezee tunic yang ditawarkan oleh Comfortable Hijab ini menggunakan bahan Linen Look berwarna polos yang adem, tidak mudah kusut dan tidak menerawang. Potongan yang bergaya A-line loose membuat baju tunik Comfortable Hijab ini menjadi kelihatan tinggi dan ramping di badan. Tersedia berbagai macam ukuran dari XS sampai XL.

Baca Juga : Persiapan keuangan menyambut bulan Ramadhan

2. Gonegani


rubiah tunic gonegani
Rubiah tunic by @gonegani

Gonegani adalah merk baju muslimah yang terkenal dengan ciri khasnya yang suka mengeluarkan baju daily sweater dan baatwing sweater bertangan panjang berbahan dasar Cotton Knit premium. Namun dalam kesempatan bulan Ramadhan kali ini Gonegani juga tak kalah mengeluarkan baju tunic dengan ciri khasnya yang panjangnya dibawah lutut. Rubiah Tunic, berbahan Madame sexy dengan 5 warna polos yang berbeda, diklaim bahannya berbahan adem , busui friendly dan tidak mudah kusut. Tersedia berbagai macam ukuran dari XS hingga XL.

3. Vanilla Hijab


zaza blouse tunic vanilla hijab
Zaza tunic by @vanillahijab

Siapa nih yang belum tau sama merek baju muslimah ini. Kalau belum tau berarti anda kudet, ups becanda hehe..
Pelopor merek baju muslimah yang pertama kali mengaplikasikan kristal swarovski asli di setiap jenis pakaiannya tetapi dengan harga pakaian yang tetap bersahabat. Vanilla Hijab telah mempunyai pelanggan setia yang tidak sedikit dan selalu update dengan baju terbarunya. Setiap tahunnya Vanilla hijab selalu mengeluarkan baju tunik yang beraneka ragam dari yang printed sampai berwarna polos.

Namun entah mengapa kali ini Vanilla Hijab hanya mengeluarkan baju tuniknya Zaza Tunic/blouse yang panjangnya hampir selutut. Menggunakan bahan Ultra cotton silk dan berwarna polos. Bahan diklaim adem, busui dan wudhu friendly. Cocok juga untuk dipakai sama anak kuliahan.

4. Heaven Lights


granada tunik heaven lights
Granada tunik by @heavenlights

Merek baju buat muslimah ini sering kali dibandingkan dengan merek baju diatas karena mempunyai penggemar setia yang juga tidak sedikit. Harga bajunya yang suka miring tapi berkualitas dianggap sebagai kelebihan utama merek Heaven Lights.

Setiap tahunnya Heaven Lights selalu mengeluarkan baju tunik yang selalu buat saya naksir. Seperti baru baru ini Heaven Lights mengeluarkan tunik yang bernama Granada tunik, bertemakan lebaran tetapi sederhana dan elegan.
Dengan bahan printed orchid, diklaim berbahan adem, flowy, bertekstur bahan yang kuat, tidak tipis dan busui friendly.
Tersedia berbagai macam ukuran dari XS hingga XXL

5. Wearing Klamby


cerana tunic wearinh klamby
Cerana tunic by @wearingklamby

Mungkin sebagian muslimah masih terasa asing ya dengan merek baju muslimah satu ini. Padahal Wearing Klamby juga sudah lama lho mengeluarkan baju muslimah yang tak kalah cantik dibanding merek yang sudah saya sebutkan sebelumnya.

Hampir sama dengan Heaven Lights setiap tahunnya Wearing Klamby selalu mengeluarkan baju bertemakan lebaran baik berupa gamis, blouse dan juga tunik.
Seperti biasa Wearing Klamby selalu mempunyai sentuhan mewah di setiap baju yang dikeluarkannya termasuk baju tunik, Cerana Tunic. Berbahan dasar Dior silk printed dengan potongan yang A-Simetris dan bertumpuk yang diklaim mempunyai bahan halus, lembut, dingin dan juga mewah saat dipakai. Busui & wudhu friendly serta tersedia berbagai macam ukuran dari XS sampai XXL.

Nah, merek baju diatas adalah rekomendasi saya buat para muslimah karena selain tuniknya cantik dan memanjakan mata, juga pas buat ibu ibu yang ingin tampil modis saat lebaran nanti.

Title pic : thanks to @wearingklamby

#12nddayRamadhanChallenge


9 komentar:

  1. Nice styles!

    Baju-baju tunik memang bagus-bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yay! It is mba evi thats why i luv tunic

      Hapus
  2. Wearing Klamby juga baru tahu saya mbak :" kayak bahasa jawa ya klambi = baju, wearing klambi = pake baju, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba dr pemiliknya klambi itu diambil dari bahasa jawa, pake bahasa inggris buat lebih dikenal org

      Hapus
  3. Modelnya bagus bagus yah mbak, sayang ngak ada buat laki laki, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau laki2 ada tuh coba cari aja @heaven_lightsmen bajunya cakep2

      Hapus
  4. Ngelihat gaya modelnya bikin mupeng, Kaaaak Iied sama tunik-tuniknya. Terimakasih rekomendasinya, Kak.

    BalasHapus
  5. Temen-temenku yang cewek banyak pakai baju kayak gini mbak ...

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.