Riasan Saat Silaturahmi Lebaran

riasan saat silaturahmi lebaran bersama wardah

Silaturahmi saat lebaran pastinya tidak akan dilewatkan begitu saja setelah melaksanakan sholat idul fitri. Silaturahmi sebagai ajang bermaaf maafan sebaiknya digunakan dengan sebaik mungkin dengan penampilan yang prima.

Bagi wanita penampilan yang prima itu adalah saat silaturahmi mengenakan busana lebaran yang rapi dan anggun. Juga penampilan riasan di wajah yang cantik agar enak dipandang mata.

Riasan saat silaturahmi lebaran hendaknya berbeda dengan hari yang biasa. Kalau hari biasa riasan hanya sederhana dan natural. Namun pada saat hari spesial seperti lebaran riasan hendaknya agak sedikit berbeda, tetapi tidak terlalu mencolok juga.

Dengan memakai jilbab segiempat, pashmina ataupun khimar dipadu padankan dengan  busana lebaran seperti baju muslim kaftan, abaya, gamis, tunik ataupun blouse. Pada riasan hendaknya disesuaikan dengan warna yang cocok dari busana yang dikenakan.

Karena saya fansnya kosmetik Wardah, riasan yang saya pakaipun tak lepas dari sentuhan kosmetik halal ini. Bermula dari mosturizer, foundation, bedak padat, blush on, eyeliner, eyepencil dan juga lipstik. Untuk lipstik saya sebelumnya hanya memakai series yang biasa.

Tapi sejak lihat review nya mba Lala (Lailiving.com) tentang lip crayon keluaran Wardah Instaperfect yang simple dipakai menurut saya, jadinya teracuni buat beli lipstik series Instaperfect ini deh :)

wardah instaperfect kosmetik
Wardah Instaperfect kosmetik

Sebenarnya kalau untuk urusan cara merias diri ini saya bukan ahlinya, pengetahuan dan istilah dalam Beauty blogger yang saya miliki itu minim sekali. Itulah makanya di setiap blogpost saya jarang sekali membahas tentang kosmetik dan skin care padahal banyak sekali peminatnya.

Oleh karena itu untuk tutorial riasan lebaran ini, sebaiknya saya merekomendasikan saja video tutorial milik influencer saja daripada tutorial sendiri khawatir nantinya jadi tersesat informasi kan berabe deh :p


Tutorial Riasan Lebaran ala Wardah

Oke berikut adalah video tutorial bertema lebaran Cheryl Raissa dengan memakai kosmetik Wardah. Riasannya bernuansa natural tapi masih ada sedikit sentuhan glamnya. Cocok diaplikasikan buat anda yang ingin berpenampilan anggun di saat lebaran.


Riasan yang diaplikasikan oleh mba Cheryl Raissa ini all brand hanya memakai kosmetik Wardah, jadi untuk yang memakai kosmetik ini akan sangat mudah buat mengikuti langkahnya.

Berikut langkah tutorialnya :

1. Pertama aplikasikan mostutizer wajah.
Seperti Wardah Hydrating Aloevera gel. Tujuannya untuk melembabkan wajah agar wajah tidak terlalu kering ketika dirias.

2. Aplikasikan foundationnya -Wardah exclusive liquid foundation. Totolkan ke seluruh wajah lalu ratakan dengan Beauty blender

3. Kemudian sapukan keseluruh wajah dengan bedak padat Wardah exclusive twoway cake. Sapukan dengan clean brush agar dapat tersapu merata.

4. Jangan lupa aplikasikan ke kelopak mata Wardah Eyehadownya sesuai dengan warna yang disukai.

5. Sapukan Wardah Blushon ke tulang pipi bagian atas dari depan ke belakang dengan memakai kuas.

6. Untuk alis aplikasikan Wardah Eyebrow pencil brown atau black. Bingkai alis agar terlihat lebih rapi.

7. Aplikasikan Wardah exclusive matte lip cream dengan shading (warna) bernuansa rose. Lipcream ini bisa juga diaplikasikan sebagai eyeshadow dasar pada bagian depan kelopak mata.

7. Untuk bagian mata jangan lupa aplikasikan Wardah EyeXpert optium hi-black liner, Wardah eyeXpert perfect curl mascara dan Wardah eyeliner pencil white untuk bagian dalam mata untuk membuat riasan matanya terlihat lebih terang.

8. Terakhir sapukan kembali secara merata bedak Wardahnya dengan clean brush tipis tipis untuk memastikan riasan terlihat rapi.

Nah, riasan buat lebaran sudah jadi. Fix deh lebarannya jadi lebih ceria dengan riasan natural semi glam ini. Mudah mudahan cocok ya dengan selera kamu. Karena selera tidak bisa dipaksakan, ya kan hehehe :)

Credit : all pic by Wardah Cosmetics

#22nddayRamadhanChallenge



21 komentar:

  1. Wardah yang Instaperfect series emang cucok yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, warnanya pun cantik2 pula :)

      Hapus
  2. Ish instaperfect ini emang sesuai namanya, perfect seketika riasan wajah kita

    BalasHapus
  3. Instaperfect ini dijual per set atau per item kak iid?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Per item kak chaaaa. Kalo per set kalo g salah pas awal launching ajaaa

      Hapus
    2. @icha : iya kak dijual per item ada di gerai matahari lengkap

      @elsahlbs : saya penasaran tu harga per set brpa ya, mehong pastinya wkwk

      Hapus
  4. Review produknya bagus, kak.
    Kedepannya kak Iid sudah layak jadi beauty blogger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, aamiin makasi doanya mas himawan

      Hapus
  5. Mantul review-nya Kak Iid 😊

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Makasi kak devi , semoga bermanfaat ya

      Hapus
  7. Thank you for the tutorials!

    BalasHapus
  8. ternyata ketika para pria melihat wanita cantik,ada perjuangan berat didalamnya, mulai dari foundation,mostutizer , eyeshadow, blush on, dll....
    gak cukup cuma bedak dan lipstik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emberr, dibalik wajah cantik ada perjuangan yg sangat rempong wkwk

      Hapus
  9. Saya tidak bisa dandan. Kala lajang pernah dirias teman dengan riasan lengkap yang bikin saya pangling dengan wajah sendiri. Ha ha.
    Baru' beli lipstik Wardah dan belum melengkapi dengan yang lain. Semoga saja nanti bisa beli dikit-dikit.
    Mbak Iid cantik, sih. Moga nanti bisa jadi beauty blogger juga.
    Saya sedang menulis lipstik Wardah belum kelar juga. Malah sibuk ikut drop link WAG.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk mba ditulis reviewnya gak sabar nih buat dibaca :)

      Hapus
  10. waah asik muncul di blog mbak yanie XD lip crayonnya oke mbak, cucok

    BalasHapus
  11. Saya sangka tadi bintang videonya mbak, ternyata bukan,..wah kapan nih mbak jadi bintang iklan blogger kan lebih keren dari pada menggunakan blogger makup lain, bisa liatnya 😀😀

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.