Momen Penting Ramadhan kali ini


Saat bulan ramadhan adalah saat yang momennya sering saya ingat. Entah mengapa kalau bulan puasa saya sering merasa dejavu, teringat kembali momen masa lampau terus sepertinya momen itu saya alami kembali. Juga momen masa lalu tiba tiba terlintas di memori kepala saat bulan ramadhan.
Seperti ketika pernah menonton film tentang A yang begitu terkenal dan di tayang pada lebaran tahun lalu, atau momen mudik di lebaran 5 tahun yang lalu. Entah mengapa momen kala ramadhan ingatan saya terasa lebih kuat mungkin karena terasa lebih spesial dibanding bulan bulan yang lain.
Momen penting yang saya maksud bukan berarti harus momen yang spesial. Momen penting agar selalu diingat kapan saja dan juga agar selalu dilihat oleh saya di blog apa yang terjadi pada ramadhan kali ini.

#LDR sama Pak Su

Ini Ramadhan yang kedua kalinya saya LDR sama pak Su setelah bulan Maret lalu saya pulang dari kota Palembang buat kembali lagi ke kota Medan karena satu dan lain hal. Ada perasaan yang berbeda karena terpisah jarak ini. Kegiatan sahur dan buka puasa jelas tidak bisa bersama sama. Si anak jelas sedih dan bete karena tidak bisa main dengan ayahnya, kalau saya apalagi, mau curhat panjang tidak bisa nanti pulsa cepat habis huhu.
Tapi alhamdulillah lebaran nanti ia pulang menemui saya dan si jagoan dan bisa berjalan jalan bersama walaupun hanya seputar kota Medan. Mudah mudahan rencana bisa berjalan dengan baik, aamiin.

#Mak dan anak yang sakit

Puasa kali ini berbeda sekali dengan puasa tahun lalu. Saya ingat betul tahun lalu saya hanya sehari saja sakitnya karena sakit maaf karena makan yang terlalu pedas. Namun kali ini cuaca datang tidak menentu. Pagi hujan, siang panas, sore dan malam dingin sekali karena habis hujan. Ataupun kebalikannya yang membuat kondisi fisik jadi gampang kena penyakit.
Minggu pertama anaknya yang sakit diare, eh lanjut maknya sakit flu dan demam, terus karena tidur sekamar si jagoan yang yang tertular flu. Dan sekarang saya, maknya kena flu lagi. Duh betapa rapuhnya badan ini. Ibadah menjadi tidak maksimal karena badan yang sedang sakit. Salah makan sedikit saja kekebalan langsung menurun. Mungkin ada yang salah dengan pola makan dan gaya hidup saya saat ini makanya gampang sakit :(

#Produktif menulis blog

Kembali lagi bulan ini saya produktif menulis blog karena mengikuti One day one post challenge dari Blogger Perempuan Network. Tantangan menulis setiap hari memang jarang saya lakukan. Ini merupakan kedua kalinya saya mengikuti tantangan menulis ini. Bagi penulis baru seperti saya tantangan BPN benar benar membantu mood saya dalam menulis karena saya tidak perlu lagi pusing menentukan tema tulisan setiap harinya.

#Peduli dengan kecantikan

Duh ini memang saya aja yang kebangetan. Saya termasuk tipe wanita yang kurang peduli sama perawatan wajah. Apalagi setelah punya anak. Tambah lagi malesnya buat mikirkan perawatan kecantikan dan skin care. Hanya peduli kosmetik buat merias diri pas bepergian saja. Padahal kecantikan bukan dari kosmetik buat bepergian saja, tapi kosmetik buat keseharian alias skin care. Merawat Kecantikan juga investasi agar semakin disayang keluarga. Tapi setelah mengikuti beauty class dari suatu produk kecantikan pada awal bulan lalu dan blog walking ke blognya mba lala (lailiving.com) juga blognya para beauty blogger, saya pun mulai menyadari arti pentingnya merawat kecantikan dari luar dan dari dalam. Keren banget deh manfaat dari blog walking ini.

Setiap orang momennya bisa saja berbeda. Ada yang menganggap momennya spesial banget, ada yang spesial saja dan juga ada yang biasa biasa saja atau biasa banget buat apa diceritakan. Ya terserah saja tergantung dari cara apa saya menganggap momen itu penting untuk diingat. Intinya tetap bersyukur atas momen yang terjadi pada ramadhan kali ini.
Berharap sih ada mudah-mudahan Ramadhan tahun depan ada sesuatu yang lebih spesial dan menggembirakan. Duh lagi lagi curhat terselubung :")

#28thdayRamadhanChallenge





7 komentar:

  1. Minal Aidzin Wal Faidzin Idyanie...
    Mohon maaaf lahir dan bathin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mohon maaf lahir dan batin juga :)

      Hapus
  2. wah saya moment ramadhan ini menulis malah jadi berkurang drastis,,,selama ramadhan ini saja saya baru ngeluarin 5 tulisan wkwkwk,,,

    BalasHapus
  3. Setuju banget mbak. adanya challenge dari BPN bikin jadi rajin nulis karena kita gak perlu mikirin tema heheh tinggal mengembangkan dari tema yang udah ditentukan

    BalasHapus
  4. Mbaak, saya pun juga sakit di ramadhan tahun ini, biasanya gak pernah sakit, huhu :" serumah sakit semua, temen kerja dan klien juga banyak yang sakit. Ternyata mbak yani juga sempet sakit. Ternyata memang musimnya ya mbak :"

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.