Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya tidak jadi operasi gigi


Alhamdulillah kemarin jadi juga cabut giginya, alhamdulillah juga gak jadi operasi atau bedah mulut untuk cabut giginya.
Sudah hampir setahun gigi geraham susu yg paling belakang kiri bermasalah, ngilu, gak ngilu, ngilu gak ngilu, gitu aja trus smpe setahunan..😭

Akhirnya gak sabar pengen cabut tuh gigi. karena saya berobat pake bpjs, ternyata gak semudah itu langsung dicabut, banyak tahapan2 untuk mencabut nya, mulai kata mba dokter di faskes nya (MMC Medan)"ini gigi paling ujung bu, giginya terbenam ke dalam, jadi harus cabut atau operasi mulut di Bunda Thamrin", ya iyalah..
gigi terbenam ke dalam masak ke luar

Okelah akhirnya saya pun kesana bawa surat pengantar. Besoknya sampai di sana, harus mengantri lagi buat berobat ke BPJS di Bunda Thamrin Medan untuk konsultasi ke dokter gigi nya. Lumayan lah antri sampai sejam, pas  ke dokter giginya ternyata sama juga seperti di klinik MMC Multatuli Medan, harus operasi mulut bukan cabut biasa.  Wah nyebelin banget deh dah capek2 kesana harus konsul lagi ke Dokter Bedah mulut di hari yg lain.

Duh bikin capek hati dan badan, udah dibuat deg degan pulak harus operasi mulut pulak katanya 😭😭
Singkat cerita udah konsul ke dokter bedah mulut buat kasi jadwal operasi bedah mulut (nama dokter nya Drg. Welly), dalam hati deg degan bgt, aduh jangan sampai diulur ulur lagi deh waktunya, udah sebulan lebih bolak balik dr MMC ke Bunda Thamrin nih masa saya musti nunggu lagi, mana kata pasien yg tunggu di sebelah saya harus cek penyakit dalamnya, harus di ronsen lah, buat memastikan untuk bisa apa nggak operasi nya.

Pas masuk ke ruangan dokter saya langsung bertanya "Pak dok, ini saya langsung operasi mulut kah? atau gimana? saya harus ke Bagian penyakit dalam atau gimana?"

Pak dokter bilang, " ah, itu hoax bu, jangan percaya kata sebelah, ada yg bilang saya ini cewek lagi bu, hoax kan itu bu?"

Saya malah terbengong bengong jadinya, antara senang ga jadi operasi dan takut juga ternyata langsung cabut gigi (2 gigi gak tanggung2 deh) juga pada hari itu 😅😅

Ternyata ada pelajaran yang dapat saya petik di sini. Bahwa kondisi seseorang itu gak sama dengan yang lainnya konfirmasi ke dokter yang menangani kita akan lebih baik. 

Walaupun dibilang yang cabut itu dokter gigi yang merangkap dokter bedah mulut bukan berarti kita juga akan dibedah mulut juga. Dilihat dulu tingkat kesulitan cabut giginya, apakah bisa dicabut tanpa operasi atau tidak, kalau banyak gigi yang bermasalah memang seharusnya dilakukan bedah mulut, dan alhamdulillah gigi yang saya alami ini tingkat kesulitannya ga harus di lakukan bedah mulut, tapi ya harus dokter gigi yg ahli bedah juga utk melakukannya, karena memang dia yang tau cara ambilnya (mungkin karena sudah senior kali ya) 
Pas dicabut alhamdulillah gak sakit2 amat, mana dokter nya juga lucu lagi.

Rekomendasi saya adalah Drg. Welly ini buat ibu2 yang takut cabut gigi seperti saya hehe... dapat tips dari dokter minum nya yang dingin2 dulu, jangan yang hangat/panas minum obat yang teratur, jangan pula tidak diminum terus makan yg lembut2 dulu yah, balik ke anak kecil lagi ceritanya nih hehe 😂😂

Posting Komentar untuk "Akhirnya tidak jadi operasi gigi"

Berlangganan via Email