Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 obat wajib buat anak



Maksudnya disini adalah 5 obat yang biasa anak saya konsumsi 😄 , hanya rekomendasi aja karena harganya murah ( dibawah 100 ribu dan terbukti efektif untuk si anak ketika sakit.

Daftar obat anak yang wajib ada di rumah

1. Tempra/Sanmol sirup

Obat ini ampuh untuk meredakan demam anak, apalagi setelah imunisasi biar tidak rewel. Saya rekomendasi beli yang ada kandungan pure parasetamolnya saja, tidak perlu ada kandungan yang lain, usahakan tidak mengandung ibuprofen karena membuat sakit maag dan efek jangka panjangnya bisa mengakibatkan resiko penyakit hati dan serangan jantung/stroke

2. Ferriz sirup

Obat/suplemen ini mengandung unsur Fe atau zat besi. Fungsinya untuk mengatasi  Anemia Defesiensi Besi atau ADB. Anak bayi dan batita rentan kekurangan zat besi selama perkembangan tubuhnya. Apalagi di saat anak selesai sakit diare & demam pasti anak masih lesu, tidak nafsu makan dan berat badan berkurang, maka obat yang mengandung zat besi adalah salah satu solusinya.

Mengkonsumsi zat besi lebih baik diberi sejam sebelum makan. Mengkonsumsinya berbarengan dengan Vitamin C akan meningkatkan fungsi penyaluran zat besi ke seluruh tubuh. Sedangkan mengkonsumsinya berbarengan dengan produk yang mengandung Kalsium tinggi akan menghambat penyaluran zat besi itu sendiri, maka sebaiknya dihindari.
Takaran minum cukup diberi 2 kali dalam seminggu.

3. Extrafood - HPAI

Obat/suplemen ini Mengandung Ekstrak Sinergi 23 buah dan sayuran berkhasiat/superfood. Kurma, Madu, Bee Pollen, Royal Jelly, Beras Hitam, Rosella Ungu, Blackberry,dll merupakan komposisi penting dalam Extrafood.

Manfaatnya adalah sebagai nutrisi alami untuk stamina atau daya tahan tubuh, untuk mengatasi anak yang kena diare seperti anak lanang saya dan untuk anak yang kurang nafsu makan karena sakit, capek, dll. Anak yang hobi makan junkfood seperti makan ayam di Fast Food bisa minum obat ini agar kebutuhan nutrisinya seimbang

4. Minyak Telon

Minyak Telon yang saya pakai ini adalah Minyak Telon Lang, mengandung Oleum Cajuputi, Oleum Chamomile, Oleum Anisi, Oleum Cocos, dll.
 
Must have item saat anak kalau kedinginan jadinya bikin hangat, juga untuk masuk angin dan demam melanda. Dari bayi anak saya sudah pakai minyak telon sehabis mandi dan sebelum ia tidur karena menghangatkan tubuh. Terkadang bundanya juga pake hehe..

5. Minyak Herba Sinergi - HPAI

Obat/minyak ini memang multi manfaat, mengandung minyak VCO alias Virgin Coconut Oil, Oleum Olea Europea, Andrographidis Paniculatae Herba, dll . Seperti yang kita tahu, Virgin Coconut Oil yang terkandung didalamnya adalah salah satu superfood alami yang kaya akan manfaat.

Manfaat Minyak Herba Sinergi : Mengatasi perut kembung, masuk angin, kena gigit nyamuk/semut merah, kena alergi, sakit gigi dan benjol karena jatuh/kejedod dinding (bahasa yang benar apa ya? Hmm), maklumlah namanya anak adanya aja tingkah lakunya, karena lagi aktif-aktifnya.

Sekian review dari saya, semoga bermanfaat ya.



Posting Komentar untuk "5 obat wajib buat anak"

Berlangganan via Email