Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Film Favorit


Sebenernya udah lama juga gak nonton film di bioskop , karena sekarang udah punya anak, dan masih umur 2 tahunan, mau dibawa ke bioskop belum dibolehin ma suamik karena kasihan nanti pendengarannya terganggu kalau udah terganggu nangis dia, jadi gak nonton deh,sayang udah beli tiket mahal2, lagi lagi kembali ke irit mode on. Jadi buat sementara nunggu si anak gedean dikit lagi nonton dari tv kabel atau tv streaming aja deh hehe..

Sebenernya yang saya rekomendasikan adalah bukan film baru tapi rekomen lah buat pencinta film yang mana film ini dapat penilaian bagus lah di situs imdb dan belum basi juga buat ditonton , diantaranya adalah :

1. Life Of Pi (2012)

Sumber : imdb.com

Film ini diangkat dari novel best seller karya Yann Martel. Film yang mengisahkan perjuangan seorang Pi Patel dalam bertahan hidup di lautan yang luas dan ganas. Alkisah keluarga Pi punya kebun binatang di India namun keluarga mengajak pindah ke Kanada karena ingin membangun kebun binatang di sana, lalu dibawalah binatang2 itu ikut pindah bersama Pi dan keluarga.

Namun kenyataan berkata lain, tidak semudah itu membawa hewan yang banyak. Kapal yang rusak karena hantaman badai membuat Pi terpisah dari keluarga hingga bergabung bersama 4 ekor hewan yang masih hidup bertahan dalam 1 sekoci. Yaitu bersama hewan zebra, hyena, orang utan dan macan. 

Yang menarik di film ini interaksi binatangnya begitu hidup ditambah animasi hewan lainnya seperti atraksi ikan paus yang sangat indah dan mungkin saja bukan paus betulan alias teknologi CGI yang membuat animasi hewan seakan hidup. Pi diperankan oleh Suraj Sharma aktor muda asal India yang telah lama tinggal di London.

2. Sully (2016)

Sumber : imdb.com

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang kapten pilot bernama Chesley 'Sully' Sullenberger. Pilot Sully berhasil menyelamatkan nyawa seluruh penumpang pesawat yang dikemudikannya bersama kopilot Jefrey Skiles karena kondisi sayap pesawat yang rusak dan mesin pesawat pun mati.

Yang menjadi kontroversi adalah pesawat mendarat di tengah sungai perkotaan padahal menurut sejumlah ahli pesawat itu adalah hal yang tidak bisa dibenarkan karena akan membahayakan nyawa penumpang. Namun Sully mempunyai pandangan lain mengapa ia memutuskan untuk mendaratkan pesawatnya di tempat yang tak biasa. Pemeran Sully diperankan oleh Tom Hanks. Kejadian pesawat mendarat di tengah sungai bukanlah hal yang mudah, ingat kejadian pesawat yang mendarat di sungai Bengawan Solo dan memakan 1 orang korban.

3. The Greatest Showman (2017)

Sumber : imdb.com

Film ini terinspirasi oleh kisah nyata P.T Barnum (Phineas Taylor Barnum) seorang pengusaha sukses yang berhasil dalam bisnis sirkus. Mengisahkan bagaimana usaha P.T Barnum dalam membangung bisnis sirkusnya dari nol. Meminjam dana , merekrut artis sirkus dan membuat panggung dengan usahanya sendiri yang akhirnya mengantarkan bisnis sirkusnya menjadi terkenal dan disegani banyak orang.

Uniknya film ini dikemas dalam bentuk drama musikal, yang suka tipe film musikal pasti suka deh. Bertabur aktor dan aktris papan atas seperti Hugh Jackman, Zac Efron, Zendaya dan Michelle Williams. Akting Zendaya dan Zac Efron mendapat perhatian di sini sebagai "lover" kisah cinta mereka yang romantis membuat cerita di Film ini jadi lebih berwarna.

4. Beauty and the Beast (2017)

Sumber : imdb.com

Buat para perempuan penggemar film animasi Walt Disney siapa sih yang gak tau sama animasi Beauty and the Beast. Film animasi romantis terbaik sepanjang masa yang ngetop selain kartun Cinderella. Alur filmnya sudah pada tau lah ya. Emma Watson sebagai Belle dan Dan Stevens sebagai Beast, pasangan yang serasi menurut saya.

Walaupun ini filem sudah tau endingnya, tapi tetap saja saya suka sekali deh sama ceritanya, apalagi dikemas dalam bentuk drama musikal yang apik ditambah pemeran utama yang cantik dan ganteng juga perpaduan animasi dan live action yang membuat film jadi lebih ramai. Hiburan banget lah buat saya yang butuh film romantis tapi gak serius serius amat buat nontonnya hehe. Pemeran film ini antara lain Emma Watson, Dan Stevens, Luke Evans dan Ewan McGregor.

5. Coco (2017)

Sumber : imdb.com

Sebenernya pas nonton ini agak agak gimana gitu, seperti nonton animasi The Book of Life gitu , orang Meksiko kalo gak salah ya, percaya bahwa orang yang mati tetap hidup berdampingan dengan orang yang masih hidup dan di tampilkan dengan animasi tengkorak gitu. Saya memang kurang suka film fantasi misteri sih jadi awalnya ya kurang sreg lah. Tapi ya karena review ini katanya bagus, akhirnya saya menontonnya. Ternyata tidak seseram yang saya duga, malah filmnya lucu dan saya juga mewek sehabis nonton film Coco ini.

Alkisah Miguel anak tukang sepatu yang sangat menyukai musik, tetapi anggota keluarga sangat menentangnya karena dulu Kakek buyut mereka meninggalkan nenek buyutnya karena musik. Miguel mengira Ernesto de la Cruz penyanyi terkenal pada jaman dulu adalah kakek buyutnya, karena banyak kesamaan diantara mereka, tapi ternyata bukan.

Miguel berusaha untuk membuat Mama Coco (nenek miguel) mengingat dan meyakinkan keluarganya bahwa passion Miguel untuk bernyanyi tidak bisa ditawar.
Film ini bertemakan pentingnya dukungan keluarga serta pentingnya sebuah cita cita dan harapan. Jadi kalau tanpa dukungan keluarga, apalah arti cita cita dan harapan itu, apakah nantinya akan berjalan mulus sesuai dengan keinginan?

Nah, kalau penasaran dengan film-film yang saya rekomendasikan diatas tadi segera cari filemnya ya, sudah banyak beredar dimana mana koq di aplikasi film Disney dan di saluran youtube. Selamat menonton!

#DAY10 #BPN30DayChallenge2018


7 komentar untuk "5 Rekomendasi Film Favorit"

  1. Dari lima film ini, yang belum saya tonton Sully dan Coco. Pas baca sinopsis Sully saya auto-ingat kejadian pesawat mendarat di sungai Bengawan Solo. Eh enggak tahunya, Mbak nulis di akhir paragraf soal insiden itu. Dua di antara penumpang pesawat itu saya kenal. Seorang wartawan televisi dan seorang pramugari.

    Life of Pi bagus bangeeeet. Itu film yang durasinya lama dan kebanyakan adegannya cuma di laut. Tapi sama sekali enggak bosan.

    Greatest Showman dan Beauty and The Beast juga bagus. Musikal dalam film. Jadi pengen nonton ulang lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba karena nonton film Sully ini jadi inget kejadian tahun 2002 yang lalu, tapi itu aja udah hebat banget pilotnya. Film Life of Pi waktu itu sering saya putar ulang apalagi pas Pi tersesat di lautan berinteraksi sama hewan2 yg unik itu, film Coco bagus lho mba ceritanya bikin mewek hehehe :)

      Hapus
  2. Saya tuh kebayang konflik di bagian ini

    Pi terpisah dari keluarga hingga bergabung bersama 4 ekor hewan yang masih hidup bertahan dalam 1 sekoci. Yaitu bersama hewan zebra, hyena, orang utan dan macan.


    Pasti seru ya ... kreatif banget nih pembuat filmnya.

    BalasHapus
  3. Cuma sudah nonton "Life of Pi" saja. Lainnya belum. Duh, sejak suka drakor jadi malas nontin fillm bule jadi kurang perhatikan.

    Mungkin mood saya butuh hiburan ringan. Jadinya cuma suka yang animasi saja.
    Tapi Sully kayaknya bagus untuk ditonton karena saya suka akting Tom Hanks.

    BalasHapus
  4. wah film-film bagus semua ini, saya sudah tonton semua filmnya, kecuali yang Coco, kayaknya bagus juga ya, bsia jadi list niy

    BalasHapus
  5. Wah asyik2 nih mbak filmnya. Aku suka banget sama Beauty and the Beast, suka yg klasik2 dengan model pakaian tempo dulu 😬 Nonton berkali2 tetep aja belum bosen 🍃

    BalasHapus
  6. Sully tentu saja yang paling kusuka karena film action ya. Tegang2 seru.
    Etapi, Life of Pi juga timeless sih. Aku percaya film itu enggak akan ada matinya, karena maknanya mendalam.

    BalasHapus

Berlangganan via Email