Jika Saya Mendapat Uang 100 Juta


Untuk tema hari ini karena sesuatu dan lain hal agak berbeda dari tema yang sudah diatur. Kali ini temanya seperti fiksi ya, yuk mengkhayal dulu kita, jika saya suatu hari mendapat uang 100 juta..Wiih..

Hmm..uang segini menurut orang kaya mah sedikit. Untuk dapat uang segitu seminggu juga bisa, lah kalau saya mah uang segitu cuman dalam mimpi kali ya, boro boro dah beneran dapat, gak mungkin banget gitu loh. Eeits, tunggu dulu tapi kata Ustadz Yusuf Mansur jangan sepelein itu kata kata, karena setiap perkataan adalah doa, siapa tau suatu hari nanti saya beneran dapat uang 100 juta dan itu adalah fakta. Oleh karena itu gedein doanya, geberin doa yang banyak seperti bersholawat dan berzikir agar keinginannya beneran dikabulkan, aamiin ya robb..seperti itulah kira kira tausiyah Ustadz yang biasa saya lihat di instagram.

Ada 3 hal yang ingin saya lakukan bila saya mendapatkan rezeki uang 100 juta, yang entah dari mana uang itu saya dapatkan, tapi insyaallah halal ya karena tujuannya adalah untuk yang baik baik.

1. Ingin Umroh

Ya saya ingin banget umroh. Hal yang belum kesampaian sampe sekarang. Ingin beribadah langsung ke tanah haram Makkah, berdoa langsung di depan Ka'bah dan melihat makam nabi Muhammad SAW di Madinah. Ada suatu kerinduan untuk kesana ketika melihat foto teman teman yang sudah menginjakkan kakinya untuk umroh. Mereka yang sudah pernah datang kesana saja ingin kembali lagi, apalagi saya yang belum pernah kesana. Melihat indahnya negara saudi arabia dari mata kepala sendiri dan bukan hanya lewat foto saja serta berinteraksi langsung dengan penduduk lokal disana. Mudah mudahan keinginan saya terkabulkan untuk benar benar pergi umroh, aamiin..

2. Berjualan Online Shop lagi

Online Shop saya sekarang sedang tidur cantik seperti putri tidur Aurora. Entah kapan sang putri akan membuka matanya, mungkin menunggu kecupan dari uang 100 juta agar ia bangun dari tidurnya.
Online shop yang saya tekuni adalah berjualan gendongan bayi. Baik dalam bentuk gendongan kaos (geos), cukin (kain jarik) karakter dan jenis gendongan lainnya.

Kalau saya mendapatkan uang 100 juta, akan saya kembangkan juga menjadi sebuah toko kecil yang mempunyai etalase dengan beragam jenis gendongan yang akan dipajang. Mungkin variasi jualan akan saya tambah dengan pakaian bayi dan sepatu bayi yang imut imut, sesuai dengan impian. Semoga beneran terkabulkan yah, aamiin..

3. Berinvestasi kembali


Uang 100 juta yang sudah dibagi bagi dalam bentuk umroh dan dagangan itu, mungkin ada sisanya dan mungkin saja jumlahnya tidak kecil. Sejak saya mulai memahami akan pentingnya investasi, saya sudah agak jarang berbelanja untuk hal yang tidak terlalu penting. Jarang juga belanja untuk hal yang konsumtif, kecuali makanan cemilan karena yang ini agak susah stopnya.

Investasi akan saya diversifikasikan dalam berbagai bentuk. Seperti kata pakar investasi eyang Warren Buffet, "Don't put all eggs in one basket". Investasi pertama adalah dalam bentuk emas. Harga emas cenderung stabil disaat inflasi sedang menggeliat. Ini membuat saya ingin menyisihkan harta dalam bentuk emas walaupun jumlahnya tidak banyak.

Investasi selanjutnya adalah dalam bentuk saham. Saham hampir sama seperti halnya emas. Tahan terhadap raungan inflasi. Bedanya emas dengan saham adalah saham bisa dibeli dengan harga yang bervariasi dari emiten yang bervariasi juga dan dalam jumlah yang terbilang kecil.
Investasi saham yang saya maksud adalah menabung saham untuk jangka panjang dan bukan untuk di tradingkan dalam waktu yang singkat.

Menabung saham adalah baik. Hanya saja bagi segelintir orang menabung / investasi saham adalah haram dilakukan. Maafkan saja, ini mungkin suatu bentuk ketidaktahuan mereka akan saham, bahwa selama ini saham adalah bentuk spekulasi dan dilarang. Untuk mengetahui tentang apa itu saham, Halal atau haram nya saham dan apakah ada saham dalam bentuk syariah, bisa melihat di postingan saya sebelumnya.

- Belajar Investasi Saham
- Halalkah Investasi Saham bag.1  &  bag.2
- Pilih Reksadana atau Saham?

Investasi selanjutnya adalah dengan Investasi P2P lending. Ini adalah investasi dengan gaya yang baru, investasi dengan memberi modal kepada pelaku umkm untuk mengembangkan bisnisnya. Si pemberi modal atau pelaku investasi akan mendapatkan bagi hasil / imbal hasil dari investasi yang mereka tanam setiap bulannya dengan jumlah yang tidak sedikit. Investasi P2P lending ini ada yang berbentuk syariah dan tidak syariah. Yang berbentuk syariah seperti Ammana ataupun Amartha, dan bisa dijalankan oleh umat muslim, jadi tidak perlu ragu.

Nah, hal hal diatas tadi adalah yang akan saya lakukan jika mendapatkan uang 100 juta, melakukan hal yang bermanfaat dan tidak berfoya foya adalah sesuatu yang baik bukan?

#DAY11 #BPN30DayChallenge2018

6 komentar:

  1. Mulia sekali ... umroh! Kalau saya punya 100 juta juga sama, Kak, pengen bisa umroh hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Umroh memang impian kita ya kak, dari dulu kepengen sekali ibadah kesana, btw makasi ya kak udh mampir ke blog sy

      Hapus
  2. Wah.. mbak Yani udah pake tema pengganti ya.. ? Hihihi.. jatah tema pengganti saya tinggal 2 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama sy juga tinggal 2, terpaksa nih mba pake tema pengganti hihi 😁

      Hapus
  3. Semoga bener-bener dikabulkan punya uang 100jt

    BalasHapus

Maaf komentar yang mengandung Politik, Sara & Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti ya
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.