Minggu, 16 Desember 2018

,

5 Kebahagiaan Sederhana Buat Saya


Buat saya tuh kebagiaan adalah sesuatu yang tak ternilai harganya, oleh karena itu kita patut mensyukuri sekecil apapun kebahagiaan itu.

Tapi kebahagiaan menurut orang berbeda beda, terkadang kita mengira orang kaya itu bahagia karena ia punya segalanya, punya uang untuk beli ini untuk beli itu, untuk jalan jalan sampai ke luar negeri pun bisa. Tapi gak sedikit toh kita dapati di berita televisi orang kaya yang depresi bahkan bunuh diri padahal kurangnya apa coba ya mereka. Ternyata jadi orang kaya gak menjamin hidup bahagia ya

Kebahagiaan sederhana menurut saya yaitu :

1. Punya anak sehat, mau makan ini itu dan ga ada yang cerewetin.

Alhamdulillah, anak saya sejak tinggal disini diperantauan makannya lumayan lahap, tapi memang ada drama kecil dulu biar makan. Mungkin karena ga ada yang cerewetin saya jadi gak terbebani buat mengurus anak. Jujur saya tuh gampang drop kalau ada orang yang merepet atau mengatur apa saja tentang kehidupan saya apalagi anak saya. Mungkin si anak tau kali ya, kalau maknya terbebani, maknya jadi bete si anakpun ikut bete, jadi makanpun ikut bete. Kebahagiaan itu ternyata menular.

2. Perhatian disaat sakit
Mon maap buat yang jomblo, tulisan ini mengandung tulisan yang bikin iri, hihi. Kalau sakit sampe berhari hari tak kunjung sembuh, namun ketika perhatian dari suami datang, sakitpun seketika sembuh. Perhatian dari suami walau hanya sekedar suapan dan pijitan saja sudah buat saya hepi dan bahagia banget karena dengan perhatian, hormon kebahagiaan bisa naik sekian persen dan bisa membangkitkan mood untuk sembuh.

3. Seharian tidak masak, terutama di hari minggu.
Minggu adalah waktu yang santai buat saya. Terkadang saya memang sengaja gak masak walaupun saya gak anti sama yang namanya masak. Membeli lauk di luar sesekali tidak ada masalah asalkan masakannya bersih dan sehat. Kegiatan memasak libur bisa saya ganti dengan kegiatan lain seperti menyapu, beres beres ataupun mencuci baju yang sudah menumpuk.

4. Browsing internet dan NontonYoutube
Brosing internet dengan hape sampe kuota habis adalah hal yang menyenangkan buat saya. Seandainya internet yang dipakai itu tidak ada batasnya tentu saya lebih senang lagi. Tapi ya disyukuri aja, masih banyak lagi orang yang belum bisa menikmati internet di pelosok desa, saya masih lebih beruntung menikmati internet dibanding mereka :)

Menikmati hembusan angin di taman kota

5. Jalan jalan menikmati setiap sudut kota, ditempat kami tinggal sekarang. Menikmati hembusan angin semilir dari gazebo pinggiran sungai Kayu Agung di dekat rumah.

Menikmati rindangnya pohon pohon di taman kota di siang hari sambil jajan ciki atau kacang atom si burung besar. Jalan jalan gak perlu jauh dan mahal saja sudah membuat saya bahagia. Seandainya kami bisa berjalan jalan lagi, ah senangnya hati saya..

Kebahagiaan gak perlu mahal untuk bisa dinikmati setiap harinya. Yang penting didasari oleh rasa Syukur terhadap Sang pencipta di setiap saat kita ingin mengeluh dan malu karenanya. Itu saja sudah membuat kita senang bukan :)

#DAY27 #BPN30DayChallenge2018
Share:

4 komentar:

  1. Menurut saya, yang no.1 adalah satu hal yang harus diperjuangkan, dan itu emang kebahagiaan number one... Yang no terakhir, menikmati hembusan angin di ketenangan dan keindahan Kayu Agung...Apakah itu depannya Sungai Musi, mbak..?

    BalasHapus
  2. Nomer satu terdengar spt curhatan yah? Btw itu sungai Komering mba, anaknya sungai Musi :)

    BalasHapus
  3. Samaaa mb klo ada yg nyerewetin or ngatur tanpa dipinta rasanya down n mlh jd ga bisa ngapa ngapain y, hihi
    Kayu agung btw itu daerah mn mb

    Sama toast, hari minggu = hari libur masakkk

    BalasHapus
  4. Iya mba bener banget, kayu agung itu di sumatera selatan, 2 jam dari kota palembang

    BalasHapus

Maaf Link Hidup tidak diperkenankan untuk berkomentar
Terima Kasih ^_*