Persiapan Liburan bersama Keluarga Kecil

31 Desember


Horee, akhirnya bisa jalan jalan ke kota Palembang deh, si jagoan akhirnya hepi bisa jalan jalan lagi naik mobil ke luar kota gak hanya di Kayu Agung saja, bunda pun hepi karena libur sejenak dari rutinitas rumah tangga.

Biasanya saya dan keluarga kecil jalan jalan ke kota Palembang setiap 2 bulan sekali. Jalan jalan tak selalu kami lakukan setiap bulan, karena aktivitas kerja Pak Su yang terkadang sibuk dan prioritas keuangan yang membuat kami terpaksa menunda mengeluarkan bujet lebih buat liburan.

Seperti biasa ketika berlibur dan harus menginap di hotel, maka tas bawaan juga harus ada, biasanya kami menggunakan 2 tas ransel untuk jalan jalan, istilahnya backpacker ya kan, tapi backpackernya ya ga gede gede banget isinya kayak orang mau naik gunung hehehe.

Lihat juga : Liburan ke Banda Aceh

2 tas ransel itu satu yang besar dan 1 yang kecil. Yang besar ya ayahnya yang bawa, yang kecil saya yang bawa enak banget kan jadi istri, ringan bawannya wkwk..tapi walaupun tas yang saya bawa kecil isinya ta tetap banyak. Namanya juga cewek gak sah gak bawa perintilan.

Nah berikut daftar wajib barang yang dipersiapkan untuk liburan dan menginap bagi keluarga kecil :

1. Dokumen Buku Nikah & KTP

Buku nikah perlu untuk tempat kami menginap, yaitu hotel syariah yang mensyaratkan adanya dokumen syah buat sepasang suami istri yang ingin menginap. Sedangkan KTP berguna untuk check in hotel, sebagai ID kita untuk hal hal tertentu.

2. Charger HP

Selain bawa hape, bawa charger HP penting banget untuk bepergian, karena nanti penggunaan hp akan boros untuk merekam kegiatan, berfoto2 dan update status, kalo hp lowbat mati gaya deh :p

3. Dompet

Pilih mana punya uang tapi gak bawa dompet atau punya dompet tapi gak bawa uang? Saya pilih bawa dompet saja deh, kan gak ada yang tau kalau dompet saya isinya kosong pas lg jalan jalan, orang udah dibayarin Pak su hehe. Kalau bawa dompet bawaannya ada pegangan aja gitu lagian kan isi dompet gak harus isi uang aja, tapi ada kartu debit, ktp dan kartu diskon hehe

4. Baju ganti

Untuk menginap walaupun hanya satu malam bawa baju ganti butuh banget, apalagi buat anak. Kalau orang tuanya cuman butuh baju ganti 1 stel aja sudah cukup, kalo untuk anak malah bisa tiga kali lipat, ada aja yang bikin bajunya nanti jadi kotor.

5. Obat darurat

Obat darurat seperti minyak angin, minyak telon, paracetamol untuk demam dan sakit kepala, serta obat magh. Obat wajib buat yang gak biasa jalan jalan alias mabokan juga butuhkan hehe.

6. Perlengkapan sanitasi

Perlengkapan sanitasi seperti tisu basah, sabun muka, pasta gigi ketika menginap juga termasuk barang penting. Karena tidak semua hotel yang menyediakan perlengkapan mandi yang lengkap (Amenity Kit), pasta gigi saja isinya seuprit, kebayang kalau pasta gigi habis masa gak gosok gigi gak banget deh.

7. Popok dan plastik kosong

Bawa popok itu penting buat saya yang gak suka ribet, apalagi anaknya masih umur batita yang masih belum sepenuhnya mandiri. Sehari paling tidak ada 3-4 popok buat persiapan. Sedia juga beberapa plastik kosong manfaatnya banyak banget, bisa tempat baju kotor, bisa untuk tempat buang popok atau pun tenpat untuk buang sampah.

Lihat juga : Pengalaman Staycation Airy Rooms Palembang

Mungkin itu saja kali ya daftar barang wajib yang penting untuk persiapan liburan dan menginap dengan keluarga kecil versi saya, barangkali ada yang kurang bisa ditambahin ya. Oke selamat liburan gaes :)


Tidak ada komentar:

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.