Cerita Kecil dibalik Hadiah Blogger Perempuan Network



Begini ceritanya..sebulan yang lalu saya telah mengikuti 30 Days Challenge yang diadakan oleh forum blogger perempuan terbesar, Blogger Perempuan Network (BPN) . Challenge ini seperti lomba sih menurut saya, berupa 30 hari (One Day One Post) yang temanya sudah disusun dengan rapi oleh tim BPN terus masing masing narablog yang menerima tantangan, mengikuti aturan yang telah ditentukan dengan merepost Banner BPN tentang 30 Days Challenge. Membuat artikel yang terbaik menurut mereka dengan isi tulisan yang menarik untuk dibaca sesuai dengan tema pertanggalnya. Jujur saja saya baru pertama kali mengikuti kegiatan online seperti ini karena blog saya baru tahun 2018 mulai aktif kembali.

Minder Tapi Senang dan Bangga..

Bermacam rasa ketika mengikuti Challenge ini. Ada rasa minder sebenarnya ketika saya mengikuti Challenge tersebut, terlebih lagi ketika saya telah selesai menerbitkan artikel terus berkunjung ke blog teman teman baru (blogwalking) yang mengikuti kegiatan serupa melalui link yang disediakan oleh tim BPN.

Asli isi blog mereka, artikel yang diceritakan lebih mengalir rapi dibanding artikel yang saya tulis. Rata rata mereka tulisnya pakai hati, tulisan panjang panjang dan mengena disertai dengan gambar yang menarik perhatian.

Makjleb! Saya jadi minder setengah mati, benar deh. Baru 3 hari ikutan serasa ingin berhenti saja dari Challenge itu. Seperti ketika mengunjungi blognya mba evva di www.ewafebri.com, blognya mba reyne di www.reyneraea.com, blognya mba ilarizky di www.celotehkiky.com atau blognya mba adeanita di www.adeanita.com. Kalau bahasa medannya, "Makjang, paten kali ah kawan ni isi blog, macamni lah memang bercerita tu, tak kayak awak, cerita macam anak es de banyak kali komburnya aisssh".(sambil tutup mata ala ikon anak kera yang ada di emotikon) ..

Tapi akhirnya saya tidak jadi berhenti. Challenge tetap saya ikuti, satu hal yang membuat saya semangat mengikuti adalah komentar komentar positif  yang melayang di blog. Sambutan hangat dikala saya memberikan komentar dan dikunjungi balik oleh si empunya blog dan mereka pun memberi komentar juga di blog adalah suatu kebanggaan buat saya, bahwa blog saya dihargai dengan baik oleh mereka, dan dari situlah saya dapat berkenalan baik dengan mereka sesama blogger atau narablog.

Dukungan demi dukungan untuk tetap mengikuti tantangan 30 hari atau ODOP saya dapatkan, sampai suatu saat tantangan pun akhirnya selesai, masing masing berjanji pada blognya sendiri bahwa akan terus tetap berkarya untuk blognya dengan menulis secara aktif walaupun badai menghadang *agaklebay*

Hadiah tak kunjung Datang

Puncaknya, yaitu para narablog yang telah selesai mengikuti Challenge secara komplit, akan mendapatkan apresiasi dalam bentuk hadiah dari tim BPN. Hadiahnya berupa satu gelas mug dan gantungan tulisan inisial B yang merupakan ikonnya Blogger Perempuan Network yang sangat terkenal itu.

Sumber : BPN Fanpage

Sempat merasa bahwa saya tidak mungkin mendapatkan hadiah cantik itu, karena para pesaingnya banyak. Belum lagi kalau ada penyaringan pemenang untuk kedua kalinya. Namun rupanya tidak. Semua narablog yang berhasil menyelesaikan tantangan itu otomatis menjadi pemenang.
Tercatat sekitar 7400 artikel yang masuk dan Sekitar 180 orang yang saya lihat datanya di web resmi BPN yang menjadi pemenangnya. Luar biasa, hebatnya!

Tapi lah saya koq masih belum percaya kalau dapat, jangan jangan bukan 180 orang lagi, karena lihat instastory teman yg menang datanya di ms.excel dan hanya bisa di unduh di grup facebook BPN. Dengan segera mengujungi grup Fb tersebut dan rupanya saya belum bergabung sama sekali di grup, minta bergabung dan akhirnya menunggu. Mau minta tolong sama teman buat screenshot malu, ya udah deh sabar saja sampe diapprove tim BPN

Hadiah dari BPN 💗

Dua hari kemudian kegundahan muncul kembali, kali ini saya langsung post di IG kegundahan saya, seperti anak abege saja kau ini iid, pake curhat segala bah! Eh taunya ditanggapi sama salah satu narablog yang menjadi teman di IG, coba lihat mba di webnya. Tapi diweb kan beda sanggah saya, sama koq mba, sanggahnya lagi. Rupanya memang benar, data pemenang resmi jadi patokan juga, saya terlalu berfokus sama hal yang lain. Gak lama, sore hari paket datang ke kantornya Pak Su dan Pak Su mengabarkankannya kepada saya, ada hadiah kecil buat saya. Yihaa! Seneng banget lah dapat kejutan dari BPN ini.

Hadiah ini mungkin bukan apa apa bagi orang lain, tapi hadiah ini memberi arti bagi saya, cambuk untuk saya agar tetap produktif menulis walau tidak bisa menulis tiap hari seperti di ODOP BPN ini.
Terima kasih Blogger Perempuan Network karena telah merubah pandangan saya tentang blog. Blog yang harus dirawat dengan sedemikian rupa, tanpa harus dipaksakan isinya, teruslah menulis tanpa harus terbelenggu tentang apa yang seharusnya ditulis. Tulis saja apa yang ingin kau tulis.

26 komentar:

  1. Hem, tulis apa saja yang ingin kau tulis adalah pameo saya, Mbak Iid. Makanya blog saya gado-gado dan suka-suka saya akan bahas apa setiap harinya, malah kadang di waktu mepet jelang mitnait. Lebih bahagia demikian dan tak ada beban paksaan.
    Selamat jadi pemenang, Mbak. Yakinlah pada potensi diri Mbak, kok. tulisan Mbak di blog ini bagus dan informatif. terstruktur baik, yang penting jangan berhenti belajar saja.
    Hadiahnya kece banget. Saya juga pengen. Kemarin ikutan tantangan lain, namun saya belum sempat kunjungi semua peserta. Cuma sebagian bisanya. Termasuk Mbak iid juga, hi hi. Tantangan itu bikin saya klik saja sembarang peserta. Harusnya terstruktur dari yang pertama sampai akhir, ya. Namun saya malah sibuk blogwalking untuk urusan lain.
    Meski tak bisa menulis setiap hari, tetap rajin menulis dan berbagi, ya.. Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pameo mba mirip sama saya, hanya saja cara penyampaian kita berbeda saya mirip seperti curhatan klo mba seperti bersajak hehe, saya memang harus banyak belajar mba, ketika ngeblog pun saya selalu siapin bekal informasi dari sana sini agar blog saya gampang dimengerti, mungkin sebagian blogger lain tidak karena cerita mereka mengalir begitu saja :)

      Hapus
  2. wah...sangat istimewa jadinya hadiah imut tersebut, sebab bukan soal hadiahnya tapi minimal tulisan kita bisa diperhitungkan oleh juri.
    Selamat yah, moga makin mantap ngblognya

    BalasHapus
  3. Selamaaat Mbak Yani ❤️ . Jangan minder sama Blog saya.. 😂😂😂 Apalah aku tuh. 🤭🤭. Tapi seru ya kalo kita ikutan challenge bareng-bareng. Di akhir Challenge rasanya dalam hati itu " Akhirnya.. Aku Bisa !". Hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi malu postingan dilihat mak bowgel 😂😂 iya berawal dari minder jadi tambah semangat gara2 challenge telah selesai dgn baik apalagi dpt dukungan dr narablog spt mba eva :)

      Hapus
  4. Selamat yaaa ngeblog memang membahagiakan, keep writing, keep inspiring!

    BalasHapus
  5. keren yah souvenir nya, gak usah minder bu, bagus buat pengalaman biar lebih baik lagi ngeblog nya, mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali mas, daripad aminder mendingan semangat ya hehe

      Hapus
  6. Hi would you mind letting me know which web host you're using?
    I've loaded your blog in 3 different web browsers and I must
    say this blog loads a lot quicker then most. Can you recommend a good hosting provider at a honest price?
    Cheers, I appreciate it!

    BalasHapus
  7. Selamat ... selamat ... seperti yang sering kita dengar, hasil tidak mengkhianati usaha. Dan melihat begitu banyaknya tulisan yang masuk, saya boleh tambahkan hasil tidak mengkhianati usaha dan rejeki yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT. Cihuy! Yang jelas pengalaman mengikuti tantangan 30 hari ini sudah memberikan begitu banyak pengalaman kan, Kak Iid hehe. Hadiahnya bisa jadi teman minum kopi/teh sembari ngeblog. Hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar kak tetap usaha tidak akan mengkhianati hasil, kalau sudah rezeki gak akan kemana :)

      Hapus
  8. TERHARUUUUU...
    Bisa-bisanya gitu ya nama saya disebut, padahal saya semasa challenge kemaren bagaikan remahan biskuit Khong Guan *eh :D

    Kalau mau jujur, saya malah sebenarnya minder ama temen-temen, termasuk mba.
    Lah saya tuh menulis itu hanya karena saya suka menulis, bukan karena saya pandai menulis.

    Makanya isi blog saya ya gitu deh, gak karuan, wakakakak

    Dan makanya juga ikut lomba blog, gaaakk pernah menang.
    Abisnyaaaa, tulisan saya receh gaje begitu wkwkw

    Tapi seperti yang ditulis mba Rohyati di atas, emang tujuan saya ngeblog itu awalnya buat meninggalkan jejak diri, buat berbagi juga, secaraaaa.. saya dongkol kalau ada perlu sesuatu, cari di Google tapi gak lengkap.

    Mari kita tetap semangat menulis mba, semangat berbagi.
    Meskipun mungkin tulisannya masih acak adut kayak tulisan saya hahaha

    Kalau konsisten, tulisan yang ga sesuai norma penulisan itu bakalan jadi ciri khas dan keunikan kita sendiri kok :)

    Btw juga, hadiah saya malah baru nyampe loh.
    Bahkan belum di foto, duh ya saya kalau mau foto itu rempong, padahal kan bisa tinggal klak klik ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tulisanmu mengalir mba rey makanya saya suka hehe, btw makasi ya mba sudah berbagi cerita disini :)

      Hapus
  9. Selamat yach Mbak medapat hadiahnya, kalau hadiahnya ngak kepakai lagi silakan hubungi saya yach.... :)

    BalasHapus
  10. Wih selamat hadiahnya sudah sampai. Punya saya belum sampai. Jadi penasaran apa saya juga ga termasuk yang dapat ya, tapi saya dikasih email dari BPN kalau hadiahnya lagi otw, tapi yasudahlah kalau ga nyasar ya biar saja, huhu :"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah dikirim e-sertifikatnya berarti memang mba dapat hadiahnya, ditunggu aja ya mba kayaknya dikirim per batch :)

      Hapus
    2. Mbak, akhirnya kemarin sore sampai juga. Saya lihat di resinya, dia dikirim tanggal 30 Januari, pantas saja, hehehe, saya kira mas kurirnya nyasar :D

      Hapus
    3. Alhamdulillah ya mba, semoga jadi pemacu semangat ngeblog :)

      Hapus
  11. Bukan barangnya yang diincar ya mbak, tapi perasaan dihargai itu yang utama. Dan menghargai blog sendiri adalah juga sesuatu yang kadang tidak mudah.

    E kalau orang lain menghargai, tentunya yang punya blog harus lebih mengapresiasi ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali mba, blog adalah prioritas sebelum yg lain

      Hapus
  12. Pasti seneng banget ya mbak, hadiah kecil yang besar banget manfaatnya.
    Bikin semangat ngeblog pastinya, dan jadi kenang-kenangan yang nggak terlupakan...
    Ea...
    Apalagi cara mendapatkannya dengan susah payah gitu, dan melewati gundah gulana. (Agak lebay saya😁)
    Semangat mbak....💪💪💪

    BalasHapus

Maaf komentar yang mengandung Politik, Sara & Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti ya
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.