Senin, 04 Februari 2019

Tulis dan Jadilah Dirimu Sendiri

 


Write down and just be you..

Kata ini saya dapatkan di pencarian google ketika saya mencari bahan untuk menulis blog. Suatu quotes yang sederhana yang mengingatkan saya untuk tetap menulis tanpa beban dan jadilah dirimu sendiri.
Sederhana kelihatannya, tapi dalam maknanya.

Menulis menjadi perhatian saya semenjak saya kembali lagi di dunia blog setahun yang lalu. Berawal dari sebuah curhatan gak penting kemudian meningkat menjadi curhatan yang agak sedikit penting karena mengandung informasi di dalamnya. Lalu sekarang meningkat lagi menjadi semi curhat tetapi informasinya lebih banyak lagi.

Suatu ketika saya bosan menulis alias writer's block, kondisi dimana saya bingung menulis dari mana karena stuck tidak ada ide yang terlintas di kepala hanya karena tulisan yang sedikit pageviewnya, tidak pede dengan tulisan sendiri atau karena melihat rumput sebelah lebih hijau daripada rumput (tulisan) kita.

Adakah yang tidak terkena penyakit Writers block selama ini? Jika ada salut buat anda.

Sebenarnya, ide menulis bisa dari mana saja, tapi menulis yang sesuai dengan hati sering sekali bertabrakan dengan niche yang kita usung, terutama untuk blogger yang mempunyai niche khusus pada blognya.

Menulis tapi tidak melenceng jauh dari Niche blog

Lalu bagaimana menulis yang sesuai diri sendiri tanpa harus melenceng dari niche blog kita. Niche blog adalah tema blog yang paling sering kita tulis sesuai dengan minat yang kita sukai.

Blogger atau narablog lifestyle walaupun dibilang blog gado gado atau blog palugada karena semua jenis topik artikel ada disitu. Tapi pasti ada yang ditonjolkan setidaknya 5 jenis topik yang dominan.

Begitu juga dengan saya, blog saya juga termasuk blog gado gado. Apa saja ingin saya tulis karena ide yang terlintas saat itu ya hanya itu saja, tetapi saya tetap membatasi tulisan saya dengan memasukkan topik yang sering saya tulis di tulisan yang lainnya.

Solusi buat saya agar menulis bisa sesuai dengan niche dan sesuai diri sendiri adalah dengan rajin menulis. Selalu mengkaitkan antara tema judul yang satu dengan tema lainnya jika memang masih sesuai.

Rajin menulis membuat kita menemukan jati diri dalam menulis. Membuat kita jadi lebih ahli dalam bidangnya. Oleh karena itu tetap semangat menulis, sebarkan manfaat dan informasi sebanyak banyaknya, tapi bukan informasi hoax yah..

#SETIPEstrilookCommunity





Share:

6 komentar:

  1. Bagiku pun begitu, menulis adalah cara mengekspresikan diri. Tapi ya gitu, masih suka terperangkap writter block

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba, makanya saya harus memaksakan diri biar semakin rajin menulis

      Hapus
  2. yah tulis saja dan mulailah berkata dalam goresn pena. karena itu akan menjadi catatan sejarah dari penggalan perjalan manusia. maka dari itu berikan makna kehidupan dari setiap goresannya. semangat ya bu, keep spirits and write the best. salam sahabat blogger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super sekali tulisannya, terima kasih ya salam blogger :)

      Hapus
  3. Luar biasa pos ini sangat menginspirasi. Blog palugada ahahahah makasih istilahnya, saya sering menulis blog saya itu blog gado-gado, semua topik ada, tapi jelas ya betul sekali ada lima topik yang setidaknya sangat menonjol. Makasih Kakak Iid :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak tuteh, setiap blog walaupun blog gado2 pasti ada ciri khasnya ya seperti blognya kak tuteh yang istimewa ttg ende :)

      Hapus

Maaf Link Hidup tidak diperkenankan untuk berkomentar
Terima Kasih ^_*