Aplikasi Favorit Saat Bulan Ramadhan


Sekarang yang namanya ponsel tidak bisa lepas dari pemiliknya, selalu saja ponsel dibawa bawa karena ponsel sudah menjadi kebutuhan primer manusia selain makan.
Kesannya ponsel ini adiktif sekali ya.
Mungkin saja buat sebagian orang tidak begitu hanya beberapa termasuk saya.

Memang saya sudah mengurangi aktifitas ponsel ini kala siang hari di bulan puasa, soalnya kalau liat isi sosmed bawaannya gak kuat. Ya iyalah TL isinya foto makanan yang enak enak, apalagi kalo ada video pembuatan makanannya #duhkalap

Akan tetapi ponsel memberikan kegiatan positif buat saya tetap produktif antara lain ngeblog pake ponsel, ya ngeblog buat saya lebih asyik pakai ponsel dibanding laptop karena kalau pakai laptop saya harus main kucing kucingan dulu sama si jagoan, kalau tidak alamat laptopnya yang direbut duluan sama dia, akhirnya maknya jadi gagal ngeblog deh.

Ada 2 aplikasi favorit buat saya selama bulan Ramadhan ini yang suka saya buka-tutup dari pagi sampai malam, meskipun frekuensinya sudah tidak seaktif seperti awal bulan Ramadhan kemarin, kalau sekarang pikiran bercabang, antara sedang memikirkan THR yang belum datang sama wacana tempat liburan saat lebaran. Duh!

Sengaja saya tak banyak unduh banyak aplikasi dalam ponsel karena memori internal sering menangis minta dibersihkan akibat kebanyakan data. Cukuplah 2 aplikasi medsos yang habiskan memori tak perlu aplikasi medsos yang lain. Tapi kalau tidak instal aplikasi ini saya pun jadi tidak tau perkembangan jaman.

Al-Quran Lite (English version)

aplikasi alquran lite di ponsel bulan ramadhan
Aplikasi Al-Quran lite

Meskipun saya sudah membacanya secara offline melalui kitab Al-Quran secara langsung, aplikasi Al-Quran lite cukup membantu saya apabila saya sedang dalam perjalanan keluar atau sedang haid, hanya untuk mentadabbur isi dalam Al-Quran.
Al-Quran lite membantu saya untuk mengetahui artinya suatu surat ke dalam bahasa inggris. Selain itu aplikasi ini memberikan kemudahan cara membaca Al-Quran melalui tanda pembacaan yang mudah untuk diikuti. Namun karena saya memilih aplikasi yang tidak butuh banyak memori, aplikasi Al-Quran lite hanya menyediakan bahasa inggris saja dan tidak menyertakan terjemahan bahasa indonesia.
Al-Qur'an lite bisa dibaca secara online maupun offline


Music Playlist

Aplikasi musik tetap favorit saya meskipun sekarang sudah ada aplikasi musik seperti Spotify yang menyediakan beragam musik dari musik pop sampai musik murottal 30 Juz yang suka saya dengar saat bulan puasa ini, terutama ketika haid karena tidak bisa langsung membaca kita suci Al-Qur'an.
Music Playlist yang merupakan bawaan dari ponsel ini kelebihannya bisa diputar pada saat offline dan yang membuat saya masih setia pakai music playlist dibanding harus online dulu untuk memakai aplikasinya.

#20thdayRamadhanChallenge


6 komentar:

  1. Aplikasi yang selalu saya jadikan favorit kalau ramadhan adalah "Alarm Buka dan sahur" karena saya sering lupa kalau udah dekat waktu buka puasa, dan sering sudah bangun kalau waktunya sahur, :D

    BalasHapus
  2. Wah sama saya sahurnya sudah bangun duluan dibanding alarm makanya jarang dipake hee :)

    BalasHapus
  3. Aplikasu Media sosial menjadi candu, di Bulan Ramadhan emang harus dikurangi kalau bisa di tinggalkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, aplikasi medsos ini candu banget tapi kalo di tinggalkan jadi galau ;)

      Hapus
  4. Asik ada music playlist juga, sama nih kita mbak.. Karena memang sekaligus mendengarkan yang baik ya

    BalasHapus
  5. saya ketambahan radio streaming mba. Buat denger adzan magrib.

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.