Dadar Gulung Pisang Keju Skippy Favorit Keluarga


dadar gulung isi pisang keju skippy


Sudah hari ke tiga aja nih, hayoo masih pada puasa gak temen-temen? Jangan pada bolong bolong ya, malu sama umur dong, anak kecil aja sanggup puasa seharian penuh hehe.
Buat yang berkunjung ke blog saya mohon maaf ya dari kemarin dibuat ngiler sama makanan terus, abis gimana dong topiknya memang lagi ngebahas makanan hehe..dan memang blog saya ini blognya isinya gado gado alias lifestyle jadi ya isinya macam macam deh ibarat toko kelontong macam macam ada disini.

Oh iya sesuai tantangan hari ini dari Blogger Perempuan Network adalah resep atau menu buka puasa, maka saya pun akan membahas resep favorit saya setiap tahunnya. Setiap tahun ibu saya selalu buat dadar gulung buat menu buka puasa, yah semacam tradisi begitu. Isi dadar gulungnya biasanya ada dua jenis. Jenis pertama isi inti kelapa. Jenis kedua isi selai. Nah isi selainya macam macam, kadang isi coklat, kadang nanas, dan strawberi.

Kali ini saya mau buat isian dadar gulung yang berbeda dari biasanya yaitu dadar gulung isi pisang keju dengan selai Skippy. Awalnya hanya punya ide isinya keju dan Skippy saja, tapi pas sekali saya tadi beli pisang buat anak saya yang lagi rewel karena sedang tidak sehat dan pencernaannya terganggu.
Nah si pisang ini sangat berguna untuk mengatasi pencernaan yang terganggu itu. Jadi timbullah suatu ide untuk menambahkan pisang dalam isian dadar gulung favorit saya dan keluarga.

Pas dicoba, voila! Enak banget! Perpaduan rasa selai Skippy dan keju yang gurih dan creamy bertemu dengan rasa pisang yang manis, aww! cocok sekali pemirsah. Juga buat yang suka makanan yang tidak terlalu manis kalian harus coba.

Resep Dadar Gulung Pisang Keju Skippy


* Untuk 10 lembar Dadar

Bahan :

- bahan kulit
Tepung terigu 1 gelas besar ( 200 ml )
Air putih 1 gelas besar ( 200 ml )
Telur 1 butir
Sejumput garam

- isi
Pisang ambon 2 buah dipotong kecil
Keju dipotong kecil/dadu
Selai Skippy

Cara Membuat :

1. Buat terlebih dahulu kulit dadarnya.
Campurkan tepung, telur, air dan sejumput garam. Aduk rata sampai tepung tidak bergerindil. Kalau adonan masih bergerindil haluskan dengan blender.

2. Masak adonan hingga menjadi kulit dadar dengan api kecil dan sedikit minyak. Akan lebih baik dengan menggunakan teflon. Perkiraan sampai 10 lembar, habiskan adonannya sampai tidak bersisa.

resep sederhana dadar gulung isi pisang keju skippy enak
Oles dadar dengan selai Skippy yang lezat
Sumber : dokpri

3. Kulit dadar yang sudah jadi dioles dengan selai skippy terlebih dahulu, kemudian tambahkan pisang dan keju.

4. Lipat dan gulung dadar sampai habis.

Sederhana bukan. Buatnya juga tidak pakai lama. Cocok buat menu anak kosan yang anti ribet tapi tidak mau jajan di luar.
Resep ini seketika jadi favorit keluarga karena rasa selai Skippy peanut butter yang creamy dan gurih, pas sekali buat menu berbuka ditemani dengan segelas teh manis hangat, hmm lezat..

Yuk silakan mencoba resepnya ya :)

#3rddayRamadhanChallenge




18 komentar:

  1. Lu mah mak, udah kemaren ripiu makanan, terus tempat makan, sekarang malah bikin makanan. Hadehh, salah banget gw siang-siang buka blog lu

    BalasHapus
  2. wah pasti enakl banget ini mah,..harus dicoba nih resepnya,..barangkali bisa membuat kue enak dari tangan sendiri,..ha-ha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok atuh buat, jangan cuma wacana ya haha

      Hapus
  3. Wih enak juga bikin dadar gulung isi skippy, lain kali mau coba ah, skippy saya masih banyak soalnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake selai skippy dadar gulungnya tambah mantap :)

      Hapus
  4. wah kesukaan saya ini kak dadar gulung pisang keju ini, sering banget makan pas di sekolahan, tapi saya nggak bisa kalau bikin sendiri kak :D hhhehehe

    BalasHapus
  5. poto aja segitu menggiurkan ya....

    BalasHapus
  6. Salah buka blog ni, siang2 jdi kebawa rapar ni kak, tanggung jawab hehe.. 😂😂

    BalasHapus
  7. Ooop, aku simpan ya Kak, kapan kapan aku buat utk cemilan si Olil 😍

    BalasHapus
  8. Kak iid, mumpung awak punya pisang, awak Buatlah.
    Nanti skippi nya awak ganti meises aja..
    Makasih kak iid... ♡♡♡

    BalasHapus
  9. Wah dadar modif isi skippy sama posang ini enyak kayaknya. Thanx ya resepnya...tak save dulu kapan-kapan dicobain

    BalasHapus
  10. Wah dadar modif isi skippy sama pisang ini enyak kayaknya. Thanx ya resepnya...tak save dulu kapan-kapan dicobain

    BalasHapus
  11. Wahhhh enak kayaknyaaa. Mudah juga bikinnya. Ini berapa lama bikinnya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak pake lama mba hanya 15-20 menit aja hihi

      Hapus
  12. Enak kayaknya kak. Tapi agak susah gulungnya nggak ya klo isiannya banyak gitu?

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.