Nasi Goreng Menu Paling Laris Buat Buka Puasa

nasi goreng menu paling laris buat buka puasa

"Pak, pesen nasi gorengnya dua ya, satu gak pedes, satu lagi pedes banget, jangan lupa yang gak pedes dikaretin dua ya".
Sering gak mendengar kata-kata ini? Kalau sering berarti kamu penggemar nasi goreng kaki lima. Nasi goreng ini menu penyelamat buat menu berbuka kalau lagi bingung mau makan apa. Entah mau pesannya di kafe, rumah makan atau sama pedagang nasi goreng kaki lima/keliling.

Nasi goreng ini memang menu paling laris setelah berbuka dengan takjil. Jauh jauh dari rumah ke restoran ujung ujungnya pesannya nasi goreng. Padahal kita juga bisa memasak nasi goreng sendiri.
Tapi namanya spesialisasi nasi goreng jadi keunikan sendiri buat yang menjual, sehingga walaupun terbiasa buat sendiri makan buatan orang lain dengan menu nasi goreng khusus pastilah terasa beda.

Berdasarkan survei singkat saya di mbah google dan om Neil Patel melalui uber suggestnya, akhirnya saya mendapatkan menu nasi goreng yang paling dicari orang indonesia teratas. Hal ini menandakan nasi goreng tersebut laris manis di pasaran dan difavoritkan sebagai makanan untuk buka puasa. Terkadang mereka juga sengaja membelinya untuk persiapan sahur biar tidak capek capek membuat masakan pas sahur nanti.

Baca juga : Tempat Makan Favorit tak Terlupakan

Mau tau apa sajakah itu, berikut 5 menu nasi goreng terlaris yang bisa saya rekomendasikan buat berbuka puasa , antara lain :

1. Nasi Goreng Spesial

Nasi goreng spesial
Sumber : blog elevania
Nasi goreng spesial paling banyak dicari, karena dalam nasi goreng spesial semuanya ada dan lengkap. Dimasak dengan bumbu yang istimewa sehingga rasanya pun istimewa. Dalam satu menu nasi goreng dengan lauk ayam suwir, telor ceplok atau telor dadar, sosis, udang, cumi, ati empedal, dan terkadang ada daging sapi nyelip juga disana. Namanya juga spesial harganya juga spesial. Bergantung pada keahlian masak sang 'koki' dalam meracik nasi goreng tersebut. Terkadang platingnya pun juga spesial. Dengan irisan mentimun, tomat, selada, acar dan kerupuk.

2. Nasi Goreng Kambing

Nasi goreng kambing kebon sirih
Sumber : blog detik
Nasi goreng ini terlaris kedua setelah nasi goreng spesial. Nasi goreng kambing banyak dicari karena dagingnya yang lembut dan gurih. Tidak semua orang bisa memasak nasi goreng kambing dengan baik. Karena mengolahnya pun tidak mudah. Kalau tidak ahli, bisa bisa nasi gorengnya akan terasa bau prengus kambing.

Mungkin yang dimaksud nasi goreng kambing terlaris disini adalah nasi goreng kambing Kebon Sirih. Nasi goreng yang penggemarnya fenomenal sekali. Sekali dimasak langsung dibuat sekalian banyak sekalian untuk 50 piring dan tinggal dihangatkan saja ketika ada yang membeli.
Dengan plating seadanya hanya diberi kerupuk emping, maka nasi goreng kambing siap disantap.

3. Nasi Goreng Seafood

Nasi goreng seafood
Sumber  : agrowindo.com
Nasi goreng ini juga banyak penggemarnya. Berisi makanan seafood pastinya, seperti udang, cumi, bakso ikan dan telur. Diracik dengan bumbu rasa seafood menambah kekhasan rasa nasi goreng seafood. Di setiap daerah punya ciri khas nasi goreng seafood tetapi intinya sih sama saja, ya seafood hehe. Nasi goreng ini biasanya juga dibanrol dengan harga yang istimewa karena harga seafood yang tidak biasa.

4. Nasi Goreng Kampung

Nasi goreng kampung
Sumber : info kuliner.com
Entah dari mana asalnya nasi goreng ini disebut dengan nasi goreng Kampung, karena rasanya gak kampung kampung amat, malah kaya rasa. Buat penggemar nasi goreng kampung pasti sudah tau bumbu dasar dari nasi goreng ini. Ya salah satunya bumbu terasi/ebi, kemiri dan warnanya yang gelap disebut orang dengan nasi goreng kampung. Terkadang topping nasi gorengnya ditambahkan ikan teri ataupun tumisan kankung pedas. Nasi goreng kampung juga disebut dengan nasi goreng jawa. Tapi menurut saya mah beda, kalau nasi goreng kampung itu agak pedas, tapi nasi goreng jawa itu tidak pedas alias manis.

5. Nasi Goreng Gila

Nasi goreng gila
Sumber : blogdetik
Nasi goreng ini favorit saya sejak kuliah tapi waktu di Bandung, sejak pindah ke Medan belum menemukan nasi goreng gila yang menurut saya enak banget.
Kenapa disebut dengan nasi goreng gila?
Karena bumbu dan isiannya benar benar beda dari biasanya. Isianya ada sayur sayuran, sosis dan ekstra daging. Bumbunya ekstra, isiannya juga ekstra lebih daripada nasi goreng istimewa, itu menurut saya lho. Nasi gorengnya juga ebih pedas dan isinya lebih nano nano haha.

6. Nasi Goreng Ikan Asin

Nasi goreng ikan asin
Sumber : dokpri
Nah ini nasi goreng terakhir yang masuk urutan nasi goreng laris manis di mbah Google. Gila! Gak nyangka nasi goreng favorit saya masuk dalam urutan nasi goreng enak wkwk *lebai.com*
Nasi goreng ini beda daripada nasi goreng lainnya yang warnanya agak merah dan kecoklatan, kalo nasi goreng ini dibalut dengan rasa yang sederhana. Warna nasi gorengnya putih karena bahan dasarnya hanya bawang putih, bawang merah dan telur diorak arik, trus dikasi topping ikan asin di atas piringnya. Terkadang ada juga yang menambahkan kacang polong dan wortel atau pun tauge di dalam nasi gorengnya. Rasanya? Hmm walaupun sederhana karena tidak terlalu banyak rempah di dalamnya, tapi sungguh enak buat disantap.

Nah, bagaimana dengan kamu? Nasi goreng favoritnya masuk dalam daftar ini gak ya? Sudah memikirkan nasi goreng apa yang pas buat berbuka nanti?

#5thdayRamadhanChallenge



13 komentar:

  1. Gak cuma nasgor mbak, apapun yang dibungkus beli dari penjual kaki lima, mesti ada custom jumlah karet, hihi :D nasgor favorit gak ada mbak, saya suka semua nasgor #maruk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah saya malah beli nasgor yg suka pake karet hihi, wah mantao mba suka semua jenis nasgor :D

      Hapus
  2. saya paling suka makan nasi goreng mbak,...hampir tiap sore saya beli nasi goreng,..he-he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keliatan banget anak kosannya ya wkwk

      Hapus
  3. Saya juga paling suka sama nasi goreng spesial, dengan tambahan telur ceploknya itu yang bikin nagih hehehe

    BalasHapus
  4. kemarin baru saja berbuka bersama keluarga dengan menu nasgor

    BalasHapus
  5. Anak ketiga saya penggemar berat nasgor. Kalo makan di luar yang di cari ya nasgor.
    Sekarang puasa, sahur n buka mintanya nasgor. Jadinya kita nyiapin bumbu instan biar gak ribet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menu nasgor memang favorit ya, bikinnya juga gak ribet :D

      Hapus
  6. bisa dicoba nih, buat nanti menu buka puasa hihih...:D

    BalasHapus
  7. nasi goreng memang cocok banget tidak hanya untuk berbuka puasa tapi juga untuk sahur juga, wah ternyata saya sudah lama nih kak nggak pernah makan nasi goreng buatan ortu, jadi kangen rumah hhhh :D

    BalasHapus
  8. Nasi goreng ikan asin! Itu nikmat sekaliiiii Kak Iied.

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.