Ragam Baju Lebaran buat Wanita berhijab

Lebaran sebentar lagi..
beli baju dengan gembira..
tapi belinya jangan pake nafsu..
nanti malah jadi mubazir..
syalala lala lala..

Menjelang H-7 lebaran, pusat perbelanjaan sudah penuh dengan lautan manusia yang mencari baju dan perlengkapan buat lebaran. Apalagi para ibu ibu yang sibuk cari baju lebaran buat anak, buat suami, juga tak lupa terakhir buat diri sendiri. Memang terkadang si ibu kalau sudah berkeluarga lupa akan dirinya sendiri, lebih mengutamakan kepentingan buat keluarga pastinya. Mungkin karena prioritas pun berubah. Segala pengeluaran keuangan perlu diatur dengan baik. Tidak seperti waktu single dulu yang kalau suka ya tinggal beli saja.

Dulu penampilan memang nomor satu, sekarang urutan penampilan nomor tiga, setelah anak dan pakSu. Namun ibu pun punya hak buat beli baju baru, asal disesuaikan dengan kantong atau rayuan maut ke paksu buat beli yang baru dari uang THR :p

Ada banyak ragam baju buat berlebaran nanti, tapi khusus ibu ibu ada 3 jenis baju lebaran yang peminatnya masih banyak saat ini bahkan tetap awet karena untuk baju wanita berhijab itu pilihannya tidak terlalu banyak.

Blouse

Blouse atau blus tetap menjadi yang terfavorit. Karena baju blus bisa dipadu padankan dengan beragam bawahan, seperti rok panjang, celana jeans, celana kulot, celana palazzo, dll. Blus disukai karena sifatnya yang tidak terlalu resmi untuk baju lebaran. Jadi sesudah lebaran pun blus bisa dipakai saat resmi dan non resmi.
Saat ini blouse untuk wanita berhijab pun disesuaikan antara lain dengan tangan yang berkancing atau berzipper agar memudahkan untuk berwudhu. Juga busui friendly agar ibu menyusui tidak kerepotan menyusui pakai baju tipe blus ini.

Amanda blouse by Comfortable hijab
Abstrak blouse by Heaven lights
Myzana blouse by Heaven ligjts

Tunik

Baju tunik juga bisa dipadu padankan dengan ragam bawahan, seperti celana stright pants atau celana kulot. Baju tunik saat ini cukup banyak variasinya seiring dengan perkembangan dunia fashion hijabers yang ingin tampil modis kala lebaran. Baju tunik pun bisa dibawa ke acara resmi dan non resmi.
Memakai baju tunik konon akan memperlihatkan jenjang tubuh menjadi kelihatan tinggi. Rekomendasi lah buat yang bertubuh mungil. Asal dapat memilih baju tunik dengan cara yang benar dan tepat.
Semilla tunik by Heaven lights
Carissa tunik by Heaven lights

Gamis

Buat wanita berhijab siapa sih yang tidak tau gamis. Gamis ialah sebutan bahasa arab untuk baju berjenis Long dress. Ada banyak pola dan ragam baju gamis yang selalu berubah setiap saat. Ragam tersebut yang membuat setiap wanita selalu galau karena ingin memilikinya. Ada baju gamis bermodelkan kaftan, abaya dan dan syar'i. Ketiganya banyak peminatnya tapi paling banyak ya ibu ibu.

Razana Abaya by Heaven lights
Menyapa senja dress by Vanilla hijab
Fatimah set by Gonegani
Gimana? Cantik cantik kan bu-ibu, buruan beli di toko terdekat yah, lewat online juga bisa, atau cari kwnya aja deh yang penting kan baju buat lebaran, kalau tidak sempat ya belinya nanti aja buat lebaran tahun depan :)

All pics credit to :

Heaven lights
Vanilla hijab
Comfortable Hijab
Gonegani

#24thdayRamadhanChallenge


9 komentar:

  1. Blusnya cantik-cantik mbak, aduh godaan :"D

    BalasHapus
  2. Wah banyak baju lebaran,..mau borong ah,..loh kok diborong saya kan laki-laki,..wkwkckk 😁😀

    BalasHapus
  3. model tunik sekarang banyak banget sih di pasaran, tapi ya itu aku lebih suka pake gamis, nanggung banget rasanya kalo pake tunik :D

    BalasHapus
  4. Saya kepengen tunik dan blouse tapi nggak sempat belanja karena lebaranpun tetap harus dinas. Jadinya pakai gamis yang ada aja dulu buat lebaran. Habis lebaran baru deh beli blouse atau tunik untuk liburan, hahaha :D

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.