Review Foundation dan Bedak Wardah Favorit

review foundation dan bedak wardah favorit

Dalam keseharian kosmetik tidak lepas dari perangkat wajib wanita, bukan hanya ke mall, buat ke warung dekat rumah saja saya juga perlu memakai kosmetik walau dengan riasan sederhana.

Sudah lama banget saya memakai produk kosmetik Wardah. Kemana mana saya selalu bawa kosmetik Wardah . Sudah seperti ketagihan saya memakai produk Wardah ini, bahkan awet tidak mau memakai produk lain untuk riasan wajahnya. Mulai dari compact powder yang biasa, foundation BB cream, moisturizernya, lipstiknya dan sampai yang terbaru saya beli awal tahun ini Foundation dan seri bedak lighteningnya.

Halal. itu sudah tentu kriteria utama saya dalam memilih kosmetik. Wardah sudah lama mendapatkan sertifikat dan izin resmi dari MUI dan BPOM. Oleh karenanya Wardah kerap disebut sebagai pionirnya kosmetik halal di Indonesia.
Selain itu harganya tidak begitu mahal dan saya pun cocok memakai Foundation dan Bedak Wardah ini. Untuk pembelian biasanya saya langsung ke gerai resmi Wardah yang ada di pusat perbelanjaan demi menghindari barang yang dipalsukan atau dalam kondisi cacat.


Wardah Exclusive Liquid Foundation

wardah liquid foundation
Wardah Exclusive Liquid Foudation
Sumber : Shopee

Ini adalah foundation yang sering saya pakai jika saya sedang bepergian ke suatu tempat dalam jangka waktu yang lama ataupun datang ke sebuah acara.
Karena saya memiliki tipe kulit yang berminyak maka saya memilih foundation yang berkarakteristik cair. Foundation ini memiliki tekstur yang ringan di wajah. Oleh karenanya akan diserap dengan baik oleh wajah dan tidak terasa tebal di kulit.

Kandungan foundation dari Wardah ini mampu melembapkan kulit wajah dengan baik karena mengandung Macademia oil, Pearl extract dan vitamin E. Kelebihan dari foundation ini dapat menyamarkan bekas jerawat, bintik di wajah dan juga garis garis halus pada wajah, sehingga wajah pun terlihat kinclong, rekomen lah buat saya yang telah berusia 30 tahun ke atas :)

Exclusive Liquid foundation Wardah ini ternyata awet lho di wajah meskipun telah berjam jam di gunakan. Dan saya pun tidak perlu retouch ulang untuk memakai foundation ini, cukup sapukan bedak padat saja juga beres. Untuk series ini saya memakai Sandy Beige 03.

Lalu bagaimana dengan riasan sehari hari? Saya hanya memakai moisturizer yang juga produk dari Wardah yaitu Perfect Bright Moisturizer. Moisturizer pun bisa menjadi foundation ringan di wajah apabila tidak ingin melakukan riasan yang tebal.

Wardah Lightening Two way cake Light Feel

Ini adalah bedak padat atau compact powder pada Wardah Lightening series. Bedak padat Wardah ini diklaim memiliki tekstur yang halus, sehingga apabila diaplikasikan ke wajah maka akan terasa lembut. Bedak padat seri ini memang pas sekali buat kulit berminyak seperti saya karena formulanya yang dapat menyerap minyak berlebih di wajah. Nah karena itu pada kandungan utamanya terdapat ekstrak licorice, vitamin E dan UV Protection.

Bedak padat light feel Wardah ini selalu saya aplikasikan buat sehari hari, pada saat saya keluar rumah walaupun hanya ke warung terdekat. Memangnya riasan menempel sempurna jika tak pakai foundation? Ya dong, karena bedak padat Wardah ini pun diklaim terkandung foundation dan bedak dalam satu wadah, keren kan. Untuk series ini saya memakai Golden Beige 02.

Ada tips dari saya dalam pemakaian 2 produk Wardah ini , agar kulit wajah tidak gampang berjerawat, maka sebaiknya ketika memakai foundation gunakan aplikator atau beauty blender yang telah dibersihkan. Atau jika tidak ada aplikator, bersihkan tangan dahulu baru bisa memakain foundation.

Untuk bedak padatnya, tips dari saya, gunakan spons bedak hanya 2-3 bulan sekali. Lebih dari itu diharapkan untuk menggantinya, karena dikhawatirkan kotoran dan debu akan menempel manis di sponsnya.

Sekian tips dari saya. Nah dua diatas itu produk kosmetik dari Wardah yang saya sukai, bagaimana dengan kamu? Apa nih produk kosmetik Wardah favoritmu? :)

#15thdayRamadhanChallenge

7 komentar:

  1. Saya sudah kenal Wardah lama sekali. Kala belum terkenal. Saya tertarik dengan konsep halalnya, Penting banget punya kosmetik halal.
    Setelah dewasa dan bekerja, saya pakai produk Wardah. Dimulai dengan deodoran, bedak padat biasa (karena belum ada banyak pilihan), lipstik exclusive, pelembap dalam botol kecil, alas bedak, minyak zaitun, dan cologne.
    Setelah menganggur lalu berstatus menikah, saya belum bisa beli kosmetik Wardah lagi. Baru-baru ini pakai facial wash lidah buaya.
    Kepingin beli lipstik Wardah untuk bagian permulaan. Oh ya, sudah lama saya tak pakai bedak atau apa pun di wajah, ha ha. Tak tega gunakan uang suami untuk dandan padahal itu juga untuk suami agar istri cantik dan tak layu.
    Salut Mbak Iid jadi konsumen setia Wardah. Tos. kita, ha ha.
    Saya juga tak mau pakai sembarang kosmetik. Handungan bahannya mesti halal dan aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos mba, ternyata mba lebih lama makeny dibanding saya hihi

      Hapus
  2. Belum pernah cobain euy! :D hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk cobain kak, Wardah produknya sudah ada di mana2 kan :)

      Hapus
  3. Bener mbak, sponsnya harus ganti juga biar ga numpuk bakteri :" saya jadi kepo brand wardah ini gara gara si adek dulu ikut beauty class nya wardah, terus nyobain paket make-upnya deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu saya selalu gagal ikur Wardah beauty class pdhal pengen bgt ikutan ;(

      Hapus
  4. ternyata biar cewek cakep harus ada modalnya juga ya mbak, hadeuh kirain dulu cew cantik cukup pake jilbab, bedak tipi + lipstik, eh ternyata ada foundation,. pelembab, bedak, eyliner, ini itu,wkwkwkw

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.