Ini Produk Usaha yang Menjanjikan Saat Polusi Udara Tinggi

31 Agustus
Beberapa bulan ini, kualitas udara di beberapa daerah di Indonesia sedang menjadi sorotan. Di Jakarta, polusi udara diketahui menyelimuti langit ibukota hingga kadarnya sangat tinggi. Sehingga penduduknya dihimbau untuk memakai masker berfilter saat berada di luar ruangan. Sedangkan di sebagian daerah Kalimantan, Riau dan Jambi, pencemaran udara terjadi karena kabut asap dari pembakaran hutan untuk pembukaan lahan perkebunan.

Meskipun memiliki efek negatif, karena dapat menyebabkan penyakit pernapasan dan penyakit lainnya, ternyata masalah pencemaran udara ini dapat menimbulkan beberapa usaha yang menjanjikan dan diuntungkan karenanya.
Pencemaran udara menimbulkan efek buruk bagi kesehatan, seperti gangguan pernapasan, fungsi penglihatan yang terbatas, hingga penurunan imunitas tubuh. Selain itu, hal ini bisa mengganggu jalannya aktifitas warga.

Dengan timbulnya beberapa masalah ini, ada hal yang bisa dimanfaatkan bagi anda para pengusaha. Sebab ada usaha yang menjanjikan yang bisa memberi anda keuntungan dan sekaligus membantu warga. Produk-produk di bawah ini banyak dibutuhkan saat pencemaran udara. Berikut akan saya berikan informasi lengkapnya.

Masker Filter

masker produk yang laris saat polusi udara
Masker filter anti polusi udara

Tidak hanya sekadar masker hirup biasa, masker filter membantu menyaring partikel debu halus yang perlu dipakai saat terjadi pencemaran udara. Oleh karenanya, harga jual produk ini lebih mahal dibanding dengan masker hirup pada umumnya. Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Sebenarnya, masker filter bisa dibeli di apotek. Namun tidak semua apotek di semua daerah di Indonesia menjualnya, sehingga penjual online masker filter lebih diminati sebagai usaha yang menjanjikan.

Pendingin Ruangan (Air Conditioner)


AC  sangat dibutuhkan saat udara di luar rumah memiliki kualitas yang buruk. Sebab udara di luar ruangan yang tercemar cenderung kering dan bertemperatur agak panas. Sehingga kurang baik untuk tubuh. Dengan adanya AC di rumah, sirkulasi udara lebih stabil dan kualitas udara membaik.
Melakukan usaha menjual AC memang terbilang susah-susah gampang, karena kepedulian warga Indonesia terhadap AC masih rendah untuk level menengah ke bawah. Namun jika anda mampu memberikan penawaran dan jenis produk yang baik, maka bisa saja penjualan bisa mencapai target. Selain menjual AC baru, usaha yang menjanjikan lainnya adalah toko jasa servis AC.

Baca Juga : Pekerjaan paling laris di dunia maya

Penyaring dan Penjernih Udara

penjernih udara produk laris ketika polusi udara
Penjernih udara/air purifier

Sebagian orang yang enggan menghabiskan uangnya untuk membeli AC akan beralih ke produk yang harganya lebih murah. Untuk mengakalinya, konsumen juga tertarik pada produk penyaring dan penjernih udara. Penyaring udara dipasang di sudut ruangan yang memerlukan jalannya keluar-masuk udara yang lancar, seperti kamar mandi atau dapur. Sedangkan penjernih udara adalah alat elektronik yang membantu mensterilkan udara di ruang keluarga atau di kamar sebuah rumah.
Dua hal ini sama dibutuhkan oleh warga yang tinggal di daerah yang memiliki kualitas udara yang buruk. Oleh karenanya berjualan produk ini bisa saja mendatangkan cuan untuk anda. Penjernih udara dijual mulai dari harga Rp 600 ribu, dan penyaring udara seharga Rp 200 ribu-an.

Oksigen Kaleng


Untuk beberapa orang yang sensitif terhadap polusi udara, mereka perlu menyediakan alat lain selain masker untuk menjalankan aktifitas di luar ruangan. Ya, itu adalah spray oksigen yang dipakai saat orang kesulitas bernapas dengan nyaman di tengah kepungan polusi atau kabut asap. Sama seperti masker filter, spray oksigen sulit ditemukan di daerah-daerah tertentu, sehingga penjualan online sangat membantu mereka yang membutuhkannya. Anda bisa menjual produk ini dengan harga Rp 60 ribu-an.
Selain info di atas, ada beberapa usaha yang menjanjikan lainnya untuk anda dapat memulainya. Yuk, baca infonya di link artikel berikut ini:

https://www.cekaja.com/info/5-jenis-usaha-yang-menjanjikan-di-hari-tua/

14 komentar:

  1. Pengen juga punya usaha oxygen kaleng :)

    BalasHapus
  2. Wah boleh banget nih dicoba. Nggak usah di Jakarta deh, di Jawa aja polusinya sudah cukup menyiksa apalagi di jam-jam berangkat dan pulang kerja.

    BalasHapus
  3. yes, berita soal polusi sekarang cukup sering muncul di berita. Polusi jakarta & kota2 besar lainnya apalagi yang mengalami wilayah kebakaran hutan. Semoga nggak ada lagi kasus kebakaran hutan seperti yg selama ini pernah terjadi di Indonesia

    BalasHapus
  4. Aku usaha bibit pohon trembesi ajalah kak 🙈😁

    BalasHapus
  5. Saat polusi udara, bisa juga kak bisnis makanan/minuman yang dipercaya menghilangkan toxic di tubuh.
    Misalnya air mineral atau jus buah tinggi anti oksidan.

    BalasHapus
  6. Blessing disguise ya Id... Gak ada kondisi yg diberikan tanpa hikmah, meskipun hal yang kita nilai buruk. Polusi udara memang menyebalkan, tapi menjadi pintu rezeki bagi saudara kita yg lain ya. Mantul Iid

    BalasHapus
  7. Mntappp tp lbh mantap lg kita mulai ramah sm lingkungan ya kak hehe

    BalasHapus
  8. Masker.. mana masker.. hehe.. Masker 3M yg kayak gitu mahal kk memang. Semoga jauh-jauh lah polusi udara, biar buat usaha lain aja, wkwk.

    BalasHapus
  9. Ah.. butuh kali kami dengan itu kak. Hiks... Asap di pekanbaru parah bener.

    BalasHapus
  10. Apah oksigen kaleng baru tau aq kk haha, ada aja ya zaman now

    BalasHapus
  11. alhamdulillah daerah sy udaranya masih terbilang bersih dri polusi, pegunungan mengelilingan kampung sy. :)

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.