Pengalaman Belanja online dengan voucher Blibli

21 Agustus

Zaman sekarang ini mau belanja apapun serasa dimudahkan, kalau mager pergi ke pusat perbelanjaan ya tinggal klik saja situs belanja online yang disuka, terus klik barang yang diincar. Semudah itu, beres kan. Tahun lalu saya sering sekali belanja online dari suatu situs ke situs yang lain hanya untuk mendapatkan diskon dan promo ongkir murah atau gratisnya. Eit tapi bukan untuk koleksi pribadi ya melainkan untuk dijual kembali karena saya juga reseller suatu produk.

Kalau di pos sebelumnya saya membahas Cara berjualan pintar di Blibli.com , kali ini saya mau review belanja online dengan menggunakan voucher. Saya jarang sekali belanja dengan menggunakan voucher. Seringnya ya menggunakan kode promo. Voucher belanja online ini saya dapatkan dari situs belanja online Blibli.com yang bekerja sama dengan situs penyedia blogger untuk menuliskan review produknya. Cara lain untuk mendapatkan vouchernya adalah dengan mengikuti kompetisi blog yang diadakan setiap bulannya. Atau pun mengikuti lomba photo contest yang sering diadakan di instagram Blibli.com.

Salah satu contoh review saya yaitu Hadiah sepatu keren di hari spesial.  Setelah tiga minggu dari menulis review tersebut saya mendapatkan fee berupa voucher belanja dari Blibli.com yang dikirim dari email. Cara belanjanya ya sama dengan belanja biasa cuma memakai voucher. Blibli.com dapat diakses melalui browser ataupun aplikasi.
Situs belanja ini mempunyai 16 ragam kategori utama yang ditawarkan dan puluhan sub judul di bawah kategori utama. Jadi pastinya pilihan untuk berbelanja terasa sangat lengkap.

Di antaranya adalah :
  • Galeri Indonesia
  • Blibli Mart
  • Handphone dan tablet
  • Komputer dan laptop
  • Fashion Pria
  • Home & Living
  • Fashion Wanita
  • Ibu & Anak
  • Kesehatan & Kecantikan, dll
16 kategori utama bliblicom
16 Kategori utama Blibli.com

Ada satu hal yang menarik, yaitu kategori Galeri Indonesia yang menampilkan produk UMKM indonesia dari berbagai daerah. Antara lain UMKM asli dari Bali yang berupa tas anyaman, pakaian dan kain motif bali. Selain itu ada juga pakaian batik untuk pria, wanita dan anak-anak yang asli dari daerahnya. Juga ada kuliner khas dari indonesia yang bisa dikirim ke berbagai daerah dalam bentuk kemasan ringan. Menurut saya kategori ini sangat spesial karena produk yang ditawarkan begitu menarik dan khusus.


Kategori lainnya yang membuat saya suka adalah Fashion wanita. Begitu banyak pembagian dalam fashion wanita.
Contohnya antara lain :
Pakaian dalam wanita, Pakaian ibu hamil dan menyusui, Perhiasan, Jam Tangan wanita, Aksesoris wanita, Pakaian muslim wanita, Tas wanita, Sepatu wanita, dll.


sub kategori bliblicom
Sub kategori Blibli.com

Karena saat lebaran saya butuh tas baru oleh karena itu saya pun mengincar tas wanita pada menu Fashion wanita pada kategori belanja online. Tas yang terdapat di dalamnya juga terbagi lagi dalam sub bagian. Antara lain : Hand bag, shoulder bag, satchel bag, sling bag, backpacker wanita, clutch dan dompet wanita. Begitu spesifik. Harga yang ditawarkan pun beragam. Mulai dari Rp 50.000 sampai Rp 1 juta ke atas. Kalau liat model tasnya beragam. Yang namanya ibu-ibu pasti akan lama seleksinya, menimbang antara harga yang murah tetapi kualitasnya oke punya.


voucher bliblicom dari blogpartner
Contoh voucher dari blibli.com

voucher yang diberikan oleh Blibli.com adalah Rp 150.000.

Dengan ketentuan:

Produk yang di beli harus di atas Rp 150.000 (tidak bisa seharga 150 ribu) minimal 160 ribu atau selisih 10 ribu dari voucher yang diberikan.

Juga voucher hanya bisa digunakan pada satu kali pembelian
Kedengarannya seperti ribet sekali ya. Padahal kalau tahu triknya ya mudah. Cari saja produk yang diincar dengan harga minimal Rp 160.000. Jadi anda tinggal memikirkan ongkos kirimnya. Ya ongkos kirim untuk yang membeli produk melalui voucher tidak ditanggung oleh penjual atau situs belanja online. Beda dengan yang membeli normal tidak memakai voucher, seluruh ongkos kirim akan tanggung oleh pihak situs belanja online tersebut dengan ketentuan minimal transaksi Rp 50.000 gratis ongkir Rp 20.000 dan kelipatannya. Oleh karena itu pilihlah penjual yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pembeli. Seperti membeli barang yang satu lokasi atau ongkos kirimnya yang tidak terlalu mahal. Antara Medan-medan, Pekanbaru-medan, atau Palembang-medan. Bukan Jawa tengah-medan atau Bali-medan. Ongkosnya dipastikan akan mahal.


cara penggunaan voucher bliblicom
Penggunaan voucher Blibli

Setelah produk yang diincar dipilih, cek ongkir terlebih dahulu, lalu bayar produknya melalui beragam pilihan seperti atm, mobile banking, internet banking, transfer via virtual account, COD, minimarket, atau via uang elektronik (Blibli.com bekerja sama dengan Go-Pay, LinkAja dan Sakuku).
Setelah semua rangkaian pembayaran dilakukan produk akan dikirimkan minimal 2 hari setelah pembayaran dengan menggunakan ekspedisi yang telah ditentukan oleh pihak penjual.

Sama halnya dengan situs belanja online lainnya, barang akan dikirimkan dan sampai dengan aman di tangan pembeli terlebih dahulu baru kemudian dana akan dikirimkan dari Situs belanja online ke pihak penjual. Begitu mudah bukan? 
Oh iya, ini dia situs penyedia blogger untuk review produknya Blibli.com. Syaratnya mudah blog harus ber-TLD (Top Level Domain), berusia lebih dari 6 bulan dan bukan blog user generated content. Semoga berhasil ya :)

26 komentar:

  1. Wah, kak iid gimana penentuan TLD tersebut? Ada situs penunjuk yang menentukan kah kak?

    BalasHapus
  2. Awak blom pernah beli pake voucher di blibli.
    Tapi bbrp kali belanja di blibli dapat free ongkir 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang paling enak free ongkir ya kak 😁

      Hapus
  3. Makin seru aja nih belanja di blibli :)

    BalasHapus
  4. wah sayang sekali blogku masi pakek blogspot wkwk

    BalasHapus
  5. Wah gegara baca tulisan mbak saya jadi ingat pernah belanja produk UMKM di blibli, jam tangan batik, teus menang kompetisi blog blibli, wheheh....

    saya juga jadi ingat punya akun di blogparter dot id, lalu saya buka (udah lama ga pernah ngecek) ada tawaran yang sama masuk feenya voucher 150k dari blibli hihihi,,, makasih mbak sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren mas sudah pernah menang lomba blog :) sering2 dibuka emailnya mas sayang vouchernya hehe

      Hapus
  6. Rasa-rasanya menggiurkan sekali ya kak iid.
    Tapi, aq tipe orang yang jarang belanja ke market place

    BalasHapus
  7. Belum pernah belanja di blibli. Mulai tergiur karena ada voucher untuk blogger, wkwk..

    BalasHapus
  8. kunjungan perdana salam kenal

    BalasHapus
  9. Yeayy.. sepatu barulah ya Id... Mantul,, btw id tfs yaa infonya... Jadi pingin buka² Blibli.com

    BalasHapus
  10. awak belum pernah belanja di blibli lah. secanggih yang lain kah kak? bedanya sama aplikasi belanja online lain apa kak?

    BalasHapus
  11. Belum pernah coba beli di Blibli sih kak... Belum bisa berpaling dari shopee entah lah kalau setelah baca tulisan ini ya. Lumayan juga voucher 150rbnya haha

    BalasHapus
  12. Ahaha... asyik ya, dapat voucher belanja. Saya belum pernah beli di blibli.com. Tapi ikutan ngeblognya boleh juga ya. Siapa tahu dapat voucher. Hehehe...

    BalasHapus
  13. Wah leh uga niiih. Pengen coba ah

    BalasHapus
  14. Market place itu banyak tapi yang terpecaya dan suka kasih promo salah satunya blibli.. sukses terus blibli... :)

    BalasHapus
  15. Matap kaka infonya, saya juga suka belanja di blibli

    BalasHapus
  16. Tapi jaranh nemu penjual yang sesama kota kak,
    Banyakan dari Jakarta 😁

    BalasHapus
  17. Mantap rejekinya nih. Selamat

    BalasHapus
  18. Saya juga sering banget belanja pake voucher blibli. Malah saya pernah pake voucher dan gratis ongkir pula. Sip deh pokonya

    BalasHapus
  19. Dulu rajin kk dpt voucher,, skrg ngerasa koq jd tukang belanja onlen awq,, memang sih memudahkan cm ya itu,, ,tahan dlu lahh

    BalasHapus
  20. kalau dapat voucher belanja gini aku juga mau, dan bisa bisa makin kalap belanja *kekepdompet

    BalasHapus
  21. Sering belanja di blibli dan dapat free ongkir. Mudah banget caranya. Ga pake ribet. Tapi belum pernah voucher begituan. Di hape banyak install aplikasi serupa, tp pakenya tetap bli bli. Hehehe

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.