(REVIEW) tntnmom's Natural Toothpaste : Pasta gigi khusus wanita hamil

12 September
review tntnmoms pasta gigi natural untuk ibu hamil

Kehamilan yang sehat adalah hal yang didamba semua wanita. Wanita sebagai calon ibu sebaiknya memperhatikan kesehatan dan asupan gizi untuk perkembangan janinnya. Selain itu juga di masa hamil calon ibu harus memperhatikan kebersihan gigi dan mulut.
Jika tidak dijaga dengan baik, maka akan menimbulkan gangguan kesehatan baik bagi ibu maupun janin yang dikandungnya.

Oleh karena itu saya punya rekomendasi produk yang bagus untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut selama masa kehamilan. Pada postingan kali ini saya ingin mereview tntnmom's Natural Toothpaste. Pasta gigi ini adalah produk asli dan dikirimkan langsung dari Korea Selatan. Pasta gigi ini dibuat khusus untuk wanita hamil.
Mengapa demikian? Karena kandungan di dalamnya adalah bahan-bahan alami yang teruji secara klinis untuk pasta gigi yang sesuai dengan standar kesehatan khususnya bagi para wanita hamil.

Baca Juga : Review tntnmom's toothbrush sikat gigi khusus ibu hamil

Pasta gigi yang aman untuk wanita hamil

Pernah kan kalau kita menyikat gigi, sisa-sisa pasta juga ikut tertelan di dalamnya. Nah, bagi wanita hamil hal ini sangat berpengaruh bagi janin yang dikandungnya lho. Menurut penelitian, ada 10 macam zat toxic berbahaya bagi tubuh, khususnya bagi ibu hamil agar sebisa mungkin dihindari. Zat berbahaya tersebut akan menjadi beresiko jika terakumulasi dan mengendap di dalam tubuh untuk waktu yang lama.

10 macam zat toxic tersebut antara lain:

- Paraben
- SLS (Sodium Lauryl Sulfate)
- CMIT/MIT (were chemicals used for humidifier sterilizers)
- Microplactic
- Triclosan
- Fluoride
- Animal origin
- Artificial dyes
- Emulsifier
- Saccharin

Salah satu dari 10 zat berbahaya tersebut adalah Paraben.
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Paraben adalah zat kimia yang dapat dengan mudah ditemukan pada produk kecantikan seperti pada krim muka, losion, sabun dan shampo. Paraben banyak digunakan pada produk karena harganya murah juga membuat produk menjadi awet dan tahan lama. Sekarang paraben juga digunakan pada produk pasta gigi. Apa jadinya kalau pasta gigi yang mengandung paraben ikut tertelan setiap kita menyikat gigi dan mengendap di dalam tubuh dalam waktu yang lama, bahaya banget! 😓

tntnmoms natural toothpaste aman dari 10 toxic berbahaya
Zoom in tntnmom's Natural Toothpaste aman dari 10 toxic berbahaya
: Dokpri

Menurut penelitian, wanita hamil yang terpapar zat kimia seperti Paraben, beresiko tinggi untuk melahirkan bayi prematur, cacat janin, resiko keguguran atau bayi lahir dengan berat badan rendah.
Untung saja pasta gigi tntnmom's Natural toothpaste ini adalah pasta gigi tanpa zat paraben , jadi aman sekali buat wanita hamil.

Lalu apa saja bahan-bahan alami yang terkandung dalam pasta gigi tntnmom's Natural Toothpaste ini?

Asam folat, vitamin B, xylitol (karbohidrat alami dari tanaman berserat kayu), ekstrak biji grapefruit, ekstrak green tea, ekstrak bunga chamomile, ekstrak bunga calendula, orange oil, lemon essence (sari lemon), daun spearmint dan buah blueberry.
Bahan-bahan alami di atas 100% terdiri atas tumbuh-tumbuhan dan mempunyai peranan masing-masing untuk kesehatan gigi, mulut dan tubuh secara keseluruhan.

kandungan alami pasta gigi tntnmoms yang terbuat dari tumbuhan
Kandungan alami tntnmom's Natural Toothpaste
Sumber : Shopee sg

Bagi wanita sebagai calon ibu di masa awal kehamilan pasti pernah juga mengalami morning sickness, walaupun ada juga yang tidak mengalaminya. Seperti pengalaman saya ketika hamil di trimester pertama, perasaan eneg, mual dan ingin muntah jadi satu. Begitu juga ketika ingin sikat gigi, mencium bau pasta giginya saja sudah mual. Pasta gigi tntnmom's Natural Toothpaste diklaim dapat mengatasi morning sickness yang dialami para wanita hamil melalui bahan-bahan alaminya yang juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh.
Ketika saya mencobanya untuk sikat gigi di pagi hari aroma jeruk tercium setelah saya buka tube-nya, rasa mintnya tidak terlalu kuat/pedas, bahkan yang ada rasa buah-buahan yang segar. Selain itu warna pasta giginya agak bening dan cair tidak seperti pasta gigi pada umumnya yang berwarna putih. Ini menandakan bahwa pasta gigi tntnmom's natural toothpaste tidak memberikan pewarna tambahan dalam formulanya.

tntnmoms pasta gigi natural aman buat wanita hamil dan siapa saja
tntnmom's Natural Toothpaste aman buat siapa saja
Sumber : Shopee

Baca Juga : Efektifkah oil pulling untuk gigi?

Pasta gigi tntnmom's Natural Toothpaste adalah pasta gigi dengan sertifikat GMP. GMP (Good Manufacturing Practices) seperti yang  kita ketahui adalah standar kualitas mengenai produk berupa makanan/produk farmasi atau alat kesehatan yang konsisten diproduksi dan diawasi berdasarkan metode, kriteria dan peraturan yang telah ditetapkan. Untuk mengetahui bahwa suatu produk telah memenuhi standar GMP bisa diakses melalui laman websitenya atau informasi dalam kemasan produknya :)

tntnmoms natural pasta gigi dan tntnmoms sikat gigi berbulu halus
Dokumen pribadi

Moms, tertarik untuk mencobanya? Pasta gigi tntnmom's Natural Paste ini sekarang bisa didapatkan melalui situs belanja online di Shopee. Tinggal klik produknya dan bayar saja lewat m-banking, atm, atau minimarket dan tak lama produk pun akan sampai di tangan. Ada beragam pilihan produknya. Bisa beli 1 pc, 2 pieces ataupun sepaket dengan sikat giginya ultra fine grain toothbrush yang khusus dibuat untuk wanita hamil.
Oiya sekedar tambahan informasi, pasta gigi tntnmom's Natural Toothpaste bukan hanya cocok buat wanita hamil saja, tapi buat anda yang sedang merencanakan kehamilan yang sehat, ibu menyusui dan wanita/pria yang mudah sensitif akan paparan zat kimia.


14 komentar:

  1. Alhamdulillah selama pake ini aku nggak mual-mual lagi apalahi sampe meludah, fresh banget rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah pas banget ya mba, pasta gigi buat ibu hamil memang susah2 gampang sih :)

      Hapus
  2. Icha kayak gini banget kak..
    Kalo hamil gak bisa sikap gigi dengan aman. Pasti sambil muntah.
    Jadi kepo sama tntn mom's ini.. Cari ahhh

    BalasHapus
  3. Biar bumil giginya kuat dan mulutnya juga bersh dan segar :)

    BalasHapus
  4. Oh awq baru tau, kalo paraben itU kan lilin ya kan, ,, koq bisa ada di pasta gigi ngerih jg. Syukurlah di produk ini gada.

    BalasHapus
  5. Mantul ulasannya Iidyanie... Jd bs rekom buat adik yg lg hamil. Jd lebih aman pake pasta gigi tntnmoms natural tootpaste ya. Tfs, Id

    BalasHapus
  6. Kikira pasta gigi apa aja yang mengandung paraben ini?

    Jawabannya boleh japri ya 😌

    BalasHapus
  7. Baru tau ada pasta gigi khusus untuk ibu hamil. Tapi belum rencana hamil lagi sih kak, wkwk

    BalasHapus
  8. wuah keren nih. ilmu nya ajib kak. baru tau kalau ada pasta gigi yagn cocok buat bumil yang sensitif sama apa aja yang dimasukin ke mulut. tfs kak id.

    BalasHapus
  9. Berarti pasta gigi pun berpengaruh untuk bumil ya kak. Hemm, moga aja deh pasta gigi ini masih ada saat Gacil hamil nanti 😃😁😁

    BalasHapus
  10. Thanks for sharing kk. Tapi status kehalalannya belum ada ya kk?

    BalasHapus
  11. Saya juga sama, kala hamil kerap mual tiap sikat gigi. Rasanya tidak nyaman. Sudah kedinginan di kamar mandi, harus ual lagi. Saya tidak tahu penyebabnya dari sikat gigi dengan pasta yang belum tentu aman bagi wanita hamil.
    Baguslah sekarang ada pasta gigi khusus. Pengen tengok Shopee nanti.

    BalasHapus
  12. Waaah ternyata ada pasta gigi khusus untuk ibu hamil juga ya, asik nih mbak, selain skincare dan suplemen, juga ada pasta gigi :D

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.