(REVIEW) tntnmom's Ultra fine grain Toothbrush : Sikat gigi khusus untuk ibu hamil

11 September
review tntnmoms ultra fine toothbrush untuk wanita hamil

Masa kehamilan adalah masa yang sangat dinantikan bagi wanita sebagai calon ibu. Di masa ini kondisi kesehatan calon ibu benar-benar harus diperhatikan baik dari segi asupan gizi maupun kebersihan badan, gigi dan mulut. Jika tidak dijaga dengan baik, terutama gigi dan mulut, maka akan menimbulkan gangguan kesehatan baik bagi ibu maupun janin yang dikandungnya.

Perubahan hormon di masa kehamilan memang membuat ibu menjadi bingung. Emosi jadi tidak stabil, juga kondisi badan jadi sensitif. Tak terkecuali bagian mulut. Gusi menjadi bengkak karena meningkatnya aliran darah ke jaringan gusi (gingivitis).

Untuk mengenali tanda gusi bengkak ini, ciri-cirinya antara lain :

- gusi menjadi mudah berdarah saat menyikat gigi
- gigi menjadi sensitif ketika menguyah sesuatu yang dingin/keras seperti es, kerupuk dan daging
- gigi menjadi longgar sehingga gigi mudah tercabut
- napas menjadi bau dan tidak sedap

Baca Juga : Ketahui penyebab bau mulut tidak sedap

Oleh karena masalah gusi bengkak ini tak jarang di masa kehamilan terlebih pada trimester dua dan tiga, ibu menjadi lebih hati-hati bahkan malas untuk sikat gigi. Padahal seharusnya ibu dianjurkan untuk lebih rajin menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kondisi gigi dan gusi yang semakin meradang dan parah ketika kehamilan akan menyebabkan ibu melahirkan bayi yang prematur dan berat badan lahir rendah (bblr).

Tips mencegah gusi bengkak pada saat hamil :

1. Kurangi konsumsi makanan dan minuman yang manis, karena akan menyebabkan kerusakan gigi.

2. Hindari berkumur dengan obat kumur yang mengandung alkohol

3. Untuk menghindari morning sickness, berkumurlah dengan air putih, lalu satu jam setelahnya menyikat gigi.

4. Selain berkumur dengan air putih, berkumurlah dengan air garam karena dapat membantu mempercepat penyembuhan gusi bengkak

4. Perbanyak minum air putih agar bau napas yang tidak sedap berkurang

5. Sikat gigi setidaknya 2 kali sehari dengan pasta gigi yang aman dan tidak mengandung toxic yang membahayakan bagi ibu dan janin.

6. Gunakan sikat gigi yang berbahan halus dan lembut.

Sikat gigi wanita hamil dengan bahan lembut adalah suatu keharusan. Kenapa harus??
Bicara tentang sikat gigi yang berbulu halus dan lembut, saya jadi teringat semasa hamil trimester pertama saya suka takut untuk sikat gigi, karena gusi dan gigi saya gampang sekali sakit ketika hamil.
Setiap minggu selalu bergonta-ganti sikat gigi dari semua merek yang pas buat gigi. Tidak ada satupun yang memuaskan, bahkan saya pernah memakai sikat gigi anak-anak karena sikat gigi untuk anak tidak terlalu keras.

Sekarang saya tidak perlu khawatir lagi, karena saya telah menemukan sikat gigi yang pas. Sikat gigi tntnmom's ultra fine grain toothbrush. Sikat gigi ini adalah sikat gigi khusus untuk wanita hamil. Sikat gigi ini adalah produk asli dari Korea dan dikirim langsung dari korea. Sikat gigi tntnmom's didesain khusus untuk ibu hamil agar nyaman menyikat gigi.

Klaim Produk :


tntnmoms toothbrush
Sumber : shopee sg

tntnmoms ultimate softness brush
Sumber : shopee sg

Bulu halus pada sikat giginya mempunyai ketebalan 0.01 mm, 2 kali lipat lebih halus daripada sikat gigi biasa. Terbuat dari bahan alami dan sama sekali tidak mengandung bahan material yang berbahaya. Dapat memijat gusi dengan lembut melalui 4 baris bulu sikat yang tersusun rapi. Serta gagang sikat yang bertekstur tapi tidak licin di tangan membuat ibu dapat membersihkan gigi dan mulut dengan optimal.
Bagaimana dengan standarisasinya? Tenang, sikat gigi tntnmom's telah memiliki sertifikat ISO9001 untuk fasilitas produksi terbaik. Bagus sekali ya!

Sumber : dokpri

Sumber : dokpri



Di dalam kemasannya ditulis dalam bahasa korea, informasi mengenai sikat gigi tntnmom's ini sangat dengan mudah kita dapati di internet juga dengan product knowledge-nya Jadi tidak perlu was-was ataupun bingung dengan manfaat dari sikat gigi ini. Bahkan di negerinya sendiri tntnmom's adalah produk favoritnya para ibu-ibu di sana lho :)

Tips sikat gigi untuk wanita hamil
adalah sebaiknya dengan menggunakan sikat gigi berbulu halus dan lembut seperti tntnmom's toothbrush ini. Moms, tertarik untuk mencobanya? Sikat giginya dapat dengan mudah dibeli melalui situs belanja online Shopee. Ada beragam jenis produknya tntnmom's yang berhubungan dengan sikat gigi. Bisa beli sikat giginya saja yang berisi 5 pieces (5ea) atau sepaket dengan pasta giginya (sepasang)

Perawatan gigi untuk wanita hamil cukup mudah dilakukan. Selain kita sudah tahu bagaimana mencegah gusi bengkak sesuai dengan bahasan saya di atas, sikat gigi yang khusus untuk wanita hamil pun sekarang sudah tersedia. Yang khusus itu pasti istimewa bukan :)
Sebagai informasi tambahan, produk sikat gigi ini dapat juga dipakai bagi orang yang mempunyai gusi lemah dan sensitif. Juga para orangtua. Saya sudah mencobanya lho, nyaman banget deh :)

1 komentar:

  1. Kalau nonton drakor yang ada adegam menyikat gigi, saya lihat sikatnya bagus dan beda dengan yang di sini. Senang ada sikat gigi tntnmom yang bisa untuk wanita hamil karena masalah kehamilan itu kompleks.
    Adanya sikat dan pasta gigi khusus demikian akan sangat membantu para ibu yang sedang hamil agar nyaman.
    Saya jadi pengen hamil lagi, he he.

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.