September Wishes

03 September


Kalau ditanya apa sih keinginanmu yang ingin dilakukan bulan ini, di bulan yang kata orang ceria ini..September ceriaaa..Milik kita..bersamaaa..

Keinginan saya banyak dan tidak ingin muluk-muluk seperti halnya resolusi awal tahun saya yang ingin jalan-jalan ke luar negeri, duh boro-boro deh, nabung aja dihitung2 belum cukup buat menginap 1-2 malam saja ke negara tetangga, huhu..tapi  yah kalau yang namanya rezeki siapa yang bisa tolak iya kan :)

1. Mengikuti Kelas Menulis Online

Ikut komunitas sudah, baik offline maupun online. Sekarang jadi kepo sekali dengan kelas menulis online di Instagram yang wara-wiri di timeline. Kelas menulis online ini ada yang diadakan sebulan sekali atau dua bulan sekali. Ada yang berbayar atau yang gratis. Dari Joeragan Artikel, Nulisyuk, Ruangnulis, Ibu2 doyan nulis sampai Ublik.id. Yang membuat saya tertarik untuk mengikutinya adalah pengasuh kelas menulis online ini adalah orang-orang yang terpilih. Mulai dari seorang blogger muda yang sering langganan juara blog, blogger senior yang sudah dikenal malang melintang di dunia tulis menulis, editor buku sampai penulis terkenal. Sudah berbulan-bulan pengen ikut. Tapi selalu saja ada halangan buat ikutan. Ilmu memang bisa dari mana saja. Tapi jika ingin diseriuskan untuk menyerap ilmu yang mereka punya, kita pun bisa mengikuti jejak mereka bukan :)

2. Rajin posting blog

Blog challenge september

Saya mungkin termasuk blogger yang suka mati gaya kalau tidak ada tema yang mau ditulis. Terlebih kalau mau ikutan odop 30 hari yang temanya bebas. Waduh bingung sekali mau tulis apa hahaha. Bersyukurlah bulan ini ada blogger yang berbaik hati mau mengadakan odop di blog dan menyediakan temanya seperti mba @ainhy_edelweiss atau mba muy lewat grup estrilook. Masing-masing  punya blog challenge yang berbeda-beda. Yang satu 15 hari dan yang satunya lagi 30 hari. Tidak mau maruk, tapi mudah-mudahan saya bisa mengikuti salah satunya sampai akhir odop ya, oya kalian juga bisa mengambil ide tema untuk menulis blognya jika tak sanggup mengikutinya setiap hari. Kasihan kan blognya jadi berdebu karena kosong berbulan-bulan, semangat menulis ya :)

Baca Juga : My Blogging Review 2018

3. Kembali memulai usaha

Seperti yang sudah saya ceritakan di postingan sebelumnya, tangan terasa gatal ingin berjualan kembali setelah setahun lebih vakum. Saya rasa bulan ini saatnya untuk mempersiapkan semuanya, sambil  mengerjakan pekerjaan baru sebagai blogger dan buzzer. Hidup harus terus berjalan. Bila tidak ada pengeluaran dari  satu sumber maka sumber lain pun diupayakan. Agar cita-cita yang terpendam pun dapat terlaksana dan bukan di dalam khayalan semata.

September sudah berjalan beberapa hari, anggaplah memang ia ceria seperti yang diharapkan. Masih banyak hal-hal lain yang ingin saya kejar di bulan ini termasuk mengikuti event BBW dan lomba menulis blog. Semoga berjalan semua sesuai dengan keinginan. Kalau tidak, ya diulang lagi di bulan depan :)
Semangat!!

13 komentar:

  1. Semangat nulisnya nular banget nih ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, karena blog challengenya nih ☺️

      Hapus
  2. Saya juga pengen nih buka usaha lagi, tapi waktunya belum bisa dimanage denngan baik. Semoga semua wishlist mbak di atas tercapai yaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, paling tidak satu terlaksana semua deh

      Hapus
  3. aja aja fighting!! keep on writing!

    BalasHapus
  4. Saya tidak tahu kalau September adalah bulan ceria, soalnya kepanasan mulu. Sedang kemarau dan merindukan hujan.
    Daftar keinginannya semoga bisa diwujudkan dengan baik dan lancar. Mari berjuang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini malah hujan terus mba hehe, aamiin makasi mba

      Hapus
  5. Jadi kepikiran juga nih ikut kelas menulis. Kalo baca2 blog yg sering menang lomba memang keliatan beda banget kualitas dan gaya penulisannya

    BalasHapus
  6. Semoga harapannya tercapai ya mbak. Bisa wish list begini bermanfaat banget ya buat ngasih tau mau ngapain di bulan ini :D

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.