Bermain & Belajar di Wahana Edukatif BebeLand Plaza Medan Fair

30 Oktober

BebeLand by Bebelac di 

Plaza Medan Fair

bermain dan belajar di wahana edukatif bebeland plaza medan fair

Halo moms,

Kali ini saya mau cerita nih pengalaman saya playdate bersama abang rizki pada event BebeLand di Plaza Medan Fair tanggal 27 Oktober 2019 kemarin. Alhamdulillah senangnya bisa berkesempatan hadir di event ini karena tahun lalu saya tidak sempat melihat keseruan acaranya. Sudah tahun ketiga Bebelac rutin mengadakan acara di Plaza Medan Fair, ini karena antusias peserta yang cukup tinggi.

Kali ini Bebelac mengadakan event BebeLand di kota Medan yang sebelumnya telah sukses diadakan di 2 kota besar, yakni di Summarecon Mall Bekasi dan Tunjungan Plaza Surabaya. Pasti moms bertanya-tanya apa sih "BebeLand" itu?

BebeLand adalah wahana permainan edukasi yang dirancang khusus oleh Bebelac untuk menstimulasi dan mengasah daya pikir (IQ), rasa peduli si Kecil (EQ) dan tanggap sosialisasinya (SQ). Melalui aktivitas edukasi yang menyenangkan di BebeLand si Kecil diharapkan dapat tumbuh menjadi Anak Hebat.

Ada 8 permainan edukasi di BebeLand by Bebelac Plaza Medan fair yang terbagi atas 3 zona, yaitu :

* Bebe Town :
Berisi permainan Light the City, Fix the Gears dan Save the Animal

* Bebe Forest :
Berisi permainan Feed the Animal dan Find the Way, bonus permainan : Fibremeter

* Bebe Sea :
Berisi permainan Preserve the Turtle, Coral Savior, dan Helping Friends

arena bermain bebeland plaza medan fair

Ke 8 permainan edukasi untuk Anak Hebat ini direkomendasikan oleh ibu Roslina Verauli, M.Psi., Psi., Psikolog Anak, untuk mengasah Rasa Peduli dan Daya Pikir si Kecil. Arena permainan dirancang dengan alur "problem-solving" dan ditujukan sebagai stimulasi rasa peduli sehingga si Kecil terdorong untuk memecahkan masalah dan mencari solusi melalui daya pikirnya.

Kombinasi edukasi melalui permainan digital yang modern dan permainan motorik di BebeLand, semakin mempermudah si Kecil untuk menerima stimulasi yang melatih rasa peduli dan daya pikirnya. Jadi anak secara tak sadar selagi ia bermain juga sambil belajar dalam kegiatan permainan ini, hingga anakpun tidak terasa bosan.

Save the Animal

Saat ke arena permainan mata kami berdua (saya dan abang rizki) langsung tertuju ke area Bebe Town, dan melihat ada boneka kucing yang sedang terluka. Tema permainan ini adalah menolong kucing yang terluka tersebut dengan alat yang tersedia. Abang rizki bermain roleplay menjadi dokter hewan, diajak untuk memahami mengapa kucing tersebut terluka dan apa yang harus ia lakukan selanjutnya. Lalu ia pun berpikir untuk segera memberikan suntikan juga perban di tubuh kucing tersebut. Yes, abang rizki berhasil melakukannya dengan baik.

bermain di bebe town dan bebe forest bebeland
Bermain di area bebe town dan bebe forest
Dokpri.

Fix the Gears

Permainan ini adalah seperti memasang puzzle. Jam di kota sedang rusak, letak mesinnya acak tak karuan dan penghuni kota tidak bisa beraktivitas. Maka abang rizki harus menyatukannya agar jam di kota dapat berfungsi dengan baik dengan bekerja sama dengan teman atau orangtua. Setelah jam berfungsi, maka akan keluar burung perkutut di atas jamnya, lucu sekali :)

keterangan manfaat permainan bebeland
Keterangan manfaat permainan di BebeLand

Feed the Animal

Terdapat 2 jenis hewan di hutan, si Panda dan si Jerapah yang bersedih karena sedang kelaparan. Tugas abang rizki cukup sederhana agar cepat kenyang ia pun harus bekerja sama dengan teman lainnya memberi makan dedaunan untuk si Jerapah dan bambu untuk si Panda. Yeay, si Panda dan si Jerapah pun jadi gembira kembali.

Preserve the Turtle

Ada sekumpulan penyu kecil baru menetas kesulitan pergi ke laut. Tugas abang rizki adalah melestarikan hidup penyu dengan membuat kreasi penyu sendiri lalu melepaskannya ke laut. Caranya dengan menggambar sendiri warna penyu lalu dengan bantuan orangtua penyu dipindai dan akan terlihat simulasi penyu kreasi sendiri tadi telah lepas di lautan bebas. Abang rizki senang melihat penyu buatannya sendiri di layar kaca.

bermain di bebe sea preserve the turtle bebeland
Bermain di bebe sea preserve the turtle
Dokpri.


Helping Friends

Pada permainan ini abang rizki melihat layar di depannya bahwa teman-teman virtualnya sedang butuh bantuan untuk diselamatkan menggunakan perahu. Dengan arahan orang tua, abang rizki mengayuh perahu sesuai dengan petunjuk, dan akhirnya dapat dengan mudah menyelamatkan teman-teman virtualnya itu.

Coral Savior

Bersama teman-teman abang rizki menjaga kelestarian ekosistem pantai dengan membuat istana pasir, terumbu karang,  bintang laut dan hewan lainnya dari pasir kinetik. Dari permainan ini mengajak abang rizki untuk peduli dengan kelestarian pantai dan bekerja sama dengan teman-teman untuk tidak berlaku egois dalam bermain.

Ada 2 permainan lainnya yaitu Find the Way (Bantu si Kancil) dan Light the City (menghidupkan lampu kota) yang sama asyiknya dengan permainan sebelumnya. Tapi sayang abang rizki kali ini belum berani untuk mencobanya. Tidak apa nak, lain kali kita coba lagi ya :)

Penampilan Nussa & Rarra yang Mencuri Perhatian

Selain 8 permainan di BebeLand ini ada acara lain yang tidak kalah pentingnya untuk disimak oleh anak-anak. Antara lain adalah cooking class mendekor kue dan membuat cemilan yang bisa dipraktikkan oleh anak, kemudian penampilan dari kampung dongeng yang wakilkan oleh kak Ria dan kak Indri yang mendongeng tentang kelinci dan buaya hingga menari ala marsha & the bear.

cooking class dan dongeng di bebeland plaza medan fair
Cooking class dan dongeng dari kampung dongeng
Dokpri.

Kemudian penampilan musikal oleh anak-anak berbakat di salah satu sekolah swasta yang terkenal di Medan, dan penampilan yang ditunggu-tunggu oleh peserta bermain di BebeLand yaitu penampilan dari Nussa & Rarra dan pengisi asli suara Rarra, kak Ocean.
Kak ocean, menyanyikan sejumlah lagu islami yang sudah akrab di telinga fans Nussa & Rarra. Kak Ocean juga memberikan tips kepada teman-teman yang ingin pintar untuk rajin membaca dan tidak kecanduan gadget, karena efeknya akan merusak mata. Dari cara bicaranya siapa yang sangka kak Ocean masih berusia 5 tahun lho, sungguh bijak ya.

penampilan nusa dan rara di bebelans plaza medan fair
Penampilan Nusa & Rara dan Ocean (pengisi suara rara)
Sumber : dokpri

session sharing di bebeland plaza medan fair
Sharing session hari sebelumnya
Sumber : @uut_fauziah IG

Sedangkan pada hari sebelumnya tanggal 26 Oktober, ada sharing session dari bintangnya Bebelac yaitu keluarga Jonathan Frizzy dengan istri dan ketiga anaknya serta psikolog anak, ibu Roslina Verauli, M.Psi., Psi. Ibu Roslina Verauli sedikit banyak menjelaskan bahwa orang tua perlu melatih anak menumbuhkan rasa peduli bersama daya pikirnya sejak dini, sehingga ia cepat tanggap dalam memberikan solusi yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain disekitarnya. Secara keseluruhan event BebeLand ini bermanfaat sekali buat moms dan si Kecil untuk memanfaatkan momen bermain bersama  , saya berharap event ini dapat diadakan kembali tahun depan, biar abang rizki puas bermainnya :)

Nutrisi & Stimulasi yang Tepat Bersama Bebelac

Sebagai pelopor yang memiliki pengalaman dan inovasi di bidang Nutrisi Awal Kehidupan selama 1 abad sejak tahun 1896, Bebelac terus berkomitmen untuk mendukung Ibu dalam memberikan nutrisi & stimulasi yang tepat untuk tumbuh kembang anak, termasuk di dalamnya mendukung daya pikir dan kesehatan saluran cerna anak.

Kabar baiknya nih susu pertumbuhan Bebelac sudah dilengkapi dengan Minyak Ikan dan Omega 6 yang ditingkatkan, Omega 3, FOS:GOS 1:9 yang dipatenkan, serta Vitamin dan Mineral, dapat menjadi salah satu sumber nutrisi si Kecil untuk mendukung daya pikir, sistem pencernaan, serta pertumbuhan yang optimal. Wah mendukung sekali ya moms :)

Bebelac berharap dengan semakin banyak orang tua mengetahui tentang cara menstimulasi rasa peduli bersama dengan daya pikir, maka semakin banyak anak Indonesia yang tumbuh menjadi Anak Hebat, yaitu Anak yang mempunyai :

Rasa Peduli (EQ) , di mana Anak mampu melihat permasalahan dengan hatinya.
Cepat Tanggap (IQ) , di mana Anak dapat memikirkan solusi dengan daya pikirnya.
Tanggap bersosialisasi (SQ) , di mana Anak dapat berinteraksi dan membangun kerjasama dengan teman seusianya dalam mencari solusi di sekelilingnya.

Saya jadi ingat akan pengalaman sakit beberapa bulan yang lalu, abang rizki sedikit banyak telah kami ajari tentang rasa peduli dan empatinya. Tanpa saya minta, ia memberikan segelas air minum dalam wadah plastik setiap terdengar saya batuk, di lain waktu ketika saya lagi sakit kepala ia dengan cekatan memijat kepala saya meskipun pijatannya tidak begitu terasa, tidak mengapa yang penting ia sudah berusaha untuk membantu saya, terharu rasanya saat itu :)

momblogger sumut di bebeland plaza medan fair
Foto bersama momblogger sumut

Oleh karena itu moms juga harus tahu bahwa tubuh yang sehat dengan pemenuhan nutrisi yang tepat dapat menjadi fondasi kemampuan anak menerima stimulasi yang seimbang untuk rasa peduli dan daya pikirnya. Di samping itu kesehatan pencernaan juga merupakan faktor penting, karena dapat mempengaruhi penyerapan nutrisi optimal yang dibutuhkan oleh anak. Karenanya pencernaan adalah otak kedua bagi anak. Pencernaan sehat, anak pun senang karena dapat beraktivitas dengan baik.

Moms, jangan khawatir jika tidak dapat menemukan informasi yang tepat untuk menstimulasi anak sedari dini. Bebelac menyediakan e-book yang bisa diunduh secara gratis untuk informasi tersebut.
E-book ini telah direview oleh Psikolog anak untuk mengasah rasa peduli dan daya pikir si Kecil yang dapat diterapkan dalam kegiatan sehari-hari. Yuk dicoba moms :)

#GrowThemGreat
#AksihebatdariHati




46 komentar:

  1. Acara seperti ini bagus sekali ya kak iid membuat bonding antara emak dan anak semakin baik, belum lagi anak distimulasi dengan baik pas nyobain wahana permainan edukatif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cha, acaranya bagus sekali sekalian melatih iQ, eQ dan sQ anak :)

      Hapus
  2. Begini nih mantap.. anak belajar dengan hepi dan dia sendiri gak sadar jika sedang belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali bang day, jadi anak tidak mudah bosan

      Hapus
  3. Beruntung sekali kota Medan dipilih menjadi salah satu tempat acara Bebeland dari Bebelac ya mom. Saya merasakan sekali walaupun seharian anak beraktivitas di Bebeland, pulangnya ia tetap ceria, dan terlihat sekali nempel bonding dengan emaknya.
    Good luck ya Abang Rizky

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mom, sampai pas pulang si abang ingin melihat kegiatannya yang saya rekam di sana gak bisa move on dia :D

      Hapus
  4. Asik, bisa bermain sambil belajar :)

    BalasHapus
  5. Iya.... daripada anak berdiam diri dirumah apalqgi sambil main gadget..

    Mendingan ikutin yg beginian.. biar bermanfaat

    BalasHapus
  6. Wiiiiiiiih, babeland ini ngasih banyak hal untuk anak-anak ya, mba. Mulai dari permainan sampai edukasi :D seneng sih kalau begini :'

    BalasHapus
  7. Seruu banget keliatannya... mau bawa anak siapa ya ��

    BalasHapus
  8. acara ibu anak yang sangat interaktif dan atraktif yaa, si anak bisa olah badan dan otak si ibu bisa nambah ilmu mengenai anaknya

    BalasHapus
  9. Selain permainan edukatif, pasti anak-anak seru banget ya bisa ketemu nussa dan rarra. Ortunya juga pasti happy dapet ilmu juga

    BalasHapus
  10. Seru banget ya acara bebelac. Ada unsur fun dan edukasinya. Anak2 pasti seneng

    BalasHapus
  11. Acara yg sangat interaktif ini jarang jarang lho bisa kita temui dan ikuti. Senang banget ini di tempat Mbak ada acara Bebeland. Andai saja dekat, saya mau ajak anak juga. Secara Fahmi putra saya juga minum susu bebelac kok

    BalasHapus
  12. Anak-anak mah seneng kalo diajak acara beginian. Jadi inget keponakan gw. Kalo ke mall ketemu beginian langsung teriak-teriak pengen ikut -___-'

    BalasHapus
  13. Waduh asik banget nih kalau bawa ponakan ke acara kaya gini, auto jingkrak jingkrak dan histeris main kesana kesini. BTW Bebelac ada ini di jakarta juga gak yaaa?

    BalasHapus
  14. Wah seru ya.. Tidak hanya bermain, anak juga belajar life skill dan bersosialisasi ya.

    BalasHapus
  15. Event seperti ini menyenangkan untuk semua, ya. Ibunya dapat ilmu. Anaknya bisa puas bermain :)

    BalasHapus
  16. Seru banget acaranya ini. Menarik buat anak dan orang tua.
    Wahana edukasi dari bebeland ini beneran bagus sih, bisa buat belajar anak2 sambil bersosialisasi

    BalasHapus
  17. Saya suka dengan permainan jerapah dan pandanya. Tampak lebih seru.

    BalasHapus
  18. Serunyaaa, anak-anak pasti betah main di Bebeland. Nggak mau diajak pulang. Tinggal emaknya yg teler kecapekan ya, ehhehe

    BalasHapus
  19. wah cita2 bsok klo punya anak sering sering bawa ke event seru dan mengedukasi kek begini,, paling emaknya capekk,, haha tapi annaknya sneng mah nggak jadi masalah hihi

    BalasHapus
  20. Wah seneng ya, aktivitasnya seru2, cocok buat anak2 yg sedang lasak lasaknya. Teman barunya juga banyak bikin mereka tambah semangat.

    BalasHapus
  21. Acara yang seru, bukan hanya edukasi untuk anak, tapi juga orangtua ya.
    Semoga Bebeland juga membuat acara serupa di kota-kota lainnya.

    BalasHapus
  22. Asyik sekali kalau anak-anak bisa bermain di Bebeland ya..mereka bisa bermain sekaligus di stimulasi kepekaan sosial, rasa peduli dan kemampuan daya pikirnya. Komplit manfaatnya. deh!

    BalasHapus
  23. Huaa seru banget ya arena bermainnya terus si kecil juga bisa belajar juga disana,

    BalasHapus
  24. Horas... para parents di Medan pasti happy banget ya.. bebeland sudah hadir di plaza medan fair, aku juga dapat dinfo dari saudara aku yang di medan, mereka kesana juga dan anak anaknya happybanget mainnya hehe.. puas dan pengen balik lagi katanya hehe.. semoga kegiatan edukatif seperti ini sering sering dilakukan di medan ya mbak.. aamiin

    BalasHapus
  25. Acara yang seru ini mbak....bisa membuat bonding antara ibu dan anak, apalagi banyak aktivitas yang menarik perhatian anak, pasti bikin anak betah ikut acara Bebeland ini.

    BalasHapus
  26. Bebeland sudah sampai Medan ya, Allhamdulilah bisa ikutan juga ya mbak, anak-anak senang ikutan eventnya. Melalui wahana permainan seperti ini mereka bisa belajar sambil bermain dan melatih kemandirian & sosialnya ya. Aku datangnya malah sekeluarga mbak hihihi

    BalasHapus
  27. Banyak wahana bermain dari Bebeland ini ya Mbak. Seru-seru pula, pastinya anak-anak hepi banget diajak ke event seperti ini.

    BalasHapus
  28. Wah seru banget belajar samb4 bermain..sesuatu banget..jd ngebayangin kalau punya cucu nanti hahaha

    BalasHapus
  29. waktu di Bekasi aku hadir kak. dan pecah banget, ruameee yang dateng. acaranya juga seru. dan ternyata di MEdan sama seru dan pecahnya ya kak. mudah-mudahan tahun depan bisa ada lagi hehe

    BalasHapus
  30. Wah senang banget, huhu aku terlambat tahu event ini euy dan sedih banget si kecil enggak bisa merasakan bebeland ini.

    BalasHapus
  31. Buat ibu muda cocok banget ini ya mba acaranya, apaalagi ajak anak-anak pula makin membahagiakan deh bisa barengan. Di Semarang aku kurang tahu sudah belum, pengen ikutan kalo ada hehehe tapi belum ada momongan hiks.

    BalasHapus
  32. Permainannya banyaaak dan seru yaa mba.. anak - anak pasti menikmatinsekali

    BalasHapus
  33. seruu banget acaranya mbak. pengen deh ikut event bebeland gitu pasti Aska seneng.. ^^

    BalasHapus
  34. Pasti si kecil happy banget ya kak, mamanya juga dapat ilmu cara melatih kepedulian anak, semoga acaranya berkelanjutan ya

    BalasHapus
  35. oh nama rara ocean. alhamdulillh ya kak skrg media bljr anak semakin banyak, parenting org tua juga lbh mudah didapat dimna aja, smoga kegiatan gn trs brlnjt hehe

    BalasHapus
  36. Wish list even tahun depan nih...soalnya paket lengkap n keren parah acaranya...anak2 kalau dengan permainan2 edukasi kayak gini pastinya lebih gampabg faham dan lebih inget ya kan...jadi value yang dimasukin juga gampang diserap

    BalasHapus
  37. Sedih nggak bisa dateng kemaren kak id. Padahal seru banget kayaknya ya, terutama untuk anak2. Semoga tahun depan ada lagi di Medan dan kami bisa ikutan.

    BalasHapus
  38. Nggak jumpa kita kak. Aku juga ke sini tp sabtunya. Rame banget. Seruuu. Buat yg emang minum susu bebelac jg enaaak banyak hadiah hehe. Anakku seneng bgt main di sini. Event yg kutunggu tiap tahun.

    BalasHapus
  39. Semoga acara Bebeland tahun depan Ocean bisa ikutan yak. Soalnya thn ini Sabtu masih ada jadwal kampus n minggunya udah ada acara kelg yg gk bs diganggu gugat, hehe. Seru ya acaranya, mengasah seluruh aspek dalam diri anak. Tfs yaa Id

    BalasHapus
  40. Asyik banget bisa membangun ikatan bonding yang kuat antara ibu dan anak. Senang bisa berada di sana, ya? Main dan belajar secara edukatif sekaligus menyenangkan di BebeLand. Andai Palung dan saya bisa ikut juga di bandung. Mungkin belum saatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga BebeLand nanti segera ada di Bandung ya mba :)

      Hapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.