Ini Dia 4 Cara Gampang Cek Saldo BTN Tanpa Perlu Pakai ATM

12 Oktober
cara cek saldo btn tanpa atm

Cek saldo BTN oleh nasabah yang membutuhkan biasanya dilakukan dengan menggunakan kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) kemudian dimasukkan ke mesin ATM terdekat. Namun, ternyata sebenarnya ada beberapa layanan yang disediakan oleh Bank BTN untuk memudahkan transaksi keuangan ini. Cara-cara lain ini cukup mudah, dan bisa anda lakukan kapan saja dan dimana saja, lho. Berikut kami berikan informasinya.

Sejarah Singkat Bank BTN

Bank BTN merupakan bank yang sebenarnya sudah sangat lama ada. Bermula dari didirikannya Postspaarbank di Batavia pada tahun 1897 pada zaman penjajahan Belanda. Kemudian saat Jepang datang, bank ini sempat dibekukan namun diambil alih lagi oleh Pemerintah Indonesia setelah merdeka. Hingga akhirnya tahun 1963 nama Bank BTN dipilih dan resmi dijalankan hingga kini.
Ada banyak produk keuangan yang ditawarkan bank yang tergabung dalam BUMN ini. Sebut saja produk kartu debit, kartu kredit, pinjaman KPR, dan lain sebagainya. Bank BTN semakin tumbuh dan melibatkan teknologi dalam memudahkan nasabahnya saat bertransaksi apapun.

Cara Cek Saldo BTN Tanpa Perlu Pakai ATM

Cek Saldo BTN Melalui Mobile Banking

Layanan cek saldo BTN melalui mobile banking ini mewajibkan anda untuk mengunduh aplikasi BTN iMobile di smartphone. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Play Store. Sebelum menggunakannya, anda harus registrasi dulu dengan bantuan petugas di kantor cabang Bank BTN. Nantinya, anda akan memiliki kode akses dan password untuk log in di aplikasi BTN iMobile. Baru lah setelah itu anda log in dan memilih menu cek saldo BTN. Seketika saldo anda akan ditampilkan di layar handphone anda.

Cek Saldo BTN Melalui Internet Banking

Sama halnya dengan aplikasi, internet banking dari Bank BTN juga membutuhkan registrasi terlebih dulu. Jika registrasi sudah berhasil dan user ID serta password didapatkan, anda bisa log in. Kemudian, pilih menu informasi rekening. Di situ akan terlampir informasi seperti nama pemilik rekening, nomor rekening, dan saldo BTN yang dimiliki.


Cek Saldo BTN Melalui SMS Banking

SMS banking juga bisa anda nikmati layanannya untuk cek saldo BTN dengan mendaftar terlebih dulu. Nomor handphone yang sudah terdaftar baru bisa melakukan cek saldo BTN dengan melakukan panggilan cepat. Caranya cukup mudah, anda hanya tekan *141*15# dan tekan panggilan. langkah selanjutnya yaitu anda pilih menu info rekening atau cek saldo BTN.

Cek Saldo BTN Melalui Customer Service

Terkadang, cek saldo BTN dengan tiga cara di atas sedikit membutuhkan usaha ekstra. Sebab anda diharuskan untuk mendaftar terlebih dulu. Meskipun begitu, ada cara lain kok yang bisa anda lakukan dengan mudah. Yakni dengan menelpon customer service di nomor 1500 286.
Nomor ini bisa dihubungi kapan saja, 24 jam nonstop beroperasi. Anda akan dimintai keterangan dan identitas diri, kemudian petugas akan memberitahukan saldo BTN yang anda miliki saat ini. Cukup mudah, bukan?

Meskipun terdapat beberapa cara mudah cek saldo BTN, anda harus selalu menjaga kerahasiaan data dari rekening tabungan yang anda miliki. Untuk menghemat pengeluaran dan meningkatkan nilai uang tabungan anda, anda harus melakukan beberapa tips tokcer. Seperti yang akan terangkum di informasi yang ada di link artikel berikut ini:
https://www.cekaja.com/info/sering-cek-saldo-btn-bisa-persingkat-waktu-kumpulin-dp-kpr/ 

3 komentar:

  1. wahhh...gituu yahh caranya
    nantii dehh dicobaa cek saldo

    BalasHapus
  2. wah sekarang semakin mudha ya bukan tabungan seperti di BTN ini

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.