Yuk Mulai Menabung Dengan Jenis Tabungan BRI Berikut Ini

13 Oktober
jenis tabungan bri

Sepertinya semua orang sudah mengetahui bahwa menabung memiliki begitu banyak manfaat dan keuntungan. Dengan menabung kita bahkan bila melakukan apapun menggunakan uang yang telah kita tabung tersebut, mulai dari membeli beraneka ragam barang yang sudah lama kita inginkan, hingga mewujudkan mimpi yang belum bisa tercapai seperti melanjutkan pendidikan atau sebagai biaya pernikahan.

Hanya saja, walaupun memiliki begitu banyak keuntungan atau manfaat bagi diri kita, bagi sebagian orang, menabung merupakan kegiatan yang cukup sulit untuk dilakukan. Padahal, hanya dibutuhkannya konsisten dan keinginan yang kuat, kamu sudah bisa menabung dan mengumpulkan uang dengan jumlah tertentu.

Banyak sekali cara menabung yang bisa dijadikan sebagai pilihan, mulai dari menggunakan cara konvensional seperti menggunakan celengan hingga berinvestasi. Namun, tentu dalam hal menabung setiap individu memiliki caranya masing-masing yang dianggapnya paling nyaman. Ada yang mungkin justru lebih nyaman menabung menggunakan celengan, dan ada pula yang lebih nyaman jika memanfaatkan program tabungan yang ditawarkan oleh pihak perbankan, seperti menggunakan jenis tabungan dari Bank BRI .

Tidak hanya satu, Bank BRI menawarkan berbagai jenis tabungan yang bisa dijadikan pilihan oleh para nasabahnya, yang tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing individu. Apakah anda merupakan nasabah dari Bank BRI dan berniat untuk menafaatkan jenis tabungan yang disediakan? Ketahui dulu beberapa jenis tabungan dari Bank BRI berikut ini.

Jenis Tabungan dari Bank BRI


1. Jenis Tabungan Simpedes

Jenis tabungan ini menargetkan masyarakat yang berasal dari pedesaan atau daerah untuk mulai menabung. Pelayanannya itu sendiri dapat dilakukan melalui kantor cabang, kantor cabang pembantu, BRI unit, kantor kas, dan Teras BRI. Namun semakin kesini sepertinya sudah mulai banyak masyarakat dari perkotaan yang mengikuti program tabungan ini.

Keunggulan yang dimiliki oleh jenis tabungan Simpedes ini adalah dikarenakan pada awalnya menyasar masyarakat pedesaan dan daerah, maka pembukaan rekening dapat dilakukan melalui unit terkecil BRI yang terdapat di daerah pula. Selain itu, setoran awal juga tidak memiliki pembatasan dan mendapatkan kartu debit. Masyarakat yang mengikuti jenis tabungan ini pun berpeluang dalam mengikuti undian yang diadakan oleh bank BRI.

2. Jenis Tabungan Britama

Serupa dengan tabungan Simpedes, hanya saja jenis tabungan Britama ini diperuntukan untuk masyarakat perkotaan. Selain itu, Britama juga memiliki beberapa jenisnya lagi, yaitu Britama Bisnis yang diperuntukan bagi para pebisnis kebebasan dalam bertransaksi, Britama X yang memiliki desain kartu yang sangat kekinian dan disesuaikan dengan ketertarikan anak muda, Britama Rencana yang lebih kepada investasi dengan setoran tetap setiap bulannya, dan Britama Valas bagi yang ingin menabung dengan menggunakan mata uang asing.

Setiap jenis dari tabungan Britama memiliki keunggulannya masing-masing yang tentunya disesuaikan oleh kebutuhan setiap masyarakat. Seperti Britama Bisnis yang nasabah bisa mendapatkan pencatatan transaksi secara lebih mendetail, Britama X yang bisa mendapatkan asuransi kecelakaan, Britama Rencana yang bisa mendapatkan asuransi jiwa, dan Britama Valas yang walaupun menabung dalam bentuk mata uang asing, namun penyetoran dapat dilakukan dalam bentuk mata uang rupiah dengan nilai tukar yang kompetitif.

3. Tabungan BRI Junio

tabungan bank bri junio

Jika anda ingin mengajarkan anak untuk menabung sejak dini, maka jenis tabungan BRI Junio bisa dijadikan sebagai pilihan. Namun, tentu pembukaan rekening awal baru bisa dilakukan bila sang anak didampingi oleh orang tua nya. Dengan saldo minimum Rp. 500.000, bisa mendapatkan jaminan asuransi kecelakaan diri.

Bank BRI memang menawarkan begitu banyak jenis-jenis tabungan yang bisa dijadikan sebagai solusi bagi anda yang ingin mulai menabung, yang tentunya juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda ingin mengetahui mengenai jenis-jenis tabungan BRI lainnya, yuk baca informasi lebih lanjutnya di https://www.cekaja.com/info/5-jenis-tabungan-bri-selain-britama/


8 komentar:

  1. Udah pake simpedes, tp ga pernah ngisi lagi lagi serett hehe

    BalasHapus
  2. saya britama mba, soalnya kita bisa menabung dengan lebih aman dan pastinya bisa transaksi dimanapun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas testimonialnya ya mba :)

      Hapus
  3. Saya nasabah BRI untuk jenis tabungan SIMPEDES. Tertarik juga dengan BRITAMA RENCANA, itu bisa membaut kita dusiplin dan punya target dengan menabung karena pastinya ada layanan khusus dalam jenis tabungan itu.
    Yang JUNIO mengajarkan anak agar cerdas finansial sejak dini. Senang BRI inovatif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mba saya juga punya tabungan simpedes

      Hapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.