Kulit Sehat Alami dengan Vitamin E dan Astaxanthin

05 November


Maraknya produk skincare akhir-akhir ini membuat wanita harus selektif memilah produk skincare yang cocok untuknya. Salah memilih bisa jadi akan merugikan buat kondisi kulit. Ini dikarenakan kebanyakan wanita ingin proses yang instan agar hasilnya cepat terlihat. Produk untuk kulit terutama wajah yang banyak beredar sekarang tidak semuanya aman, apalagi yang mengandung zat berbahaya merkuri. 

Produk skincare inilah yang berbahaya buat wanita, karena efeknya merugikan sekali, antara lain :

* Merkuri bersifat korosif, karenanya lapisan kulit akan semakin menipis jika mengoleskan krim mengandung merkuri di kulit

* Merkuri dapat mengganggu organ tubuh karena merkuri mudah meresap ke dalam aliran darah

* Merkuri mengganggu sistem kekebalan tubuh, karenanya akan rentan terkena paparan kerkuri / keracunan merkuri yang ditandai dengan imsonia, menurunnya daya ingat, sakit kepala, tremor hingga gagal ginjal

* Merkuri bersifat karsinogenik, yaitu sebagai pemicu kanker. Penggunaan merkuri yang berlebihan dapat memicu penyakit kanker kulit

Selain merkuri ada lagi zat berbahaya untuk kulit yaitu paraben. Paraben digunakan sebagai pengawet pada produk kosmetik dan obat farmasi. Walaupun ahli kosmetik mengatakan paraben masih aman digunakan dalam jumlah kecil, tapi sebaiknya penggunaannya harus dihindari bagi ibu hamil dan menyusui, karena zat paraben akan masuk melalui 2 cara yaitu kulit dan mulut, tentunya akan jadi berbahaya buat anaknya nanti.

Cantik Berarti Kulit yang Sehat


Mengetahui hal ini saya jadi waswas kalau pakai skincare, khawatir skincare yang saya pakai tidak aman. Beruntungnya saya saat mengikuti seminar yang diadakan di Hotel Grandhika Setiabudi Medan. Seminar yang bertajuk Kelebihanmu Kecantikanmu ini diadakan oleh Natur E dan Tribun Medan. Menghadirkan narasumber seorang dokter yang juga merangkap sebagai enterpreneur dan motivator Juga Erlinta seorang Influencer asal Medan.

Dr. Oki Regar menerangkan ciri kulit yang sehat adalah Warna kulit merata dan cerah, Kulit bebas noda, lembut, lembap, halus, kenyal.
Sedangkan kebalikannya kulit tidak sehat, yaitu Warna kulit tidak merata dan kusam, ada flek noda, kulit kasar, kering, berjerawat dan kulit tidak elastis.

Kulit yang sehat apabila nutrisi dapat diterima dengan baik melalui 3 lapisan kulit, yaitu : 

 - Epidermis, lapisan paling atas kulit yang ditandai dengan kulit cerah, halus dan lembap
- Dermis, lapisan kedua setelah epidermis yang ditandai dengan kulit kenyal dan kencang
- Hypodermis, lapisan paling akhir setelah epidermis dan dermis. Lapisan ini adalah jaringan lemak.

Ada 2 faktor penyebab Penuaan Dini :

- Faktor Ekstrinsik yaitu faktor yang datangnya dari luar , terdiri dari :
Sinar UV , alkohol, polusi udara (radikal bebas), zat adiktif, rokok, kosmetik yang tidak sesuai seperti yang saya sebutkan sebelumnya

- Faktor Intrinsik (penuaan alami) yang terdiri dari : ras, genetik dan hormonal dalam tubuh

Oleh karena itu perawatan kulit bagi wanita sebaiknya dari dalam dan luar.
Perawatan dari luar : Yakni dengan menjaga kebersihan kulit, memberi nutrisi pada kulit seperti memberi masker pada wajah, dan memberikan perlindungan ekstra pada kulit dengan menggunakan sunblock UV.

Seperti yang kita ketahui penuaan Dini dapat terjadi akibat paparan sinar UV.
Pada sinar UV A : Dapat merusak kulit bagian dermis, sehingga lapisan kulit menjadi tipis dan pembuluh darah melebar.

Pada sinar UV B : Dapat merusak kulit bagian epidermis, sehingga menimbulkan kemerahan pada kulit dan membuat kulit menjadi lebih gelap.
Perawatan dari dalam : Yakni dengan asupan makanan yang sehat, suplemen kulit dan gaya hidup sehat.


Problema Kulit Berbeda Sesuai Usia


Problem yang terjadi saat ini adalah beda usia pastinya beda masalah pada kulit. Pada usia muda, kadar minyak sebum masih berlebih, oleh karena itu jerawat sering timbul. Stok kolagen juga masih banyak jadi kulit masih terlihat kencang.
Sedangkan pada usia yang tak lagi muda, kadar minyak sebum menurun, ini yang menyebabkan kulit menjadi kering dan jerawat sudah jarang muncul.

beda usia beda problema kulit natur e
Beda usia beda problema kulit beda juga solusinya

Akan tetapi di usia yang tak lagi muda kadar kolagen ikut menurun menyebabkan timbulnya garis halus dan kerutan.

Usia 18 - 24 tahun : Kulit berjerawat , berminyak dan kusam
Usia 25 -34 tahun : Kulit kering dan warna tidak merata
Usia 35 tahun : Kerutan dan flek hitam muncul

Oleh karena hal ini, Natur E mengeluarkan produk yang sesuai dengan usia agar tepat sasaran.

Natur-E 100 IU - 300IU - Advanced
Sumber : @natur_e_indonesia


Pada usia 18 - 24 tahun : Natur-E 100 IU - Untuk kulit lembap, halus dan sehat , ditandai dengan warna hijau di setiap kemasannya

Pada usia 25 - 35 tahun : Natur-E 300 IU - Untuk kulit ekstra lembap, kenyal dan lebih cerah, ditandai dengan warna oranye di setiap kemasannya

Pada usia 35 tahun ke atas : Natur-E Advanced - Untuk kulit kencang dan kenyal, mengurangi kerutan dan bebas flek hitam. Ditandai dengan warna merah-putih di setiap kemasannya.

Rangkaian produk Natur-E dibuat khusus berdasarkan usia dengan pertimbangan agar treatment menjadi tepat sasaran karena sesuai dengan kebutuhan pada usianya.

Kembalikan Cantik Mudamu bersama Natur-E Advanced

Sekilas penjelasan dari Dr. Oki tentang pentingnya kolagen untuk usia di atas 35 tahun. 

*Usia di atas 35 tahun , Tingkat kolagen dan elastin masih tersedia oleh karena itu sedari dini wajib tingkatkan kolagen dari dalam kulit
*Usia 45 tahun , Penurunan kolagen dan elastin secara bertahap
*Usia 60 tahun , Kekurangan kolagen dan elastin

Salah satu penyebab menurunnya kolagen adalah paparan radikal bebas yang terjadi di sekitar kita. Radikal bebas tidak bisa dihindarkan karena bisa jadi berasal pada apa yang dikonsumsi,  seperti makanan instan, junk food, lemak transfat, polusi udara dan lain lain.

Dr. Oki sangat konsen sekali dengan yang namanya kolagen ini. Kolagen seperti yang kita ketahui adalah protein alami yang diproduksi dalam tubuh. Fungsi kolagen bagi tubuh adalah menjaga kekenyalan dan kekuatan kulit, meregenerasi sel-sel kulit mati dan mencegah tulang keropos. Oleh karena itu Dr. Oki menyarankan untuk mengonsumsi kolagen alami yang bahannya didapat dari alam guna mencegah penuaan dini.

Ada 3 bahan alami dalam Natur-E Advanced :

1. Astaxanthin (ganggang merah)  yang berfungsi untuk mengurangi kerutan pada kulit, mengurangi peradangan, menjaga elastisitas dan kadar air dalam kulit dan membuat kulit kenyal dan lembab

2. Vitamin E (gandum utuh & biji bunga matahari)
yang berfungsi untuk sebagai antioksidan untuk regenerasi kulit dan menjaga kelembapan

3. Lycopene (zat yang terkandung pada tomat)
yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB dan mengurangi timbulnya flek hitam.

Kenapa harus Astaxanthin?


karena astaxanthin mengandung super antioksidan yang 6000 x lebih kuat dibanding vitamin C, 110 x lebih banyak dibanding vitamin E, 54 x lebih kuat dibanding Beta carotene, dan 550 x lebih banyak dari Green tea catechins
Astaxanthin  secara alami mampu memperlambat tanda penuaan dini yang disebabkan oleh sinar UV dan radikal bebas (polusi). Dengan cara merangsang pertumbuhan fibroblast sebagai sel pembentuk kolagen.

Astaxanthin juga selama ini dipercaya membantu meningkatkan kesuburan wanita dan terutama pria. Bisa jadi Natur-E Advance dalam bentuk soft kapsul ini cocok untuk pria juga, bukan?

Omong-omong soal kontroversi konsumsi vitamin E secara berlebihan dapat memberatkan kinerja ginjal, Dr.Oki angkat bicara bahwa hal tersebut tidaklah mungkin karena vitamin E larutnya dalam lemak jadi dominan pengeluaran lewat *maaf feses (BAB) dan bukan lewat urin jadi aman buat ginjal. Agar ginjal tetap sehat, minum air 6-8 gelas sehari, olahraga teratur dan tidak merokok/minum alkohol. Juga menepis berita hoaks bahwa vitamin E dapat membuat gemuk dan membuat jerawatan, vitamin E bahkan bisa mengobati bekas jerawat. Yang pastinya Natur-E itu Alami, terpercaya dan sudah bersertifikat Halal dari BPOM dan MUI.

Acara seminar ditutup dengan beragam pertanyaan dari peserta, doorprize dan testimonial seorang Selebgram sebagai pengguna setia Natur-E.
Bersyukur saya dapat datang ke seminar ini karena selain menambah pengetahuan dan silahturahmi dengan bertemu anggota blogger sumut lainnya saya jadi tahu tentang penggunaan suplemen Natur-E yang tepat untuk usia saya. Acara ini juga memberikan kesadaran saya bahwa merawat kulit itu penting dan seharusnya dilakukan sebelum usia mulai menua.




6 komentar:

  1. Astaxanthin juga selama ini dipercaya membantu meningkatkan kesuburan wanita dan terutama pria. Bisa jadi Natur-E Advance dalam bentuk soft kapsul ini cocok untuk pria juga, bukan?

    Wah, apakah benar ya ? penasaran pengen coba juga, sebagai kaum adam, hahaha

    BalasHapus
  2. Sinar Uv dan polusi udara dikota besar sungguh luar biasa. Pantas saja jika saya sedikit lebih cepat menua :)

    BalasHapus
  3. Polusi dan gaya hidup tak sehat mempercepat proses penuaan. Kulit sehat alami idaman setiap orang, jika kulit terlihat cerah dan kesannya akan terlihat lebih muda dari usianya. Untung ada cara simpel utk menjaga kesehatan kulit ya mbak

    BalasHapus
  4. Gw disuruh enak gw minum Nature-E, katanya muka gw sekarang kayak om-om -__-'

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.