Tips Menemukan Asuransi Terbaik untuk Keluarga

21 November
tips menemukan asuransi terbaik untuk keluarga

Asuransi merupakan suatu program proteksi yang artinya melindungi dan mempersiapkan berbagai kemungkinan dalam hidup manusia. Asuransi juga merupakan bagian dari investasi karena akan dinikmati pada masa yang benar-benar akan dibutuhkan.

Selama ini banyak masyarakat yang memandang asuransi sebelah mata karena kurangnya kesadaran para masyarakat akan pentingnya jaminan kesehatan melalui asuransi jiwa. Padahal asuransi untuk anak dan keluarga dapat memberikan perlindungan pada keluarga atau individu dari kerugian finansial yang disebabkan karena terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti cacat seumur hidup atau resiko kematian.

Asuransi jiwa ada karena memberikan sejumlah manfaat dengan tujuan utama ialah untuk menanggung atau menjamin seseorang terhadap kerugian-kerugian finansial selama hidupnya. Seperti ketika sang pemegang asuransi sakit, jaminan hidup masa tua, melindungi keluarga dari bebas hutang hingga menjadi nafkah sementara bagi keluarga yang ditinggalkan.
Melalui asuransi jiwa maka dapat memproteksi resiko yang tidak diinginkan, sehingga kehidupan dapat berjalan dengan tenang karena Anda sudah mempunyai perlindungan berupa biaya pengobatan dan uang pertanggungan apabila terjadi hal tadi.

Untuk bisa menemukan asuransi jiwa yang terbaik Anda bisa mengetahui tips berikut ini:

1. Ketahui ragam produk asuransi jiwa

kenali ragam produk asuransi jiwa

Anda harus mengetahui produk dari asuransi jiwa yang akan dipilih pilih misalnya seperti asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa untuk seumur hidup, asuransi jiwa dwiguna maupun asuransi jiwa unit link. Membeli produk asuransi tidak sama dengan produk yang bisa dilihat. Produk asuransi termasuk golongan intangible (tidak bisa dilihat) tapi efeknya dapat dirasakan seumur hidup.

Oleh karena itu dibutuhkan pertimbangan yang matang pada saat menentukannya sedari awal. Jangan sampai salah memilih karena nanti manfaatnya salah-salah tidak bisa dirasakan oleh pemegang asuransi itu sendiri.

2. Sesuaikan premi dengan penghasilan


Premi merupakan sejumlah uang yang dibayarkan oleh (nasabah) kepada pihak perusahaan asuransi sebagai bentuk dari pengalihan resiko dan kerugian yang bisa saja sewaktu-waktu akan diderita oleh nasabah.

Sebagai contoh jika Anda merupakan nasabah asuransi kesehatan Generali maka Anda diwajibkan untuk membayar premi asuransi kesehatan generali setiap bulannya. Sementara untuk premi yang dibayarkan tidak selalu sama karena tergantung dari jenis paket yang dipilih.

Untuk Anda pengguna asuransi Generali maka premi yang harus dibayarkan untuk setiap bulannya mulai dari Rp100.000 hingga Rp250.000. Anda harus mengetahui biaya premi yang wajib Anda bayarkan sebelum memutuskan memilih paket asuransi. Hal ini memiliki tujuan untuk memudahkan Anda dalam mengukur kemampuan dalam membayar premi setiap bulannya.

3. Cari/Minta rekomendasi dari orang yang tepat


Anda dapat mencari rekomendasi dari berbagai sumber atau dari pihak keluarga perihal asuransi yang terbaik. Misalnya seperti asuransi Generali yang menyediakan berbagai pelayanan dan fasilitas yang bisa dinikmati para nasabahnya. Kenali dengan baik manfaat dan fasilitas yang diberikan oleh asuransi ini. Dengan begitu maka Anda tidak perlu merasa pusing lagi untuk menentukan asuransi yang tepat dan terpercaya.

Asuransi Generali Indonesia memang menjadi salah satu perusahaan asuransi yang telah memiliki nasabah paling banyak. Hal ini dikarenakan pelayanan yang diberikan selalu optimal dan sempurna demi menjaga kepuasan dan kenyamanan para nasabahnya. Oleh sebab itu hal ini menjadikan Generali Indonesia semakin banyak diminati oleh masyarakat luas dalam menjaminkan kesehatan jiwa. Asuransi Generali juga resmi terdaftar di OJK dan dipercaya sebagai penyedia jasa asuransi yang terkemuka sejak lama.

5 komentar:

  1. Saya pernah pny pengalaman gak enak soal asuransi, karena gak paham betul soal tetek bengek. Akhirnya saya hentikan. Trs pindah ke penyedia lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang sebelum memutuskan untuk memilih asuransi harus paham betul apa saja yg dicover dan juga manfaatnya secara keseluruhan

      Hapus
  2. paling penting emg kudu menyesuaikan premi dengan penghasilan biar nggak merasa keberatan sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget mba karena bayar premi ini setiap bulannya

      Hapus
  3. Mbak lu hebat banget bisa kenal macem-macem asuransi. Gw malah jarang tau ada ema-emak sadar asuransi. Salut gw !

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.