Bahagiakan Keluarga dengan Proteksi dan Investasi yang Terbaik

05 Desember
bahagia keluarga dengan proteksi dan investasi terbaik

Apa yang tebersit di pikiran anda tentang asuransi saat ini? mungkin beragam hal yang dibayangkan ya. Ada yang berpikiran positif dan ada pula yang berpikiran sebaliknya itu karena tidak memiliki informasi yang benar.

Padahal saat ini, asuransi nyatanya banyak memberikan manfaat yang berarti bagi penggunanya, contoh yang sering dijumpai yaitu asuransi kesehatan. Sehingga pada saat sekarang ini kita bisa lihat baik asuransi yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta, berlomba untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Mulai dari nilai premi yang murah sampai layanan pengobatan yang mumpuni.

Begitu pula dengan asuransi jiwa yang juga memberikan manfaat buat yang merasakan. Asuransi jiwa ada karena memberikan sejumlah manfaat dengan tujuan utama ialah untuk menanggung atau menjamin seseorang terhadap kerugian-kerugian finansial selama hidupnya. Melalui asuransi jiwa maka dapat memproteksi resiko yang tidak diinginkan, sehingga pemilik asuransi ( si tertanggung ) dapat menjalani kehidupan dengan tenang dan tanpa waswas saat melindungi keluarganya dengan resiko finansial yang baik hingga saat ia telah tiada.

Bagaimana dengan asuransi dan juga sekaligus investasi apakah hal ini akan lebih menjamin untuk kehidupan anda ke arah yang lebih baik? Jawabannya adalah Ya. Mempersiapkan diri anda untuk menghadapi resiko finansial di masa depan dari sekarang adalah suatu pertimbangan yang matang dan bertanggung jawab.

Jika hanya untuk menabung saja, nilai asuransi yang akan tertabung saat dibutuhkan nanti bisa saja menjadi lebih rendah sesuai dengan pertambahan tahun. Hal ini bukan salah siapa-siapa. Tetapi ini dikarenakan oleh terjadinya inflasi. Sehingga nilai mata uang kita di masa depan jadi tidak sesuai dengan kebutuhan kita. Contoh sederhana, harga bakso di masa lalu tidak sama dengan harga bakso pada saat ini bukan?

Oleh karenanya nilai pertanggungan asuransi yang menjadi lebih rendah dapat diatasi dengan menggabungkan unsur investasi di dalamnya. Ya tujuannya untuk menjaga kondisi yang tidak terduga di masa depan, baik itu si tertanggungnya maupun besaran manfaat yang akan diterima di masa depan.

Sebagai contoh, pada asuransi kesehatan dengan tambahan investasi atau sering dikenal dengan asuransi unit link. Manfaatnya selain sebagai ganti biaya perobatan juga sebagai tabungan masa depan untuk si tertanggung. Sebagai tanda yang investasinya ini biasanya bisa dicairkan semuanya (tutup polis) atau sebagian tergantung kebutuhan si tertanggung. Begitu juga kiranya kurang lebih hal ini juga berlaku sama untuk asuransi jiwa dengan perlindungan (proteksi) investasi.

Berbicara tentang keluarga, maka akan berbicara mengenai masa depan. Ketika si A tahu akan manfaat perlindungan jiwa dengan investasi, maka ia pun tak segan untuk mempersiapkan perlindungan terbaik untuk keluarganya tercinta, perlindungan secara finansial jika terjadi hal yang tak terduga. Selain tentunya mempersiapkan dana darurat, menyimpan uang dalam bentuk investasi adalah ikhtiar yang seharusnya dilakukan sebagai kepala keluarga yaitu memberikan kebahagiaan kepada keluarga dengan proteksi jaminan finansial sampai akhir hayat hidupnya.

Proteksi dan Investasi Terbaik dari Sequis

Sequis sebagai salah satu asuransi ternama yang telah mempunyai nasabah yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia menyadari akan pentingnya perlindungan jiwa sekaligus investasi ini. Kombinasi antara asuransi jiwa dan program investasi merupakan perencanaan keuangan yang matang yang bisa dijadikan pilihan bagi keluarga muda agar apa yang diinginkan dapat dengan mudah diwujudkan.
keluarga dengan proteksi dan investasi
Family with protection
Pic : freepik.com

Ada 5 jenis pilihan program proteksi dan investasi yang bisa menjadi pertimbangan anda saat ini, yaitu :

1. SequislinQ Protector Plus
2. SequislinQ Smart Investor
3. SequislinQ Investor Plus
4. SequislinQ New Investor
5. SequislinQ Value Protector

Kelimanya mempunyai tujuan berbeda yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah. Namun terdapat beberapa kesamaan manfaat dari kombinasi proteksi dan investasi ini, antara lain :

- Keuangan keluarga terlindungi dengan adanya manfaat pertanggungan dan nilai polis.

- Memiliki Manfaat Meninggal Dunia mulai dari 100 hingga 150% dari Uang Pertanggungan (UP) sampai dengan maksimum Usia Pertanggungan yang dipilih oleh nasabah tergantung dengan jenis asuransi yang dipilih

- Alokasi investasi yang maksimal untuk masa depan keluarga

- Program investasi akan mendapatkan hasil yang optimal melalui tangan-tangan yang kompeten dan profesional di bidangnya yaitu dengan adanya Manajer Investasi di dalamnya

- Keleluasaan menentukan pilihan dana invetasi. Tidak ada paksaan untuk menerima risiko yang tidak diinginkan, alias sesuai dengan profil risiko yang dipilih sendiri.

- Memiliki banyak jenis investasi sebagai fasilitas untuk nasabah dengan pilihan dana investasi yang sesuai dengan kebutuhan risiko yang dipilh, antara lain :

  • Rupiah Cash fund
  • Rupiah Stable fund
  • Rupiah Managed fund 
  • Syariah Balanced fund
  • Rupiah Dynamic fund
  • Rupiah Equity fund


- Dapat memiliki 100% alokasi premi untuk investasi dan investasi dalam bentuk rupiah dan dollar (* pada beberapa jenis program pilihan).

Hidup memang penuh ketidakpastian, oleh karena itu tidak ada salahnya untuk mempersiapkan keuangan dengan proteksi terbaik serta berinvestasi sedari dini dengan lebih cermat dan seksama. Memberikan hal yang terbaik untuk kebahagiaan keluarga adalah cita-cita setiap orang. Bagaimana dengan anda, sudahkah anda mulai mempersiapkannya?




2 komentar:

  1. Bener banget mba.. apalagi sebagai kepala keluarga, proteksi ut keluarga tuh wajib banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kepala keluarga yang bertanggung jawab ya bang day

      Hapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.