Budaya Coffee Cabin, Tempat Ngopi Santuy yang Bikin Betah

12 Desember
Gaes, sahabat perempuan berbagi..

Saya mau kasih tau nih ada tempat baru buat nongkrong yang nyaman sambil ngopi-ngopi di Medan. Tempat ngopi santuy yang bener-bener santuy sambil lihat pemandangan alam yang cantik. Emangnya ada tempat ngopi seperti itu? Biasanya kan tempat ngopi itu pemandangannya mall, pusat perbelanjaan atau anak-anak yang mau nobar. So pasti dong ada :)

budaya coffee cabin tempat ngopi santuy bikin betah

Namanya Budaya Coffee Cabin. Letaknya di dalam area wahana permainan Budayaland. Budayaland sendiri letaknya di belakang Budaya Resto. Bertempat di Jl. Medan - Tanjung Morawa Km. 12,5 No.6. Sumatera Utara.
Kalau dari pinggir jalan raya memang yang terlihat hanya Budaya Resto dan nama Budayaland saja. Jadi menurut saya sih Budaya Coffee Cabin ini seperti Hidden Gems nya , tempatnya tersembunyi tapi berkualitas di dalamnya.

Masa sih? Eits pastinya dong, pertama masuk ke dalamnya nuansa interior khas cabin atau wooden hut langsung terlihat. Sehabis berkeliling melihat suasana di area Budayaland yang kebetulan disambut oleh hujan lebat, saya dan teman singgah ke tempat ini untuk melepas lelah dan mengisi perut yang tengah keroncongan.

Jalan setapak menuju Budaya Coffee Cabin

Saat kami masuk disambut dengan ramah oleh beberapa orang pramusaji dan seorang barista kopi saya pun memilih tempat strategis untuk melihat pemandangan yang ada di dalamnya. Kami bebas memilih tempat duduk baik di dalam atau pun di luar ruangan. Di dalam (indoor) suhu ruangannya terasa dingin tapi terlihat cozy dan artistik dengan penataan cahaya lampu yang pas dilihat mata.

Kafe dengan pemandangan danau buatan Budayaland

Di luar ruangan (outdoor) pemandangan alam danau buatan Budayaland langsung terlihat dengan jelas, asri dan cantik.Tinggal pilih yang mana di suka, kecuali pas hujan mau tak mau harus masuk ke dalam karena tiada atap untuk luar ruangan yang hanya beratapkan pepohonan yang rindang. Saya rasa kafe ini cukup pas buat kamu yang ingin lepas dari kepenatan dan hiruk pikuk kebisingan kota, karena memang tempatnya santuy dan nyaman sekali.

Budaya Coffee Cabin mengusung konsep kedai kopi yang kekinian, dengan signature drinknya Black Coffee & Coffee Latte dan menggunakan mesin kopi yang bertandar internasional lengkap dengan barista profesional yang membuat kopi menjadi lebih artistik.

Mesin kopi berstandar internasional
Pic : @budayacoffeecabin

Ada banyak kuliner yang disajikan dalam daftar menu kafe kekinian ini. Kuliner bergaya western hampir sebagian besar disajikan di sini.
Sejenak bingung apa yang akan saya pilih karena menunya familiar dengan kelezatannya. Akhirnya makanan yang saya pilih adalah Salteg Egg Chicken with Rice. Sedangkan teman saya memesan Spaghetti Aglio Olio. Rasa saus telur asinnya Salteg Egg Chicken ini pas tidak terlalu kuat atau amis di lidah, ayam gorengnya crunchy banget jadi perpaduan yang pas dengan saus telur asinnya. Terus pas banget ada sayuran seperti brokoli dan seladanya kres-kres dimulut jadinya gak bosen ngunyah terus sampai suapan terakhir. Aih saya lapar atau doyan ya? wkwk..

Salteg Egg Chicken with rice
Ice Raspberry Latte

Kalau minuman saya pesan Ice Raspberry Latte, salah satu signature drinknya Budaya Coffee Cabin. Perpaduan antara kopi, susu dan sirup raspberry khas sirupnya anak medan, favorit saya ini. Rasa kopinya pas untuk saya karena tidak terlalu kuat tapi tetap terasa kopi susunya. Ditambah lagi dengan rasa sirup raspberrynya di ujung gelas yang pas diaduk rasa manisnya keluar. Sedap sekali deh, saya syuka-saya syuka :)

Setelah hujan reda kami pun bermain kembali ke area Budayaland, bermain wahana sepuasnya dan kembali sore hari ke kafe ini sambil memesan cemilan ringan seperti Waffle dan Juice strawberry. Hmm pas sekali pesanannya, sesuai dengan ekspektasi. Perpaduan yang pas antara waffle yang renyah dan juice strawberry yang segar

Waffle with ice cream

Strawberry juice

Makanan lainnya juga menggugah selera seperti Spaghetti Carbonara, Samyang kuah, Kwetiau lada hitam, Blackpepper beef rice, Mushroom Soup, Club Sandwich,
dll.

Spaghetti Carbonara

Mie Samyang kuah

Blackpepper Chicken rice

Club Sandwich

Mushroom Soup

Juga yang tak kalah menggugah rasa seperti Red Velvet Latte, Smoothies kiwi dan Strawberry kiwi. Slurp nikmat.

Red velvet latte

Hot Capuccino 

Smoothies strawberry dan kiwi


Makanan dan minuman yang ada di sini dimulai dari range harga sekitar Rp 20.000 - Rp 60.000. Cukup ramah di kantong kan, yuk mampir ke Budaya Coffee Cabin dengan pemandangan danau buatan Budayaland yang asri dan cantik. Pasti kamu betah deh berlama-lama ngopi santuynya :)

Cuss kepoin 👇👇

Instagram Budaya Coffee Cabin : 





12 komentar:

  1. Tempatnya kece ya. Pernah ngopi disitu dan view nya langsung danau budayaland. Recommended banget ini tempat.

    BalasHapus
  2. Tempatnya bagus kak menginspirasi tu ketika kita mau bersantai bener-bener santuy sambil ngopi-ngopi.

    BalasHapus
  3. Lumayan terjangkau ya kak.. trus tempatnya beneran santuyyy. Mau bawa si sulung ah ke sini. Ngedate kami berdua.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh juga tuh biar si sulung gak ngambek lagi ya mak :D

      Hapus
  4. ih enaknya hahaha mau kali awak ambil gambar dr layar trus dimakan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seandainya gambar bisa berubah wujud ya wkwk

      Hapus
  5. Ada wifian juga nggak di sana? Mana tahu kan bisa sambilan browsing. Tempatnya bikin sejuk gimana gitu.

    BalasHapus
  6. Enaknya ngupi² di Coffe Cabin Budaya Land yaa,, palagi ditemani buku yg seruu,, waduhhh surga duniaa.. Haha
    Mamak mengkhayal wkwk. Nice review, Iid

    BalasHapus
  7. Makanya ya memikat hati, apalagi kalua dinimati cafe bagian luar yang deket danau itu. Wah, makin mantap jadinya.

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.