Cara Desain Stand Bazaar Kuliner untuk Meraih Omset Besar, Mau?



Peran Jasa Desain Kemasan Makanan dan Jasa Desain Stand Bazaar dalam Meningkatkan Omset
Pic : pexels.com

Gaes, sahabat perempuan berbagi..

Kali ini saya mau berbagi info tentang bazaar nih, pada senang kan kalau datang ke acara ada bazaarnya?
Desain stand bazaar kuliner sangat mudah dijumpai di berbagai event. Setiap orang pasti sudah sangat familiar dengan acara bazaar yang sering diadakan di kota-kota seluruh tanah air. Bazaar merupakan acara yang diselenggarakan oleh komunitas atau perusahaan pada waktu tertentu dengan fasilitas terdapat para pedagang yang menjual berbagai produk masing-masing.

Bazaar memiliki peminat yang cukup banyak dari berbagai jenis tipe bisnis. Salah satunya adalah produk makanan atau minuman. Maka itu, penyelenggara bazaar selalu menyediakan kios khusus untuk makanan di setiap event bazaar yang diselenggarakan.

Selain biaya sewa yang murah, bazaar terbukti efektif untuk berdagang makanan dan dapat memberikan omset besar bagi pedagangnya. Jika Anda tertarik berjualan makanan di bazaar selanjutnya, berikut adalah beberapa informasi yang perlu diketahui agar meningkatkan omset bisnis produk kuliner Anda.

Melakukan Survei dan Riset

Acara bazaar saat ini sangat banyak diadakan oleh tiap komunitas atau perusahaan. Lokasi penyelenggaraan bazaar pun bervariasi satu sama lain, ada yang outdoor dan ada pula indoor.

Anda harus tahu lebih jelas mengenai kepastian area bazaar yang akan diselenggarakan tersebut. Dengan mengetahui lokasi, maka Anda akan mudah mempersiapkan segala kebutuhan bazaar Anda yang dapat disesuaikan dengan kios yang ada.

Contohnya, jika acara bazaar akan diadakan di luar ruangan, maka Anda dapat menyiapkan alat-alat seperti payung, tenda, kipas angin, dan alat-alat penunjang lainnya yang dapat membuat pelanggan merasa nyaman.

Anda juga harus memastikan profesionalisme penyelenggara bazaar. Anda harus tahu dengan persis, mengenai kemampuan dan pengalaman penyelenggara dalam event bazaar yang akan Anda ikuti.

Sesuaikan Produk Jualan dengan Tema Bazaar

jasa desain kemasan makanan
Pic: gerobakunik.wordpress.com

Setiap bazaar umumnya memiliki tema yang akan dilihat oleh para pengunjung. Maka dari itu, Anda juga harus dapat menyesuaikan produk makanan yang Anda jual di bazaar tersebut dengan tema yang diberikan oleh penyelenggara bazaar.

Contoh sederhana, jika bazaar yang diselenggarakan adalah tema “Budaya Nasional” maka yang cocok untuk Anda adalah menyajikan makanan khas daerah atau makanan tradisional Indonesia yang sesuai dengan tema.
Selain itu, makanan yang menjadi produk pada bazaar yang Anda ikuti harus memenuhi syarat konsumsi. Makanan Anda harus bersih, sehat, dan dikemas dengan baik.

Kemasan makanan tidak hanya cukup dengan keamanan saja, tetapi juga harus memiliki desain yang unik sehingga dapat menarik minat para konsumen. Selain itu desain kemasan akan menjadi ciri khas produk makanan Anda pada bazaar tersebut.

Mengenai desain kemasan makanan, Anda dapat mendiskusikannya dengan jasa desain grafis khususnya jasa desain kemasan makanan yang profesional. Jasa desain kemasan makanan akan memberikan solusi untuk mendukung keberhasilan bisnis di acara bazaar tersebut. Jasa desain kemasan makanan akan memberikan Anda banyak pilihan desain yang unik, praktis, dan efisien biaya untuk produk makanan Anda.

Tipe kemasan yang akan dipilih juga harus disesuaikan dengan kebutuhan produk makanan Anda. Tipe kemasan tersebut bisa dari kertas atau plastik. Untuk pilihan yang benar, sebaiknya diskusikan langsung dengan jasa desain kemasan makanan kepercayaan Anda.

Persiapan Alat dan Perlengkapan

Anda harus menyediakan alat-alat dan perlengkapan sesuai dengan kebutuhan selama bazaar berlangsung. Apalagi jika Anda menjual makanan siap saji, tentu Anda harus menyiapkan beberapa peralatan seperti kompor, gas, wajan, dan alat memasak lainnya.

Ada baiknya jika Anda membuat suatu daftar yang berisikan hal-hal yang harus disediakan di pada kegiatan bazaar nanti.
Selain itu, Anda juga harus memeriksa kembali fungsi dari alat-alat tersebut, untuk mengetahui dan menghindari kerusakan logistik pada saat kegiatan bazaar berlangsung.

Desain dan Dekorasi Stand Bazaar

jasa desain stand bazaar
Pic : desainrumahnya.com

Pastikan agar desain stand bazaar Anda tampil unik, kreatif, dan menarik. Dengan begitu, desain stand bazaar akan menciptakan kesan berbeda yang mendukung identitas produk makanan Anda.

Anda harus menyisipkan dekorasi berupa backdrop stand bazaar, logo produk, papan menu, brosur, desain kaos pegawai, papan nama, name tag pegawai, spanduk dan lain sebagainya.

Anda harus merancang dekorasi tersebut secara detail dan menarik, sehingga desain stand bazaar Anda nantinya akan tampak kreatif. Namun, bukan perkara mudah untuk membuat sebuah desain yang unik dan kreatif. Solusinya hanya satu, yaitu menggunakan jasa desain stand bazaar yang profesional dan berpengalaman.

Jasa desain stand bazaar biasanya melayani segala kebutuhan desain yang dibutuhkan sebagai materi pemasaran atau promosi brand. Meliputi layanan jasa desain kemasan makanan, desain banner, desain kaos pegawai, desain name tag pegawai, dan sebagainya.

Nah, mudah kan? Jika anda ingin meningkatkan strategi pemasaran brand Anda di acara bazaar berikutnya, pastikan hanya menggunakan jasa desain stand bazaar dan jasa desain kemasan makanan dari platform Sribu.



22 komentar untuk "Cara Desain Stand Bazaar Kuliner untuk Meraih Omset Besar, Mau?"

  1. Memang riweuh seandainya dikerjakan mulai dari penentun tema bazaar, survey tempat, bahkan desain kemasan. Beberapanya memang enak diserahkan pada pihak lain. Apalagi ada platform Sribu yg bisa dipakai buat mencari kandidat desainer. Tinggal buat proyek, isi saldo, seleksi hasil kerjaan, bayar, beres.

    BalasHapus
  2. Kalau acara begini, memang sewajarnya pakai jasa mbak, kecuali kalo kita memang ahli. Apalagi kesan pertama itu penting untuk menarik konsumen,

    BalasHapus
  3. Yang terpenting tau dulu ya apa sih keunggulan produk Kita. Dengan desain booth yg oke, produk kuantitif,harga terjangkau dan layanan ramah pasti pengunjungnya bakal rame deh

    BalasHapus
  4. Iya benar, jaman now kemasan makanan gak harus aman saja, melainkan juga harus unik. Kalo tidak bisa kalah sama.yang.lain

    BalasHapus
  5. Bazaar, sejak jaman saya kecil tahun 80-an marak jadi cara cari dana. Kalau dekorasinya menarik, orang akan nyaman belanja. Apalagi kalo yang jaga ramah. :)

    BalasHapus
  6. Jasa desain begini emang membantu banget buat up bazzar yah mbak.

    BalasHapus
  7. Ku juga kerjaan sampingannya buka stand bazar kalo di weekend atau event gitu kak, lumayan buat tambah tambah jajan. Selama ini desainnya yah pake kreatif sebisanya haha :))
    Tapi sebaiknya ditangani ahli yah biar makin kece yang menarik konsumen.

    BalasHapus
  8. ikut acara bazaar atau semacamnya saya lebih memilih bagian yang masak deh, kalau yang desaignya paling pake jasa, sama ngarahin aja

    BalasHapus
  9. Memang penting ya desain kuliner soalnya jadi impression pertama dan pelanggan jadi lebih tertarik buat mampir & icip2 🤭

    BalasHapus
  10. Supaya booth bazaar menarik banyak pengunjung, maka dibutuhkan desain booth bazaar yang menarik juga ya mbak.. desain yang kekinian dan sesuai dengan apa yang ingin ditawarkan dalam booth bazaar bisa related dan omset bazaar juga lumayan ya mbak

    BalasHapus
  11. Desain stand bazaar yang unik, kreatif, dan menarik pastinya menjadi nilai tambah jika ingin ikut serta di stand bazzar ya...
    Stand yang unik pasti bisa menarik perhatian pengunjung

    BalasHapus
  12. Waahh bazaarr, jadi ingat waktu masih bikin usaha frozen brownies tahun 2013 lalu, saya sering banget dapat penawaran untuk ikutan bazar :D

    Dan selalu takjub dengan disain-disain penempatan yang pas gitu sehingga praktis buat menjual produk kita :)

    BalasHapus
  13. Berguna banget ya jasa design bazar ini karena sekarang lagi banyak evebt bazar2 gitu untuk UMKM.

    BalasHapus
  14. Wah baru tau ada jasa seperti ini ya..membantu banget buat yg belum ahli nih..hehe

    BalasHapus
  15. Nah tepat.. Saya salah satu yg suka mider2 ke bazar2. Dan emang yg pertama yg saya datangi itu biasanya yg desain bazarnya unik tapi gak ngantri2. Wkwkw

    BalasHapus
  16. Stand bazaar juga harus oke ya supaya pengunjung tertarik untuk datang lalu mencoba dan beli produk yang ditawarkan saat bazaar. Ternyata sekarang ada jasa desain bazaar ya mbak

    BalasHapus
  17. Ternyata pengaruh banget ya desain stand yang kita tempati untuk menarik minat pembeli. Terutama kalau desainnya out of the box yaaa... bakalan dilirik langsung oleh pengunjung yang melewati stand kita.

    BalasHapus
  18. Banyak yang harus diperhatikan ya Mbak untuk bisa mengikuyi bazaar gitu. Yang terpenting emang kewajiban mencatat semua kebutuhan. Kan gak lucu klo sampai di tempat lokasi ternyata ada yang ketinggalan karena keteledoran kita. Apalagi jija jauh lokasinya

    BalasHapus
  19. A unique and cool designs are needed to attract visitors :)

    BalasHapus
  20. Iya nih mbak, sebagai pengunjung aku juga seringnya tuh pilih stand yang unik. Tapi aku juga liat harga makanannya sih hahaha :P
    Soalnya kalau dah menarik di harga dan keliatan makanannya worth it dibeli aku beli. Jd sebaiknya pasang papan harga jg utk mempermudah pengunjung :D

    BalasHapus
  21. Biasanya stand makanan yang konsep desain unik akan lebij mencolok dan menarik minat pembeli, saya juga punya kecenderungan untuk tertarik pada konsep unik.
    Jika tidak mampu menciptakan desain unik, baiknya gunakan jasa para desainer grafis secara profesional di Sribu. Membantu banget.

    BalasHapus
  22. Benar, tampilan booth atau stand itu penting lho, untuk menciptakan impresi pertama kali orang yang melihat, baru setelahnya tentang kebersihan dan pelayanannya. Tipsnya bagus ini untuk diterapkan buat yang mau desain stan dan jualan kuliner.

    BalasHapus

Posting Komentar

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Berlangganan via Email