Manfaat yang Bisa Anda Rasakan Ketika Bergabung di Komunitas Ibu dan Anak

Gaes, Sahabat perempuan berbagi..

Menjadi ibu baru tentunya bukan hal yang mudah. Apalagi jika anda jauh dari kedua orang tua. Berbeda dari seperti anda mendapatkan pekerjaan baru. Menjadi ibu baru butuh pengetahuan yang cukup,  selain itu juga menghadapi bayi yang tidak bisa diprediksi membuat anda harus selalu berhati-hati. Menjadi ibu baru sebenarnya bisa sangat santai dilakukan apabila anda tahu apa saja hal yang harus diperhatikan. Anda bisa bertanya pada orang yang sudah menjadi ibu baru sebelumnya. Tetapi jika anda ingin mengetahui banyak hal lainnya, anda bisa mengikuti komunitas ibu dan anak. Komunitas ibu dan anak bisa memberikan anda banyak sekali manfaat apalagi jika anda ibu baru.

manfaat bergabung komunitas ibu dan anak

Bertukar Cerita Dan Juga Pengalaman

Dengan mengikuti komunitas ibu dan anak, anda bisa mengetahui cerita yang berkaitan dengan mengurus anak. Anda juga akan mendapatkan pengalaman yang berharga daru banyak ibu-ibu yang bergabung. Sehingga anda bisa mengambil pelajaran dari apa yang mereka alami. Tetapi anda juga sebaiknya memilih-milih mana yang baik untuk diterapkan dan mana yang tidak baik untuk diterapkan. Sehingga anda akan mempunyai pola yang bagus dalam mengurus anak dengan berbagai pengalaman ibu-ibu yang bergabung. Anda juga bisa bertanya apa saja yang harus anda lakukan jika terjadi sesuatu misalnya.

Tidak Merasa Sendirian

Biasanya ibu baru mengalami banyak hal yang bisa membuatnya merasa sendirian. Apalagi jika anda sebagai ibu baru tidak mempunyai orang yang bisa anda Tanya mengenai merawat bayi. Sehingga terkadang membuat anda merasa sedih dan sendiri. Belum lagi suami yang bekerja dan tidak bisa membantu anda mengurus anak. Nah, dengan anda bergabung di komunitas ibu dan anak, anda akan selalu merasa mempunyai teman. Teman yang sama dengan anda. berbeda jika anda jalan dengan teman yang belum menikah atau punya anak. Pastinya mereka susah mengerti keadaan anda.

Terhindar Dari Baby Blues


Baby blues memang hal yang sangat membahayakan bagi anda yang baru saja mempunyai bayi. Baby blues bisa menyebabkan banyak masalah pada diri anda dan bahkan anak anda. orang yang terkena baby blues, perasaannya sangat tidak menentu. Terkadang ingin menangis, ingin marah dan juga selalu menyalahkan diri sendiri. Bukan hanya itu saja kecemasan luar biasa juga akan dirasakan saat merawat bayi sendiri. Jika anda merasa mengalami hal-hal tersebut setelah melahirkan, sebaiknya anda langsung ikut komunitas ibu dan anak. Dengan mengikuti komunitas ini bisa membuat anda saling berbagi cerita jadi anda juga akan bisa lebih tenang. Jikalau tidak bisa mengatasi baby blues yang dialami, maka anda bisa saja menyakiti diri sendiri atau bahkan orang terdekat anda.

Anak Ada Teman Bermain


Namanya saja sudah komunitas ibu dan anak, pastinya anda bisa membawa anak anda. Nah, dengan begitu anak anda akan punya teman. Anak anda juga tidak merasa bosan di rumah saja. Bahkan anak anda juga bisa mendapatkan banyak ibu-ibu baru yang ikut membuatnya tertawa atau bermain. Selain itu juga perkembangan sosial dan juga bahasa anak anda akan lebih terasah. Perkembangan bahasa sangat bisa anak dapatkan dari mengikuti komunitas ini karena banyak anak yang lebih besar yang akan mengajaknya bermain, berbicara atau bahkan bernyanyi. Selain itu juga anak anda juga akan melihat banyak hal yang baru.

Credit pic : freepik.com

7 komentar untuk "Manfaat yang Bisa Anda Rasakan Ketika Bergabung di Komunitas Ibu dan Anak"

  1. Tentunya banyak manfaat jika ikut komunitas karena bisa berbagi pengalaman dan menambah wawasan. Tapi kalo saya inginnya bergabung komunitas blogger Jabodetabek.😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali komunitas itu menambah wawasan dan juga silaturahmi

      Hapus
    2. Iya kak, tapi sayangnya saya belum pernah ketemu, kalo ngobrol di FB mah sering.

      Hapus
  2. Bertukar cerita dalam mengatasi masalah yang berkaitan dengan anak akan sangat berarti, apalagi buat ibu dengan anak pertama.

    BalasHapus
  3. Baby blues, saya baru tahu dan mengerti istilah tersebut
    Saya yang sebagai kaum laki, bisa ikut gabung kagak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gak bisa dong namanya aja komunitas ibu dan anak 😁

      Hapus

Posting Komentar

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Berlangganan via Email