Pahami Hati Wanita Pujaan dengan Cara Berikut ini


tips memahami perasaan wanita

"Yah, cantik ya baju-bajunya "
"Iya cantik, namanya juga baju mahal"
"Tapi gak semuanya koq bajunya mahal, yah"
"Iya terus kenapa bun? Bunda mau beli?"
"Hm, gak koq".

Sejenak perasaan yang berbinar kembali pudar seketika dengan jawaban yang datar dari pasangannya. Ada hal yang ingin disampaikan namun urung ia ungkapkan. Sering kali dijumpai percakapan seperti ini di mana reaksi pasangan tidak seperti yang diharapkan oleh wanitanya.

Sejatinya wanita diciptakan memiliki perasaan dan emosi yang lebih baik daripada pria. Oleh karenanya wanita hatinya lebih sensitif dan lembut. Wanita pandai sekali menyembunyikan perasaannya yang terdalam dan terkadang tidak akan pernah diungkapkan sampai kapan pun.

Seperti halnya wanita mampu terlihat baik-baik saja meski sebetulnya ia sedang bersedih juga ia mampu memendam perasaan cintanya kepada pria yang dicintai. Namun bukan hanya perasaan sedih, perasaan kecewa sama seseorang, juga perasaan sayang dan rindu bakalan disimpan rapat-rapat di dalam lubuk hatinya.

Wanita, mungkin tak butuh kata-kata manis untuk menyenangkannya setiap hari, ia hanya butuh dipahami. Akan tetapi pria butuh waktu yang lama untuk memahami apa yang diinginkan wanitanya.

Bukan hanya untuk sepasang kekasih saja, yang sudah menjadi suami istri pun juga masih terkendala karenanya. Ibarat Venus dan Mars yang sifatnya saling bertolak belakang, tentu tidak mudah untuk memahami sifat dan keinginan satu sama lain. Di mana si pria dengan terus terang menginginkan A, tetapi akan beda maknanya dengan si wanita yang bilangnya A tetapi maunya Z.

Tips Memahami Perasaan Wanita dengan cara ini

1. Jadilah Pendengar yang baik

Wanita itu memang rumit. Tak hanya sebatas sepasang kekasih saja, untuk suami yang sudah hidup bertahun-tahun dengannya pun terkadang masih belum memahami apa maunya istri. Karena memang dari cara berkomunikasinya saja sudah berbeda dengan pria yang to the point.

Agar komunikasi menjadi lebih efektif cobalah menjadi pendengar yang baik. Dengarkan sampai si wanita habis bercerita berkeluh kesah tentang apa yang dirasakannya sambil sesekali melemparkan senyuman bahwa kamu selalu peduli dengan kisahnya. Kalau ia membutuhkan saran maka berikanlah saran terbaikmu, sebaliknya jika ia tidak membutuhkannya jangan coba-coba untuk memberikannya bahkan secuil nasehat sekalipun.

2. Berikanlah Pujian padanya

Wanita sangat menyukai pujian. Terlebih jika pujian itu datang dari pria yang sangat dicintainya. Ia akan tergila-gila karenanya. Pujian tidak harus setiap hari, muak juga mendengarnya kan. Berikan pujian itu di saat-saat yang tepat.

Saat ia merasa down mengurus rumah tangga yang rutinitasnya melelahkan. Berikanlah ia pujian. Maka ia pun kembali merasa fresh menjalani harinya . Saat ia merasa tidak percaya diri harus tampil bersama istri-istri di acara kantor, berikanlah pujian bahwa ia tampil cantik dan sudah pantas berada di sana.

3. Bantulah di Saat ia membutuhkanmu

Wanita sangat suka bila Prianya dengan ikhlas hati membantu pekerjaan rumah tangganya tanpa paksaan. Memang sejatinya pekerjaan rumah tangga itu kan bukan hanya kewajiban istri saja. Di saat senggang maka bantulah ia yang setiap hari kerepotan karenanya.

Namun bukan hanya soal pekerjaan rumah tangga saja, dalam hal apapun. Jika wanita merasa terdesak seharusnya ia tetap dibantu. Berhadapan dengan keluarga suami yang mungkin terlalu menekannya. Berhadapan dengan lingkungan tempat tinggal jika para tetangga terlalu banyak ikut campur dengan kehidupan pribadinya, dll.

4. Terbuka dan Jujur

Wanita menyukai Pria yang apa adanya, terbuka tentang dirinya dan jujur akan kehidupan pernikahannya. Tapi nyatanya pria tidak bisa 100% jujur akan pasangannya. Ada saja yang buatnya tidak bisa jujur. Yah kalau masih dalam batasnya tidak apa, mungkin saja pria terpaksa berbohong untuk menyelamatkan rumah tangganya. Tetapi kalau tidak bisa jujur 70% ini yang patut dicurigai, bagaimana akan komitmennya terhadap wanita yang seharusnya dicintainya.

5. Berikanlah Ia Hadiah

Wanita pada dasarnya suka akan hadiah, kejutan kecil yang menyenangkan. Yang membuat harinya terasa lebih berbeda dibandingkan hari-hari yang lain. Tidak perlu menunggu saat ia berulang tahun. Tidak perlu juga menunggu saat ulang tahun pernikahannya. Hadiah bisa diberikan kapan saja dengan momen yang tepat.

Hadiah bisa berupa pakaian, tas, sepatu bahkan bunga. Setiap wanita menyukai bunga. Wanita mungkin mau meminta dengan berani untuk dibelikan hadiah pakaian, tetapi wanita mungkin malu untuk diberikan bunga, padahal ia juga berharap si pria memberikannya. Khawatir tak dikabulkan keinginannya, itulah yang dipikirkannya.

Hadiah Buket Bunga spesial untuk yang Tercinta

Bunga Sebagai Simbol Merayakan Cinta

Dulu waktu menjadi sepasang kekasih, rasanya koq mudah ya untuk memberikan wanita setangkai bunga mawar, akan tetapi setelah menikah malah kebalikkannya. Pria merasa sungkan untuk memberikannya. Ada apa gerangan..bukankah cinta harus dipupuk setiap saat. Jadi kenapa harus malu untuk mengungkapkannya?

Setiap wanita sangat mengharapkan bahwa bunga diberikan oleh pasangannya di hari yang istimewa. Memahami perasaan wanita juga bisa dengan memberinya buket bunga mawar merah yang cantik dan mempesona.

Bunga Mawar

buket bunga mawar cantik
@goodthingsliving

Bunga mawar misalnya adalah hadiah yang romantis yang bisa diberikan pria untuk wanita tercinta. Bunga mawar merah adalah simbol romantikan cinta yang memberikan makna akan cinta yang sejati, hasrat yang membara , kecantikan dan keseimbangan. Tidak hanya buat anak muda saja, bunga mawar merah tetap saja masih menyihir wanita di usia senja untuk selalu mengagumi dan berharap memilikinya. Namun buat yang kurang menyukai bunga mawar merah, masih ada warna lain yang sama cantiknya seperti bunga mawar putih dan mawar pink. Bunga mawar putih memberikan makna cinta abadi yang tulus dan murni. Bunga mawar putih cocok digunakan untuk pernikahan yang sakral dan suci.

Bagi yang menyukai warna pink, bunga mawar warna pink adalah pilihan terbaik untuk pasangan muda yang baru memulai hubungan dan bertumbuh. Bunga mawar merah muda juga memancarkan kelembutan dan rasa kagum. Terus terang saya menyukai warna pink pada bunga pink karena warnanya lembut, kalem dan sederhana. Tak ayal saya pun juga mengharapkan seseorang "uhuk" memberikan bunga mawar warna pink ini kepada saya.

Bunga Lisianthus

buket bunga lisianthus
@muguet0807

Selain bunga mawar, ada juga bunga Lisianthus yang menarik hati. Bunga lisianthus bisa dibilang adalah kembaran bunga mawar. Yang membuat beda adalah dikelopaknya yang lebih banyak dari bunga mawar, lebih kuncup dan tak berduri. Dengan ragam warna yang tak kalah indahnya dari bunga mawar. Makna bunga Lisianthus sendiri adalah merasa bersyukur pada segala yang diberikan dalam kehidupan. Bunga lisianthus juga cocok dipadupadankan dengan bunga mawar yang berwarna warni.

Bunga Anggrek Putih

buket bunga anggrek bulan putih
@goodthingsliving

Bunga anggrek putih atau anggrek bulan (white phalaenopsis) masih menjadi bunga yang disukai sepanjang tahun 2019 dan juga di tahun 2020 ini, bunga anggrek  putih biasanya biasanya dipadu padankan dengan bunga mawar dan bunga lainnya. Makna bunga anggrek adalah penghormatan dan kerendahan hati, keanggunan, kesuburan dan kebahagiaan. Melihat dari trennya siapa yang menyangka ternyata bunga anggrek putih ini juga cocok untuk buket bunga pernikahan. Bunga anggrek putih atau warna peach cocok bila disandingkan dengan bunga mawar putih atau creme, anthurium, lishiantus dan skimmia.

Bunga Baby Breath

buket bunga baby breath
@masterflorists

Ada lagi bunga yang indah yaitu Baby Breath alias Gypsophile, bunga yang biasanya jadi filler buket bunga ini ternyata juga indah untuk dijadikan satu buket bunga tersendiri. Seperti lukisan bunga mawar yang berbintik-bintik kecil tetapi jadi indah menawan. Bunga baby breath memberi makna akan cinta yang abadi, cinta yang tulus dan murni. Bunga Baby breath biasanya juga dipadu padankan sebagai filler untuk buket bunga mawar merah dan semakin memperindah tampilan bunganya.

Selain itu bunga yang bisa dijadikan pilihan untuk wanita yang ada cintai adalah hydrangea, carnation, peony, lily, sun flower, tulip dan masih banyak lagi. Rangkaian bunga ibarat sebuah lukisan, oleh karena itu bisa saja maknanya berbeda tergantung siapa saja yang melihatnya.

Di mana bisa mendapatkan buket bunga dengan beragam pilihan?

Kini buket bunga banyak digemari, namun adakah yang bisa mengirimkan bunga segar secara cepat dan dalam kondisi yang baik? Sayangnya tidak banyak Toko Bunga yang bisa menyediakan layanan buket bunga sesuai dengan kriteria yang saya sebutkan. Apalagi buat yang tinggalnya jauh dari kota besar. Membeli buket bunga secara online bisa jadi pilihan.

buket bunga di flower advisor
Ragam buket bunga romantis di Flower Advisor

Kini sudah ada toko bunga yang beroperasi secara online, yaitu Flower Advisor. Kelebihan Toko bunga online satu ini adalah gratis kirim di hari yang sama, pengiriman cepat, customer service 24 jam, jaminan kepuasan pelanggan, customize order jika ingin rangkaian bunga yang berbeda dari lainnya serta lacak pengiriman secara lengkap. Selain itu metode pembayarannya juga mudah. Tak hanya bisa membayar melalui kartu kredit, tapi juga bisa membayar melalui fasilitas m-banking Bank BCA dan BRI.

cara pembayaran di flower advisor
Metode Pembayaran di Flower Advisor

Ada beragam paket bunga yang ditawarkan dalam toko bunga Flower Advisor ini, antara lain : Buket bunga, parcel bunga, kado, acara bertema seperti ulang tahun, pernikahan, ulang tahun pernikahan, kelahiran, kelulusan, hari ibu, hari ayah, lebaran, natal, imlek, hingga hari valentine salah satunya dengan menyediakan buket bunga valentine yang istimewa buat pasangan yang spesial.

Memahami perasaan wanita tidak sesulit yang dipikirkan. Say it with flower then she will adores you. Cukup dengan memberinya bunga yang istimewa di momen yang tepat sehingga harinya menjadi lebih bahagia :)

#BridgingTheDistance
#FlowerAdvisor










16 komentar untuk "Pahami Hati Wanita Pujaan dengan Cara Berikut ini"

  1. Kasih bunga mawar trs sambil dinyanyin lagu yang romantis yah.. so sweeet

    BalasHapus
  2. Jujur n memberi pujian tu kadang berbanding terbalik. Bilang enak pdhl ga terlalu haha..
    Sesekali aja mungkin ya, agak agak gombal sikit hihi

    BalasHapus
  3. duduw, dikasi buket bunga siapa yg gak mau coba.. apalagi dari yang tercintaa.. uhuk.. auto berbunga-bunga hatinya deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo istri saya lebih suka dikasih duit buat beli kebutuhan dapur daripada bunga mbak..😂

      Hapus
    2. Dikasi bunga siapa yang gak mau ya hehe, kalau saya maunya dua2nya bunga sama duit wkwk

      Hapus
  4. Makasih banyak atas tipsnya mbak, sangat penting buat saya agar bisa lebih memahami wanita..😄

    BalasHapus
  5. Kalau gitu nanti awak pesan lah bunganya biar romantis sama istri, sesekali hehe

    BalasHapus
  6. Yaa ampun lima yang dijelaskan diatas Gw banget tuh.😂😂

    Yaa pahamilah isi hatinya dengan bahasa Bunga. ( Asal Jangan Bunga Bank saja.😱😂😂 )

    Karena wanita ingin dimengerti lewat tutur lembut dan laku agung.

    Lekuk indah hadirkan pesona Kemuliaan bagi yang memandang Setiamu simbol keanggunan Ciieee..😂😂

    Unik juga artikelnya mbak.😄😄

    BalasHapus
  7. Ou, kapan ya ada orang yang ke rumah ngasih bunga.

    BalasHapus
  8. @bangday @kakilasak @aguswarteg @satriamwb sesekali boleh dong kasi pasangannya bunga biar hepi, asal jangan sering2 nanti bokek hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang aku juga kasih bunga mawar mbak, tapi istri malah mintanya belikan coklat saja, bisa dimakan katanya..😁

      Bagaimana ini..😂😂😂

      Hapus
  9. seumur-umur cuma dikasi bunga 1x doang sama mantan pacar (yg sekarang jadi suami). setelah menikah malah gak pernah dikasi lagi. walah... padahal kan pingin ya dapat surprise ala-ala.

    coba ah aku kasi link toko bunganya, siapa tau doi peka, hehehe,

    BalasHapus
  10. Baby breath itu cakep banget ya kak iid.. haruskah ku kasih kode keras biar dibelikan? Haha

    BalasHapus
  11. Nikah 8 tahun belum pernah dapat bunga dari paksu.. wkwkwk.. tak apalah dihmganti ma bunga deposito aja rmak udah bahagia

    BalasHapus
  12. aaak... syukaaa deh ama yang The Angel's Love ituhh... andaikan suami mau ngasih yaa... pernah sih dikasih bunga cantiknya kebangetan, tp bunga plastik, Kak. alasannya biar awet selamanya, wkwk... Keren deh bunga2nya Flower Advisor yaa

    BalasHapus
  13. Artikel yang unik

    BalasHapus

Posting Komentar

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Berlangganan via Email