Resolusi dan Keinginan di Tahun 2020

02 Januari

Tak terasa sekarang sudah memasuki awal tahun 2020, begitu banyak rencana yang ingin kembali saya wujudkan di tahun ini, rencana akan resolusi setahun yang lalu tidak semua bisa terwujud, yah namanya juga rencana..kita yang mengimpikan..tapi Allah juga yang menentukan. Mungkin benar kata orang kalau hanya sekedar mengimpikan belum tentu akan benar benar terwujud kalau ikhtiar yang dilakukan masih dirasa kurang maksimal. Dari sekian resolusi 2019 hanya 2 keinginan yang dapat saya lakukan yakni aktif kembali menjadi seorang blogger part-time dan membuka online shop yang sudah lama tidur. Kini saatnya menyusun kembali keinginan yang belum tercapai dalam resolusi saya tahun 2020 ini.

1. Kualitas Blog yang semakin baik

Kualitas Blog yang baik itu menurut saya ya dilihat dari peringkatnya di mata Google yakni dari DA dan PA (dari kacamata Moz) , Rank Page Alexa, DR (Domain Rating) dari Ahrefs yang angkanya lumayan. Oleh karena itu meningkatkan kualitas blog mungkin bisa saya capai dari lomba blog yang diikuti yang tentu sebaiknya saya kuasai betul temanya, juga  artikel organik yang informasinya dibutuhkan oleh banyak orang juga mendapatkan backlink yang berkualitas dari pemanfaatan SEO Offpage maupun OnPage.

Saya bersyukur sekali berkat DA saat ini walaupun terbilang masih kecil dibandingkan dengan teman-teman lainnya yang sudah senior, saya masih diberi kesempatan untuk mendapatkan sponsored post, content placement dan mengikuti event khusus yang beroleh fee lumayan juga bonus kerjaan sebagai influencer dan buzzer, baik di Instagram maupun Twitter di sepanjang tahun 2019 kemarin walau hanya kerjaan receh, terlebih ketika saya telah bergabung dengan komunitas blogger "Bloggersumut". Menjadi blogger memberikan pengalaman yang tidak bisa saya ungkapkan, menjadi blogger juga memberikan penghidupan yang layak buat saya saat ini.

Tapi saya tidak boleh takabur, DA hanyalah sebuah angka yang kadang bisa naik kadang bisa turun seperti pahit manisnya perjalanan hidup. Maka dari itu untuk menjadi seorang blogger sebaiknya juga tidaklah jumawa bahwa diri lebih hebat dibanding lainnya melainkan harus banyak belajar dari sekitar bahkan dari blogger baru sekalipun. Setiap saat blogger baru bermunculan, sudah siapkah kita dengan kehadiran mereka? Never stop learning, that's the point.

Oya, bicara tentang kualitas blog, maka niche juga menjadi perhatian saya saat ini. Ingin meningkatkan lagi niche blog iidyanie.com ini menjadi lebih khusus lagi agar personal branding lebih tertarget. Tapi sampai sekarang saya masih memikirkan branding apa yang pas untuk blog saya yang masih gado-gado ini ya, hmm..

2. Ingin bisa jalan-jalan keluar kota

Keinginan jalan-jalan saya sepertinya memang sudah mendarah daging, karena dari kecil sukanya jalan-jalan dan melihat tempat baru. Sekarang setelah berkeluarga ingin melakukan serangkaian perjalanan bareng keluarga kecil setelah 3 tahun lalu pernah jalan-jalan ke Banda Aceh dan saya juga ingin mengulas tempat baru yang belum pernah saya kunjungi. Tempat yang ingin sekali saya kunjungi yaitu Bukit Tinggi, Padang, Pekan Baru, Lipat Kain Riau, Jambi dan tempat lainnya. Tempat-tempat ini mungkin terlihat mudah untuk dijangkau karena masih satu pulau dengan sumatera utara , tapi kenyataannya tidak mudah rezeki orang berbeda-beda ada yang pernah menjangkaunya ada pula yang tidak pernah sama sekali.

Jika ada waktu ingin juga kembali melihat tempat kuliah dulu di Bandung dan tempat tinggal dulu Jakarta, haha kalau 2 tempat ini sih memang cita-citanya saya sih. Doa yang kenceng, mudah-mudahan Allah mengijabah semua doa dari arah yang tidak disangka-sangka, aamiin yaa robbal alamiin.

3. Pindah ke rumah impian

Salah satu resolusi tahun 2019 lalu, tapi ternyata tidak terwujud padahal tinggal selangkah lagi untuk mewujudkannya bulan November lalu. Sedih dan kecewa pastinya karena barang untuk pindahan sudah dikemas dengan rapi. Mungkin memang belum saatnya, saya butuh persiapan yang lebih maksimal lagi akan pindah rumah ini. Positif thinking saja bahwa memang benar-benar akan terwujud di tahun 2020 ini ketika keluarga kecilku telah berkumpul lagi dengan lengkap.

Mungkin itu saja dulu resolusi dan keinginan saya saat ini cukup singkat dan padat. Merupakan suatu kebahagiaan yang tidak terkira kalau saya akhirnya bisa mewujudkan ketiganya di tahun 2020 ini. Semangat menyusun resolusi mumpung masih di awal tahun, buat tahun ini lebih bermakna dengan resolusi-resolusi indahmu :)

23 komentar:

  1. Kalo aku belum tahu apa keinginan di tahun 2020, jalani hidup apa adanya seperti air yang mengalir. Salah tidak ya? 🤔

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup tetap jalani saja seperti air mengalir, itu yg penting

      Hapus
    2. Oh gitu ya. Sip deh 😄

      Hapus
  2. semoga resolusinya bisa tercapai semua ya mbaa.. Amiiinn..
    mudah-mudahan kualitas blog nya juga semakin bagus. btw, sama mba, aku juga punya resolusi untuk meningkatkan kualitas blog. salah satu nya meningkatkan DA/PA dan menurunkan spam score. huhu.. doakan juga ya mba.. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, semoga resolusinya terwujud ya mba :)

      Hapus
  3. Selamat tahun baru, mbak Id.
    Salut buat resolusinya, saya turut berdoa semoga tercapai, apalagi yang nomor 3, buat menempati rumah impian.

    BalasHapus
  4. Harapan saya semoga usaha lancar dan bertemu jodoh. Aamiin :)

    BalasHapus
  5. Seneng banget baca postingan para blogger di awal tahun ini. Semuanya bahas resolusi. Dan resolusinya bagus-bagus. Abis itu jadi menginspirasi pembaca juga.

    Mudah2an resolusi kita semua bisa terealisasi dengan baik ya. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, mudah2an resolusinya mas uyo juga terealisasi ya

      Hapus
  6. wah, semoga impianmu tercapai di tahun ini.
    Selamat tahun baru, dan salam knl dari Cirebon.
    Saya follow blognya ya... semoga berkenan follow balik :D

    BalasHapus
  7. Semangat mbk. Semoga segera kewujud impian pindah rumahnya.

    BalasHapus
  8. Waa... semoga bisa cepat pindah ke rumah impian ya

    BalasHapus
  9. Swmoga azam untuk tahun 2020 ini bisa diwujudkan, tidak mudah tetapi harus berani ikhtiar dengan doa dan harapan agar tetap semangat menjalani hari. Jika patah karena tujuan belum tercapai, semoga itu jadi pengingat akan rasa nikmat ketika di masa mendatang tujuan itu bisa diwujudkan.
    Selalu sabar tetapi optimis, semoga rezeki menghampiri. Aamiin.

    BalasHapus
  10. Yaa jadikan tahun 2020 lebih baik dan bermakna ketimbang awal tahun 2019.


    Selama itu positif terus jalani dengan penuh semangat.😄😄

    BalasHapus
  11. pindah ke rumah impian mantap

    BalasHapus
  12. Aku aminkan ya mbaakk. Semoga terwujud semua keinginan2 di tahun 2020. Sehat bahagia selaluuuu. Aamiin

    BalasHapus
  13. waduh kok sama yah kayak saya. Cmn yang no.3 malah ragu nyari rumahnya dmn hehehe. Secara ortu dan mertua beda kota dan kami juga ada di kota lain

    BalasHapus
  14. tos kita kak. samaan banget ini. apalagi yang nomor 1. hihihi

    BalasHapus
  15. Semangat selalu mba untuk mengejar resolusi yang mba punya :D hehehe. Semoga berjalan lancar dan semoga hasilnya bisa memuaskan. Saya juga punya resolusi soal blogging hihi sepertinya hampir semua blogger punya resolusi ini. Wish semakin aktif yaaa kita mba :D

    BalasHapus
  16. Saya juga pengin pindah ke rumah impian.

    BalasHapus

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Diberdayakan oleh Blogger.