Menggunakan Jasa Operator untuk Genset, Apa Untungnya?

keuntungan jasa operator genset

Teringat beberapa tahun yang lalu, daerah tempat saya tinggal sering dilakukan pemadaman bergilir, gak tanggung-tanggung terkadang bisa sampai 3 kali sehari layaknya minum obat. Yang membuat saya jengkel, pemadaman ini sering tidak ketahuan jam operasionalnya. Untungnya keluarga saya tidak mempunyai usaha yang mengandalkan aliran listrik. Tapi bagaimana dengan para tetangga yang menjalankan usahanya dengan bergantung pada sumber daya tersebut?

Agar aktivitas usaha dan industri tetap berjalan, maka berbagai aspek tentu harus bisa terpenuhi salah satunya yaitu kebutuhan listrik. Genset merupakan alat yang sangat berguna karena bisa memenuhi kebutuhan listrik cadangan jika suatu saat listrik padam. Hal ini tentu sangat dibutuhkan sekali bagi daerah yang sering mengalami pemadaman listrik.

Keuntungan Penggunaan Operator Genset

Jika pada saat ini sedang mencari layanan sewa genset akibat pemadaman yang terjadi, maka pastikan untuk memilih jasa dengan tenaga ahli yang profesional dan sudah berpengalaman karena genset membutuhkan penanganan dan pengawasan khusus. Pastikan juga bahwa pihak jasa sewa yang dipilih menyediakan jasa operator genset.

Beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan jasa operator antara lain :

1. Tidak Perlu Repot Merawat Genset

Ketika menggunakan operator genset, maka kita tidak perlu repot-repot lagi mengurus perawatannya. Apalagi biasanya penyewa tidak memiliki cukup waktu untuk memikirkan perawatan genset.
Ketika ada layanan operator genset yang bertugas, maka berbagai perawatan tentu sudah ditangani.

Berbagai perawatan tersebut antara lain:

- Pemeriksaan ketegangan fanbelt ketika mesin dijalankan
- Pemeriksaan level air radiator ketika mesin dijalankan
- Pemeriksaan tingkat pelumas ketika mesin dijalankan

2. Ada yang Bertanggung Jawab Atas Kerusakan

Genset merupakan alat yang membutuhkan biaya perbaikan yang cukup tinggi. Bayangkan jika tidak ada jasa operator yang menangani dan genset tiba-tiba rusak, bisa jadi pihak vendor akan menyalahkan kita karena keterlambatan produksi.
Dengan adanya layanan jasa operator, Anda tidak perlu sibuk lagi mencari orang yang bisa menangani genset, karena sudah ada orang yang menanganinya. Kesiapan mesin dan kinerja mesin juga akan terjamin sehingga berbagai masalah yang tidak perlu bisa dihindari antara pihak jasa dan juga penyewa.

3. Lebih Fokus

Ketika menyewa genset, waktu yang ada tentu tidak akan tersita untuk mengurus segala kebutuhan genset dan bisa lebih fokus mengerjakan pekerjaan lain sehingga waktu  menjadi lebih fokus. Kita juga bisa memfokuskan diri ke bidang yang menjadi kompetensi.

Pemadaman listrik bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu kita harus bisa mencari jasa sewa yang bisa mengadakan listrik secara cepat. Namun jangan khawatir, di Sewatama, Anda bisa menyewa berbagai kapasitas pembangkit listrik mulai dari 100 kVA hingga 10.000 kVA secara cepat dan mudah.

22 komentar untuk "Menggunakan Jasa Operator untuk Genset, Apa Untungnya?"

  1. Paling sebel kalau listrik padam mbak.

    BalasHapus
  2. Berapa berapa aja tuh harga sewanya mba Iid?
    Terus bisa nyewa nya kemana ya?

    BalasHapus
  3. Wah, ada ya ternyata sewa buat skala kecil rumahan. Biasa kl sewa2 untuk kantor aja hehe
    Tq infonya

    BalasHapus
  4. Untuk kebutuhan rumah tangga itu berapa VA mbak? Apa cukup yang 100 VA saja?

    Memang sih, dengan sewa genset maka otomatis tidak terlalu keluar biaya besar seperti membeli genset, begitu juga ngga udah merawat dan tidak pusing kalo rusak.😃

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sewa genset memudahkan apalagi buat yang punya usaha rumahan

      Hapus
    2. Wuah kebetulan saya lagi bahas soal tentang daya listrik yang ada di rumah. 100VA cukup untuk lampu aja. Biasanya daya yang dipasang di rumah itu sekitar 450VA tapi sekarang ini sudah pada diubah menjadi 900VA. Sesuai dengan kebutuhan deh. Kalau kebutuhan listriknya banyak mau juga tuh 1300 VA. Begitupun juga kalau pakai genset ini, jika mau aktivitasnya berjalan normal seperti biasa disesuaikan aja dengan kebutuhan,

      Hapus
    3. Wuah. Untung saya mampir ke postingan ini. Dapat ide buat soal tentang listrik deh. Asyik, alhamdulillah.

      Hapus
  5. Sekarang listrik susah menjadi kebutuhan utama. Listrik padam, serasa kehidupan oun berhenti sejenak

    BalasHapus
  6. Wah info yang bagus nih. Karena kadang, disaat listrik padam dan genset pun bermasalah, pasti repot mencari orang yang bisa memperbaiki genset. Tapi sekarang sudah dimudahkan dengan adanya Sewatama 😁👍

    BalasHapus
  7. Bagus juga ni ya kak.. jadi kita gak perlu repot masalah perawatan. Kadang kita awam kan kak soal mesin genset.

    BalasHapus
  8. Wah Saya baru Tau Ada jasa sewa genset.. thx infonya kk iid..

    BalasHapus
  9. Ini biasanya utk kantor2 gt kan, atau ada event2 khusus bisa nggak nih? Hehe

    BalasHapus
  10. Berguna banget ini ya untuk acara-acara penting yang membutuhkan asupan listrik. Apalagi buat daerah yang sering mati listriknya, gensetlah penyelamatnya.

    BalasHapus
  11. Genset untuk kantor yang perlu perawatan gini kayaknya kak. Kalo di rumah mungkin nggak terlalu perlu kali ya. Kecuali genset di rumah segede di kantor, hehe..

    BalasHapus
  12. Umm, di webnya Sewatama ya ya, noted deh Kak Iid... soalnya sebel juga kl sedang ada pemadaman bergilir, awak sedang ngajarin ngaji anak2 atau bikin pe er nya. Terpaksa pake lampu emergency lah, ehh lupa ngecas, suram cahayanya kan.. huhuu TFS Sis

    BalasHapus
  13. Ih makin mudah sekarang ya Kak, masyaAllah pasti kebantu banget dengan adanya jasa operator genset ini 👍

    BalasHapus
  14. Kalau punya usaha rumahan, sewa genset memang bagian dari modal usaha. Tapi kalau di rumah nggak ada apa-apa, kalau listik mati mendingan ke mall dan nongkrong di foodcourt seharian. Hehehe ...

    BalasHapus
  15. hehe betul nih, sebagai daya backup pas mati lampu...

    BalasHapus

Posting Komentar

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Berlangganan via Email