Cara Menambah Dana RDN di IPOTGO


Gaes, Sahabat Perempuan Berbagi..

Mungkin sebagian dari kamu yang sudah mengetahui sama aplikasi investasi ini bukan. Sebelumnya saya pernah mereview aplikasi IPOTGO  secara garis besarnya saja dan alhamdulillah ada juga yang melihat review sederhana ini kemudian juga berkonsultasi lewat email walau jawaban yang saya berikan berasa masih banyak kekurangan di sana sini.

menu ipot go
Tampilan menu IPOT GO

IPOTGO adalah aplikasi investasi yang dirancang oleh pihak Indopremier sekuritas untuk memudahkan penggunanya melakukan investasi baik itu investasi reksa dana, obligasi maupun saham. Aplikasi IPOTGO hanya bisa dijalankan melalui smartphone, sedangkan bila ingin menjalankan melalui PC maka bisa menggunakan aplikasi IPOT Ultima.

Kenapa saya memilih untuk membahas aplikasi ini, alasannya karena Indopremier sekuritas termasuk sekuritas yang paling banyak peminatnya khususnya untuk anak muda generasi milenial yang sudah paham akan pentingnya investasi.
Lagipula tidak dibutuhkan modal yang besar untuk membuka akun RDN di Indopremier, hanya butuh Rp 100.000 saja baik untuk mahasiswa maupun umum, cukup murah untuk memulainya, bukan?

Ketika pertama kali saya membuka akun RDN di IPOTGO ini, belum banyak artikel maupun video yang layak untuk bisa saya pelajari. Akhirnya saya pun belajar secara otodidak, serta melakukan trial dan error dan tentu saja dengan penuh kehati-hatian karena ini menyangkut uang.
Ternyata tidak susah untuk mempelajarinya sendiri, karena aplikasi IPOTGO ini cukup mudah dioperasikan dan juga penjelasan akan aplikasinya cukup runut dan jelas jadinya saya tidak kelimpungan memakainya.

Namun, meskipun begitu masih banyak orang yang butuh informasi tentang cara menggunakan aplikasi ini, khususnya cara untuk menambah dana di RDN sebelum memulai investasi. Seperti yang kita ketahui karena investasi itu tidak sama dengan menabung di bank, maka untuk menampung dana investasi dibutuhkan bank khusus yang akan menampung dana nasabah. Jadi prosesnya setor dahulu dari bank yang kita miliki ke rekening bank penampung dana atau RDN barulah kita bisa berinvestasi.

Khusus untuk nasabah Indopremier investasi secara konvensional maka pilihan bank yang menampung RDN adalah bank BCA. Sedangkan untuk yang memilih investasi secara syariah, maka bank penampung RDN-nya adalah bank BCA Syariah. Hal ini dibedakan karena terdapat berbedaan prinsip dalam hal dana yang dikelola bank. Pada bank konvensional menerapkan sistem bunga, sedangkan syariah tidak menerapkan sistem bunga melainkan bagi hasil dan juga akadnya.

Langkah untuk menambah Dana RDN di akun IPOTGO 

Oke, langsung saja ya. Berikut adalah cara untuk menambah dana pada RDN di IPOT GO (Indopremier sekuritas) :

1. Buka akun IPOTGO

Bagi kamu yang sudah buka akun di IPOTGO tentu pastinya sudah diberikan Login ID, kata sandi dan nomor login PIN oleh pihak Indopremier  melalui email. Buka aplikasi maka akan dihadapkan untuk menu utama IPOTGO dan juga pilihan untuk LOGIN

2. LOGIN

tampilan menu login ipot go
Menu login IPOTGO

Masuk ke akun untuk bisa akses member menu. Akan dilakukan login dua kali pada aplikasi IPOTGO. Pertama-tama masukkan Login berupa 8 digit huruf dan kata sandi. Baru kemudian Login PIN dengan menggunakan 8 digit nomor.

3. Member Menu

Dalam member menu sejumlah informasi diberikan kepada pengguna IPOTGO yaitu :

Member menu IPOT GO 1
Member menu IPOT GO 2

- Info Rekening : ( Info kas, portofolio anda, ringkasan transaksi, ringkasan keuntungan, alokasi investasi )

- Aktifitas Keuangan : ( Mutasi kas, histori transaksi, aktifitas investasi, transaksi dalam proses, list go robo.t )

- Pengaturan Dana : ( Penempatan dana idle dan pembayaran secara otomatis )

- Layanan Berkala : ( Penempatan reksa dana, penempatan saham, penarikan berkala )

- Sub Account : ( Buat/edit sub account, pengelolaan sub account, mutasi sub account )

- Setting & Account : ( Informasi account, pengaturan account, pengaturan notifikasi, market info setting )

- Upgrade Fasilitas Tambahan

- Daftar Telegram ID saya di akun IPOT tele

4. Ketahui Nomor RDN kamu

Untuk menambah dana dalam akun IPOTGO, maka terlebih dahulu harus mengetahui dahulu nomor Rekening Dana Nasabah (RDN). Nomor RDN tersebut bisa didapatkan dari informasi account yang berada di menu Setting & Account.

informasi akun RDN ipot go
Informasi akun RDN IPOT GO

Informasi mengenai nomor RDN ada dibawah informasi bank yang telah kita miliki sebelumnya dengan bertuliskan No.Rekening bank RDN lengkap dengan informasi nama pemilik Rekening, nama bank RDN, dan cabang bank RDN.

5. Lakukan Penyetoran

ke nomor rekening RDN yang telah diberikan melalui nomor rekening pribadi. Biasanya penempatan dana dalam akun IPOTGO dilakukan jam kerja pada Senin - Jum'at. Selain hari tersebut maka akan diproses pada hari kerja berikutnya.

6. Cek Dana yang Masuk

Dana yang sudah masuk setoran di nomor rekening RDN akan tertera dalam informasi kas  ( Menu Info rekening ) atau sebelumnya ada pemberitahuan melalui email yang aktif.

7. Lakukan Transaksi

Dana sudah bisa dilakukan transaksi seperti pembelian reksa dana, pembelian saham, pembelian obligasi atau pembayaran lainnya. Sebaiknya lakukan transaksi sebelum jam 13 siang. Karena jika lewat jam tersebut maka akan diproses pada hari setelahnya. Proses penempatan dana menjadi investasi berlangsung selama 2 hari dalam arti kata T+2 .

Semoga informasinya bermanfaat ya dan jangan ragu untuk bertanya admin aplikasi IPOTGO apabila masih kebingungan tentang cara menyetor dana RDN.

Sumber :
Aplikasi ipotgo

2 komentar untuk "Cara Menambah Dana RDN di IPOTGO"

  1. Wuihhh

    Sekarang bahasannya investasi. Emak-emak gahol ini mah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emak-emak zaman sekarang harus tau sama investasi :)

      Hapus

Posting Komentar

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Berlangganan via Email