Rekening Online BCA dan Fitur BCA Cardless yang Saling Berkaitan

rekening bca online dan fitur bca cardless

Gaes, Sahabat Perempuan Berbagi..

Zaman sekarang ini semuanya serba online, pesan makanan secara online, beli barang secara online, tak terkecuali untuk urusan perbankan. Bank juga berlomba-lomba  memanjakan nasabahnya lewat fasilitas buka rekening secara online.

Sehingga pengguna tak perlu lagi capek antri di bank hanya untuk buka rekening. Tak hanya itu fitur BCA Cardless juga saling berhubungan atau berkaitan dengan rekening online BCA membuat layanan BCA menjadi tampak sempurna di mata nasabah terutama untuk generasi muda milenial yang tumbuh sebagai generasi cashless.

Sejarah Singkat Bank BCA

Seperti kita ketahui bank BCA adalah bank swasta konvensional terbesar di Indonesia. Bank ini didirikan pada 21 Februari 1957 dengan nama Bank Central Asia NV oleh Liem Sioe Liong atau Sudono Salim yang berkantor pusat di Jakarta.

Melantai di Bursa saham sejak 15 Mei 2001, dengan kode IDX: BBCA. Sebelumnya BCA merupakan bagian dari Grup Salim, sekarang bank ini dimiliki oleh salah satu grup produsen rokok terbesar keempat di Indonesia yaitu Djarum. BCA menjadi pelopor fasilitas finansial seperti ATM (Anjungan Tunai Mandiri) di tahun 1990-an. Pada tahun 2000-an BCA sudah mengembangkan produk perbankan finansial seperi Debit BCA, Tunai BCA, Mobile Banking BCA, dll.

Cara Buka Rekening Online BCA dan Fitur BCA Cardless


Saat ini untuk membuka rekening tabungan tidaklah sulit, cukup daftar dan duduk di rumah saja. Buka rekening dibuat dengan bermacam-macam tujuan. Ada baiknya rekening utama dan rekening lainnya dipisah berdasarkan tingkat kebutuhan seperti kebutuhan untuk tampungan dana jualan online/gaji bulanan dan kebutuhan pribadi untuk menabung.

Kelebihan membuka rekening di bank BCA adalah faktor keamanan dalam otentifikasinya yang melalui dua tahap, yaitu kode akses dan pin m-bca. Hal ini gunanya untuk menghindari akses yang tidak aman.

cara buka rekening online bca
cara buka rekening online BCA

Cara Buka Rekening Online BCA :

1. Unduh aplikasi BCA Mobile di play store untuk smartphone Android atau App Store untuk iOS.

2. Klik tombol Buka Rekening Baru yang bertanda panah merah. Gunakan nomor hp yang aktif dipakai.

3. Pilih Tabungan : Tahapan BCA, Tahapan Expres, Tahapan Gold.

4. Lalu verifikasi nomor hp dengan klik kirim sms. Buat kode akses dan ulangi kode akses. Kode akses digunakan untuk masuk kembali ke pembuatan rekening baru dan m-bca bukan klik bca. Kode akses terdiri dari 6 digit alphanum. Usahakan untuk mengingat kode akses dan mencatatnya di notes penting.

5. Siapkan dokumen seperti foto e-KTP, foto NPWP (jika ada), foto diri dan foto tanda tangan. Lalu kemudian isi data diri dengan lengkap.

6. Pilih fasilitas produk : Paspor Blue, Paspor Gold dan Paspor Platinum. Masing-masing berbeda pada limit tarik tunai, limit transfer dan biaya adminnya perbulan.

7. Isi alamat email yang terdaftar untuk internet banking dan nomor hp untuk mobile banking. Lalu konfirmasi data dan klik lanjut.

8. Kemudian kamu akan terhubung dengan customer service untuk verifikasi data diri dan proses KYC (Know Your Customer) melalui video call lewat aplikasi whatsapp.

9. Setelah proses video call selesai maka, akan diarahkan untuk aktivasi mobile banking. Aktivasi dilakukan dengan pembuatan nomor pin berupa 6 digit angka. Nomor pin digunakan untuk aktivasi mobile dan internet banking. Terakhir klik lanjut.

10. Rekening baru pun aktif. Lakukan setoran awal minimum Rp 100.000 untuk paspor blue BCA.

11. Setoran bisa dilakukan melalui transfer antar rekening atau ATM setor tarik BCA tanpa kartu (BCA Cardless).

BCA Cardless Permudah Setor dan Tarik Tanpa kartu


Terhindar dari risiko kartu tertelan di ATM atau takut PIN ATM kamu diintip orang, suka lupa bawa kartu ATM juga buat yang gak punya kartu alias hanya rekening online. Ini adalah alasan utama kenapa BCA Cardless diperlukan. Yang kamu perlukan yaitu sebuah smartphone yang telah mempunyai aplikasi mobil banking BCA di dalamnya.

Fitur “Cardless” dalam aplikasi mobile banking BCA adalah fitur yang menggantikan fitur sebelumnya yaitu fitur “Setor Tarik”.

Ada 3 manfaat dari fitur BCA Cardless, yaitu setor uang tanpa kartu, tarik uang tanpa kartu, dan transaksi di cabang tanpa kartu. Cara menggunakannya cukup mudah tinggal input nomor hp yang terdaftar dan kode transaksi di layar ATM yang didapatkan dengan menggunakan fitur cardless.

bca cardless in bca mobile

Berikut cara penggunaan BCA Cardless :

1. Buka aplikasi BCA mobile banking. Lalu klik kode akses.

2. Klik icon Cardless yang berada di tengah-tengah fitur m-commerce dan QR.

3. Klik Transaksi dan pilih salah satu tujuan cardless : Setor tunai - Tarik tunai - Cabang.

4. Pilih nominal yang diinginkan. Nilai nominal dari Rp 50.000 - Rp 250.000. Atau pilih nominal lain secara khusus. Ini berlaku untuk pilihan Tarik tunai. Sedangkan untuk pilihan Setor tunai tidak diperlukan nominal.

5. Setelah pilih jumlah nominal, masukkan pin m-BCA lalu akan keluar kode transaksi yang berjumlah 6 digit dan jatuh tempo transaksi (maks 1 jam).

tarik tunai fitur bca cardless
Tarik tunai dengan cardless

Screen shot (tangkap layar) kode transaksi terlebih dahulu agar tidak bolak balik membuka aplikasi BCA Mobile.

6. Kunjungi gerai ATM BCA terdekat. Di layar ATM ada tulisan besar "TRANSAKSI TANPA KARTU" pada bagian paling bawah. Tekan tombolnya.

7. Masukkan nomor hp yang terdaftar. Lalu masukkan juga kode transaksi 6 digit tersebut.

8. Setor atau tarik tunai uang berdasarkan permintaan awal. Cukup simpel untuk digunakan.

Nah itulah antara rekening online dan  BCA cardless. Generasi simpel itu sama dengan generasi cashless/cardless , gak perlu repot-repot bawa uang tunai banyak atau segala kartu buat belanja ke mall, makan di restoran ataupun beli buku. Cukup gunakan hp smartphone sebagai andalan.

Sumber :
www.bca.co.id
id.wikipedia.org/wiki/Bank_Central_Asia






8 komentar untuk "Rekening Online BCA dan Fitur BCA Cardless yang Saling Berkaitan"

  1. Cukup simple ya mbak, tanpa kartu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mba inovasi yang keren banget

      Hapus
  2. Setau saya bca mempunyai layanan terbaik dibandingkan dengan yang lain, ada inovasi gini harus dimanfaatin sih.

    BalasHapus
  3. Wah, praktis banget ya. Semakin lama orang nggak usah repot-repot ke bank untuk transaksi. Tapi itu artinya ... pegawai bank harus berubah karena tugas-tugas mereka di masa mendatang akan berbeda jauh dari sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ke depannya bisa saja pekerjaan yg berhubungan dgn teler atau cs sudah diambil alih sama robot :)

      Hapus
  4. menunggu apa lagi dari BCA yang akan datang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita lihat saja gebrakan selanjutnya *sokbijak*

      Hapus

Posting Komentar

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Berlangganan via Email