Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IPOT : Aplikasi Investasi baru dari Indopremier

Ipot aplikasi investasi baru dari indopremier

Sahabat Perempuan Berbagi..

Buat yang suka berinvestasi, tentunya sudah gak asing dengar nama aplikasi IPOTGO ya kan. Aplikasi ini adalah platform investasi yang familiar di kalangan millenial karena penggunaannya yang cukup mudah untuk menabung saham, reksa dana dan instrumen lainnya juga modalnya yang cukup bersahabat dibanding platform sejenis. Namun, selain aplikasi IPOTGO, ada juga aplikasi di bawah naungan Indopremier seperti IPOTPAY, IPOTKU, IPOTNEWS, dan IPOT ULTIMA. 

Masing-masing mempunyai fungsi yang berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan yakni untuk memudahkan nasabah Indopremier untuk berinvestasi. Akan tetapi sebagai pengguna, saya merasa riweuh untuk mengunduh aplikasi lainnya karena mau tidak mau akan memakan tempat dalam memori hp dan juga sangat tidak ringkas untuk membuka aplikasi lainnya dalam satu waktu. Kalau ada aplikasi yang bisa memuat semuanya dalam satu wadah akan lebih baik dan efisien.

Setelah sekian purnama akhirnya Indopremier menjawab semua keriweuhan ini. Awal bulan Juni lalu, Indopremier meluncurkan aplikasi IPOT (tanpa GO) untuk android (Playstore) dan apple (Appstore) yang akan memuat semua aplikasi yang saya sebutkan di atas. IPOT sendiri merupakan kepanjangan dari Indopremier Online Technology, yang dapat diartikan sebagai teknologi yang diciptakan dan dimiliki oleh PT. Indopremier Sekuritas untuk mendukung aktivitas finansial masyarakat Indonesia di mana saja dan kapan saja dan juga mengenalkan tagline barunya Happy Learning, Happy Investing! #SemuaBisaInvestasi

tampilan aplikasi baru ipot
Tampilan aplikasi IPOT

Tampilan dan Fitur dalam IPOT

Tampilan Lebih User Friendly

Tampilan aplikasi IPOT yang baru ini lebih user friendly dan trendi bila dibandingkan aplikasi terdahulu seperti IPOTGO, IPOTKU dan lainnya. Bisa dibilang tampilan aplikasinya lebih menggambarkan ciri khas ala generasi millenial yaitu dengan adanya penambahan ilustrasi anak muda yang produktif dan sudah melek akan investasi. Selain itu pemilihan warna dalam aplikasi yang "eye catching" membuat siapa pun pasti tertarik menggunakannya. Terdapat di paling kanan adalah menu login yang mungkin sering dibuka pada aplikasi yang sebelumnya dibuka secara terpisah.

 Yaitu : 

- Info Kas
- Portfolio
- Order Status
- Calendar

Saya anggap ini sebuah shortcut untuk melihat apa yang sudah kita lakukan terhadap uang yang sudah kita investasikan dan di mana saja uang tersebut itu berada dalam aplikasi IPOT ini. Sedang menu calendar ini adalah fitur baru untuk mengetahui jadwal emiten* yang akan melakukan pembagian deviden, menerbitkan Public expose, RUPS, Right issue, IPO, dan lainnya.

tampilan aplikasi ipot menu login
Login menu IPOT

Buka Rekening Efek Secara Instan

Fitur utama dalam IPOT ini adalah bisa secara langsung membuka rekening efek melalui aplikasi dengan memilih tombol Registrasi. Proses pembukaan yang tentunya lebih cepat minimal 2-3 hari selama hari kerja. Hanya butuh E- KTP, NPWP (tidak wajib), 1 foto halaman pertama buku tabungan dan 1 foto selfi sambil memegang KTP. Pada proses pembukaan rekening akan diarahkan untuk KYC ( Know Your Customer ) melalui video calling whatsapp yang dilakukan oleh customer service pihak IPOT.

Fitur Menarik dalam IPOT 

Dalam aplikasi baru IPOT terdapat produk knowledge yang sebelumnya beberapa dikembangkan diaplikasi yang berbeda, di antaranya :

IPOT Stock

aplikasi ipot menu ipotstock
IPOTStock

Produk & layanan transaksi saham dan Exchange Traded Fund (ETF). Sebelumnnya layanan IPOTstock adalah berupa website investasi saham yang bisa diakses melalui komputer. Kini layanan IPOTstock dapat diakses dalam aplikasi IPOT yang didalamnya sama seperti fitur di dalam aplikasi IPOTGO. Kelebihan dalam fitur Ipotstock ini adala transasi saham yang memudahkan penggunanya. Seperti fitur Simple buy & Fast buy serta fitur Fast sell dan Simple sell. Juga ada fitur Robo Task dan List.

IPOT Fund

Produk & layanan transaksi reksa dana. Sebelumnya layanan IPOTfund adalah website investasi reksa dana dan produk sejenisnya. Pada aplikasi IPOTGO juga terdapat layanan pembelian dan penjualan reksa dana. Namun di aplikasi IPOT saat ini fiturnya terpisah dan saat ini layanannya masih berlabel coming soon alias belum bisa digunakan. Untuk saat ini jika ingin bertransaksi reksa dana bisa  melalui aplikasi IPOTGO.

IPOT Pay

Produk & layanan tabungan dan pembayaran online seperti pulsa & ppob. Pada saat ini aplikasi IPOTPay yang sebelumnya terpisah telah bergabung dalam aplikasi IPOT tetapi masih berlabel coming soon.

IPOT Syariah

Produk & layanan pasar modal yang sesuai dengan prinsip syariah. Khusus untuk pengguna yang mendaftar akun secara syariah maka akan diberikan RDN dengan akun bank syariah yang telah ditentukan. Juga untuk trading secara online melalui teknologi SOTS (Sharia Online Trading System) yang hanya memasukkan daftar saham berbasis syariah yang mana saham tersebut dapat dilihat dalam daftar ISSI dan JII.

Sayangnya layanan IPOT Syariah tidak dibuat khusus dalam aplikasi IPOT ini tetapi hanya bersifat teknis saja. Mudah-mudahan sih harapan saya akan ada fitur khusus untuk layanan ini yang orientasinya hanya seputar produk investasi secara syariah. Jadinya khusus investor muslim fitur ini bisa dijadikan pusat ilmu pengetahuan dan tempat investasi yang bisa diandalkan

IPOT Plan

Produk & layanan perencanaan keuangan. Sejauh ini saya belum memahami produk & layanan apa yang dimaksud dalam IPOTplan ini. Karena juga masih coming soon.

IPOT News

Dalam app yang baru ini dibuat fitur khusus berisi portal berita terlengkap mengenai ekonomi dan keuangan yang disusun berdasarkan tipe subyeknya.  Nah, yang paling kerennya ,  investor bisa langsung beli/jual saham yg ada pada artikel tersebut hanya dengan men-tap kode sahamnya.

IPOT Journey

aplikasi ipot menu ipot journey
IPOTJourney

Masih newbie dalam dunia investasi tapi ingin belajar? Tenang, IPOT akan ajari investor baru sampai benar-benar paham. Karena dalam aplikasi IPOT yang baru terdapat menu IPOT Journey dimana isinya adalah kumpulan materi belajar investasi dan pasar modal. Tersedia 3 level materi pembelajaran, yaitu Beginner, Intermediate dan Advanced. Lewat level ini, investor bisa memilih mau mulai dari level mana dan dalam format apa wadah belajarnya, bisa lewat artikel, video atau podcast. Keren ya!

Oke sekian dulu informasi tentang aplikasi IPOT ini, sejauh ini keren lah. Kalian sudah bisa mengunduhnya melalui aplikasi Playstore atau Appstore dan memulai investasi di sana, atau setidaknya belajar tentang investasinya sampai nyambung kalau ngomongin saham hihihi.. 
Akan saya informasikan lagi apabila aplikasi ini telah membuka semua fitur fiturnya secara lengkap :)

Sumber : 

@indopremier Instagram
www.indopremier.com


8 komentar untuk "IPOT : Aplikasi Investasi baru dari Indopremier"

  1. kak iid udh mulai invest saham? mau mulai tp blm beraniii 😂 soalnya harus melek tau perusahaannya bgt. nunggu ipot syariah aja ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai invest saham sudah dari 2 tahun yang lalu, kalau mau daftar akun syariahnya bisa melalui webnya indopremier. Dan di dalam aplikasi juga bisa mempelajari ttg investasi syariah :)

      Hapus
  2. Wahhhh sekarang jadi lebih mudah yaaa kalau mau investasi, hanya dalam genggaman di smartphone pun bisa langsung berinvestasi tanpa ragu... Otw download deh hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mas lebih banyak yg pake smartphone dibanding laptop buat investasi, terus aplikasinya juga gak makan kuota banyak :)

      Hapus
  3. Waaah... bisa diajari sampai benar-benar paham, menarik ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, media pembelajarannya lengkap sih

      Hapus
  4. NPWP tidak wajib ini saya sangat suka sekali, karena saya memang belum punya nomor pajak
    Jadi ingin menunguhnya, untuk dipelajari lebih mendalam.
    siapa tahu saya jadi tertarik dan jadi nasabahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan diunduh, pelajari aja dulu :)

      Hapus

Berlangganan via Email