Yuk Kenalan dengan Toyota Sienta, Mobil Keluarga yang Praktis dan Nyaman

toyota sienta mobil keluarga yang praktis dan nyaman


Sore itu, kala saya dan keluarga kecil tengah berjalan-jalan cuaca tiba-tiba saja tidak bersahabat yang awalnya cerah ceria berubah menjadi mendung dan gelap kemudian berubah menjadi hujan rintik. Akhirnya kami pun berteduh di teras ruko yang kosong. Saat sedang berteduh, perhatian kami tertuju pada mobil yang tengah berhenti menunggu penumpang yang sebelumnya ikut berteduh.

Mobil tersebut tidak terlalu besar tetapi ramping, memiliki desain yang stylish, unik dan berwarna lemon lime yang sangat menarik perhatian. Ketika pintu terbuka, saya sempat tertegun karena pintu itu otomatis bergerak sendiri. “Keren..”, gumam saya waktu itu. Ketika hal itu saya tanyakan pada paksu tentang pintu geser otomatis tersebut, paksu menjelaskan tentang tren mobil pada saat ini salah satunya adalah pintu geser otomatis pada semua jenis mobil keluarga yang termasuk mobil MPV, ternyata saya kurang update ya karena saya masih melihat yang manual saja selama ini hehehe.. 

MPV sendiri adalah singkatan dari Multi Purpose Vehicle yang diartikan sebagai kendaraan multi fungsi karena dapat digunakan sebagai pengangkut penumpang sekaligus kendaraan pembawa barang. Isi muatan lebih banyak dan fungsional jika dibandingkan dengan kendaraan jenis sedan yang hanya bisa membawa penumpang dan sedikit barang. Jenis MPV merupakan jenis kendaraan yang sangat ideal untuk keluarga kecil saat bepergian jauh sebagai transportasi mudik, dagangan berjalan ataupun sekedar melakukan piknik.

Mobil jenis MPV adalah mobil keluarga yang paling diminati saat ini, bagaimana tidak dengan kapasitas penumpang yang banyak sanggup membawa penumpang lebih dari 4 orang dan kapasitas penyimpanan barang yang tidak sedikit membuat mobil MPV banyak diserbu oleh peminat. Salah satu merek mobil MPV yang paling diminati adalah Toyota Sienta. Toyota Sienta generasi kedua adalah salah satu produk Toyota yang pertama kali diluncurkan di tahun 2016 untuk pasar Indonesia. Produk Toyota terdiri dari beragam segmen seperti Mobil SUV, LCGC, Sedan, MPV dan masih banyak lainnya. Dari sekian jenis mobil, memang mobil jenis MPV lebih banyak peminatnya.

Toyota Sienta adalah salah satu jenis mobil mini MPV yang ditargetkan untuk pasar mobil keluarga. Baru-baru ini lebih populer karena memiliki pintu geser atau sliding door yang otomatis yang jarang dimiliki oleh jenis mobil MPV kelas menengah lainnya. Pintu sliding door otomatis rata-rata dimiliki oleh mobil high-end yang dimiliki oleh segelintir orang. Namun Toyota Sienta mematahkan image tersebut. Tak hanya soal pintu sliding door saja, beberapa fitur di dalamnya pun merupakan idaman dan keinginan para pengguna mobil keluarga. Memangnya apa saja sih yang termasuk dalam fitur yang diidamkan orang dalam memiliki mobil?


Fitur Idaman yang harus dimiliki dalam mobil keluarga 

1. Desain 

toyota sienta baru mobil keluarga tampilan isi dashboard
Toyota Sienta tampilan dashboard

Desain bodi mobil keluarga yang ramping, stylish dan sporty rata-rata diinginkan oleh semua konsumen. Desain mobil yang bagus akan membuat orang merasa percaya diri dalam berkendara. Toyota Sienta terutama pada Tipe baru Sienta Facelift memberikan kenyamanan sekaligus desain yang mewah dan sporty secara eksterior. Dengan sentuhan grill berdesain honeycomb yang berbentuk lengkungan dan seperti sebuah senyuman.

Kemudian menggunakan pintu geser otomatis membuat penumpang tidak perlu lagi membutuhkan banyak tenaga untuk bisa masuk ke dalam mobil. Desain pada pintu membuat kita dapat membuka pintu baris kedua tanpa harus khawatir tersenggol dengan mobil di parkiran atau dinding di garasi rumah. Juga tidak membutuhkan banyak ruang untuk memarkirnya.

Masuk ke interior, dashboard tampak futuristik, mewah dan modern. Sentuhan baru pada interior membuat mobil terasa lebih nyaman. Warna dashboard di dominasi warna hitam mulai dari setir sampai audionya. Sedangkan jok atau seatnya perpaduan warna hitam dan burgundy yang membuat interior kabin tambah elegan. Pada jok baris ke tiga bisa dilipat alias Dive-in seat karena jok bisa dilipat sampai permukaan dan dapat ditimpa oleh jok baris kedua, sehingga dapat menampung kapasitas barang lebih banyak.

toyota sienta baru mobil keluarga dive in seat muat banyak barang
Toyota Sienta baru dengan dive-in seat


2. Varian Warna dan Tipe 

Fitur idaman selanjutnya adalah tersedianya varian warna dan tipe lebih dari satu jenis. Ini memberikan keleluasaan orang untuk memilih warna dan tipe mobil yang ia sukai. Pada Toyota Sienta tersedia 3 macam warna, Merah, kuning lime dan putih silver. Setiap varian warna dalam Toyota Sienta mempunyai ciri khas tersendiri yang membuatnya begitu stylish dan modern.

Sedangkan untuk tipe Toyota Sienta untuk tipe otomatis ada Q CVT dan V CVT, untuk tipe manual ada G M/T dan V M/T. Ada lagi tipe terbaru Sienta Welcab yang memiliki kursi penumpang welcab yang dapat bergerak keluar dan masuk secara otomatis dengan menggunakan physical remote. Tujuan Sienta Welcab untuk fleksibilitas lebih pada anggota keluarga dalam beraktivitas di luar rumah contohnya orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus.

toyota sienta baru mobil keluarga fitur tampilan dalam mobil keseluruhan
Tampilan dalam Toyota Sienta


3. Hiburan

Fitur hiburan merupakan fitur penting agar saat berkendara penumpang tidak merasa jenuh terutama bagi yang telah memiliki anak. Tentunya anak akan merasa senang jika mereka dapat terhibur selama perjalanan. Fitur layar sentuh di tengah dashboard berukuran 6.8 inci yang berfungsi untuk memutar radio AM/ FM, CD/ MP3/ USB, Bluetooth. Terdapat juga layar deteksi rear parking untuk mengetahui jarak antara satu mobil dengan mobil lainnya saat ingin berhenti atau parkir.


4. Keamanan

Hal terpenting dalam berkendara adalah soal keamanan dan kenyamanan. Bila mobil telah dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap tentu akan lebih mudah dalam berkendara.

Seperti pada Toyota Sienta Facelift yang telah lengkapi dengan 4 Airbag jenis Triple SRS Airbag masing - masing untuk bagian depan dan bagian lutut yang membuat penumpang aman dari goncangan dan benturan saat mobil berhenti mendadak. Juga terdapat alarm & Remote telah dilengkapi dengan anti theft system sehingga aman dari pencurian. Remotenya terintegrasi untuk membuka pintu sliding door dan pintu belakang mobil. Fitur lampu kabut dan immobilizer key juga sudah ditanamkan pada jenis mobil ini.


5. Performa Mesin

Perfoma mesin yang baik menandakan kualitas mobil yang baik pula. Salah satu kelebihan Toyota Sienta yang cukup memikat hati para konsumen dengan tenaganya yang terbilang sangat handal di kelas MPV mini van. Yaitu menggunakan mesin 2NR-FE, In-line 4 Cyl, 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i dengan sistem bahan bakar Fuel Injection pada tipe Sienta facelift. Kelebihan lainnya konsumsi bahan bakarnya juga menjadi lebih irit dan efisien menjadikan mobil Toyota Sienta ini merupakan pilihan yang patut pertimbangkan dalam memilih mobil MPV keluarga.

Informasi secara lengkap dan spesifik mengenai mobil Toyota Sienta juga dapat diakses melalui website Auto2000. Website Auto2000 yang sekarang telah menjadi e-commerce website untuk penjualan mobil, suku cadang, dan aksesoris resmi Toyota di Indonesia. Kini, konsumen dapat melakukan pembelian kendaraan baru, purna jual, suku cadang, aksesoris, serta Trade In dan pembelian mobil bekas melalui platform digital. Oleh karena itu konsumen bisa mengakses platform digital baik melalui perangkat laptop atau pun smartphone melalui aplikasi Auto2000 yang bisa diunduh di Play Store.


Sumber : 

https://auto2000.co.id/mobil-baru-toyota/p/sienta



14 komentar untuk "Yuk Kenalan dengan Toyota Sienta, Mobil Keluarga yang Praktis dan Nyaman"

  1. Thx review yang lengkap tentang mobil Toyota Sienta, sepintas bagian depan mirip Yaris ya, cuma ini versi MPV mini. Desain kekinian. Di samping nyaman untuk segmentasi keluarga, tentu juga irit bahan bakar

    BalasHapus
  2. Aih mau satu lah kak Toyota Sienta ini, dari desain aja cocok banget utk keluarga dan pasangan muda ya 👍

    BalasHapus
  3. Saya jadi jatuh cinta sama Toyota Sienta. Kelihatan manis tapi gagah. SAya suka mobil yang seperti itu kesannya, manis dan gagah. Bisa bawa keluarga, juga bawa barang ketika dibutuhkan.

    BalasHapus
  4. Pintu sliding ini membantu sekali saat mobil parkir terlalu dekat dengan mobil yang lain. Nggak ada ceritanya terjebak di mobil gara-gara pintunya nggak bisa terbuka lebar, wkwkwk.

    BalasHapus
  5. Wow makasih reviewnya ya.. Toyota Sienta sepertinya cocok ya untuk dibawa jalan jalan bersama sama keluarga..apakah ini bisa dibawa off road juga??jadi bisa jalan ke hutan dan pedalaman bersama sama..

    BalasHapus
  6. Urusan kenyamanan dan performa mesin memang paling jago Toyota ya kak..
    Dan Toyota Sienta ini paling keren warna warninya kak..

    BalasHapus
  7. Salah satu hal yang membuat mobil terlihat mewah dan canggih adalah jenis pintunya yang bergeser ke samping alias sliding door. Berasa kayak artis turun dari mobil deh 😁 kalau pas naik mobil yang pintunya seperti ini. Praktis juga kalau tempat parkirnya sempit. Ga repot buka tutup pintu mobil kan. Belum lagi kalau pas terpaksa parkir pinggir jalan. Gak bingung pas mau buka pintunya.

    BalasHapus
  8. wah banyak juga ya kelebihannya, saudara dan teman-teman juga banyak yang pakai mobil ini, lihat warna-warnanya banyak, bagus-bagus juga, modis banget. Dan yang paling penting ini dari brand terpercaya ya, dan pasti sisi keamanannya terjamin

    BalasHapus
  9. Kemarin siang sempat melihat senuah mobil melintas dari ujung jalan Kampung Sempil, nun di kejauhan. Warna semacam sedan itu kuning lemon dan menarik perhatian saya. Jaraknya dari bale-bale ke Kampung Sempi jauh banget, lewat jalan yang di bawahnya ada kebun yang digarap kami.
    Gak tahu mobil jenis apa, tetapi jika itu Toyota Sienta, sukses bikin saya jatuh hati.
    Dari jauh terlihat elegan saat lewat kalan beton kecil yang melingkar-lingkar tetapitampak jelas dan tangguh.
    Jadi pengen berkendara juga, nih.
    Saya tertarik dengan desain pintu heser otomatis. Sekarang itu akan jadi kebutuhan mutlak karena pintu model buka itu merepotkan juga pada saat tertentu.,

    BalasHapus
  10. Toyota sienta ini keliatannya minimalis tp ruangnya ternyata lega ya kalau dimaksimalin. Sekarang di jalan mulai banyak yg pakai mobil ini, kayaknya emang tangguh sih mobilnya

    BalasHapus
  11. Aku juga naksir dg mobil yang satu ini kak, selain kapasitasnya pas untuk keluarga kami juga pilihan warnanya yang cantik. Setelah Covid-19 berakhir baru tertarik untuk mempertimbangkan buat kendaraan keluarga

    BalasHapus
  12. Salah satu pertimbangan kami untuk beli kendaraan roda empat adalah mobil dengan pintu sliding.
    Ternyata Toyota Sienta ya salah satunya.
    Bisa jadi salah satu pilihan ini

    BalasHapus
  13. Suka deh samaToyota Sienta ini, body yg ramping dan interior yg modern. Pas buat jalan-jalan sama keluarga maupun ke kantor ya

    BalasHapus
  14. Saya suka sliding door nya. Tapi kalo pengen cepat2 agak gimanaa gitu nunggu pintunya kebuka atau ketutup sempurna, hehe.. Secara tampilan saya suka ama penampilan toyota sienta ini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Berlangganan via Email