The Mystery of Dragon Seal : Mencari Ratu yang Sebenarnya

Gaes..sahabat perempuan berbagi..

Sudah lama ya saya tidak review film, terakhir film besutan disney The Nutcracker and the Four Realms di tahun 2019. Karena pandemi, di tahun 2020 ini saya hanya sekali saja menonton di bioskop itu pun di awal bulan maret dan lebih banyak menonton drama serial di rumah saja seperti drama jepang dan korea, sisanya acara realiti show dan streaming Youtube melalui gadget smartphone. Bagaimana dengan kalian, pasti rata-rata sama juga kan ya :)

review film iron mask the mystery of dragon seal
Imdb.com

Well..sebenarnya saya ini tidak pandai mereview sebuah film, namun karena saya suka ya saya coba saja, siapa tau ada yang tertarik dengan hasil review saya ini, haha kepedean ya.

Oke, to the point.. Film yang saya review kali ini adalah tentang film box office. Berkisah tentang perjalanan seorang kartografer dari inggris Jonathan Green yang sedang melakukan misi ke Rusia untuk membuatkan peta Rusia wilayah timur hingga ke Cina atas permintaan dari Peter The Great, penguasa resmi Tsar Rusia yang dihormati. Namun di tengah perjalanan ke rusia, Jonathan Green bertemu dengan makhluk-makhluk aneh nan menyeramkan yang biasanya hanya ada di dalam mitologi saja.

Lalu ia memutuskan untuk berhenti sejenak di sebuah kota di Rusia dan tak disangka saat itu karena adanya kudeta di Rusia, Peter The Great ditangkap dan diasingkan di penjara tower london bersama seorang Master dari Cina yang ditangkap dengan hal yang sama digulingkan oleh seorang penyihir yang jahat yang menyamar menjadi ratu. Ratu sebenarnya, Cheng Lan yang juga putri dari Master ditangkap di tempat yang berbeda, tempat di mana Jonathan Green juga di penjara karena salah paham dianggap mata-mata Peter The Great.

review film iron mask the mystery of dragon seal
Imdb.com


Master dari Cina yang ditangkap itu mempunyai segel naga yang sangat dibutuhkan sama penyihir jahat. Segel naga digunakan untuk membangunkan raja naga yang telah lama tertidur karena keberatan bulu mata yang semakin memanjang. Bulu mata? iya bulu mata dong masa bulu hidung wkwk, menurut dongeng di film tersebut bulu mata naga merupakaan cikal daun teh yang tumbuh subur di dataran Cina. Seiring dengan perkembangan bisnis di jalur sutra, teh menjadi primadona komoditi perdagangan antar negara tetangga seperti Rusia dan India. Sampai akhirnya daun teh tersebut kehilangan kualitasnya dan kehidupan ekonomi rakyat menjadi miskin. Tentu saja ini ada hubungannya dengan raja naga yang tertidur karena segelnya yang hilang.

Tak bisa tinggal diam, Master mengajak Tsar Rusia Peter the Great merencanakan untuk kabur dari penjara. Tentunya tidak mudah karena akan berhadapan dengan kepala sipir penjara James Hook yang sangat kuat dan tak tertandingi. Di sini penonton diajak untuk melihat duel sang Master dan James Hook sebagai dua orang yang ahli bertarung dan seimbang. Tetapi kemudian Master mengalah demi segel naga agar dapat segera dibawa oleh Tsar, Master pun kembali ditangkap setelah bertarung lama dengan kepala sipir.

Di Perjalanan menuju Cina, Tsar Rusia bertemu dengan tunangan Jonathan Green, miss Dudley yang ingin bertemu kembali kekasihnya. Mereka kemudian bergabung dengan awak kapal lainnya dengan gaya khas perompak. Di sisi lain ada ratu Cheng Lan yang menyamar menjadi budak laki-laki kemudian dibebaskan dan diajak Jonathan Green untuk memandunya melakukan perjalanan menuju Cina. Hingga akhirnya mereka bertemu dengan si penyihir jahat dan anak buahnya yang menyeramkan, ratu kembali berjuang mendapatkan tahtanya yang telah dirampas. Akankah sang ratu mampu mendapatkannya kembali? dan bagaimana pula dengan akhir cerita sang Master, dapatkah ia dibebaskan?

Film ini mempunyai judul yang beragam, antara lain : Iron Mask, the Mystery of Dragon Seal, dan Viy 2 : Journey to China. Bersetting abad ke-18 dengan lokasi set yang berbeda-beda yaitu london, rusia dan cina. Cerita dari film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Viy karya Nikolai Gogol tentang mitologi makhluk-makhluk fantasi aneh dan menyeramkan. Film ini sendiri merupakan sekuel dari Viy : Forbidden Empire (2014), hanya saja di film baru ini unsur horor dan menyeramkan dihilangkan sama sekali dan berubah menjadi film action keluarga dan juga ada komedinya. 

review film sinopsis film the mystery of dragon seal
Imdb.com


Disutradarai oleh Oleg Stepchenko dan diperankan oleh Jackie Chan sebagai Master, Arnold Schwarzenegger sebagai James Hook, Jason Flemyng sebagai Jonathan Green, Yao Xingtong sebagai Cheng lan dan Anna Churina sebagai Miss Dudley. Juga kemunculan kembar tiga bersaudara Charles, Lance dan Mark Luu yang pernah tampil di film Pasific Rim, berperan sebagai pengawal setia sang putri, mereka pun menambah warna dalam film action ini.

Trivia : Film ini belum sempat tayang di bioskop Indonesia yang semula telah dijadwalkan awal tahun 2020. Oleh karena itu film ini pun akhirnya resmi ditayangkan melalui salah satu aplikasi film di Indonesia.


The Mystery of Dragon Seal 

Judul lain : Tayna Pechati Drakona

Tahun Release : 2019

Durasi film : 2 Jam 4 Menit


Pics : from imdb.com



17 komentar untuk "The Mystery of Dragon Seal : Mencari Ratu yang Sebenarnya"

  1. Wah aku suka nonton film mbak biarpun baru sekali nonton di bioskop. Yah, kebanyakan nonton streaming atau download filmnya, jangan ditiru ya.😀

    Asyik, saya salah satu penggemar Jackie Chan, langsung nyari ah situsnya yang share film The Mystery of Dragon Seal. Makasih infonya mbak Yanie.😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos mas, saya juga seringan streaming film nih. Sekarang banyak aplikasi film yang nawarin film baru surga banget yak :)

      Hapus
  2. Awak menikmati semua film Jackie Chan kak..
    Pasti seru banget ini ya, ada aksi laga juga pasti. Sayangnya memang tahun ini susah akses ke bioskop ya kak. Agak ngeri.
    Nunggu muncul di aplikasi nonton ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup cha nonton di aplikasi aja lebih aman

      Hapus
  3. Kak Iid, ini film resensinya keren kali ah. Awak langsung auto Googling dan nonton.

    Anyway, pandemi kayak gini bikin emak blogger jadi hobi nonton dan jadiin hasil tontonannya jadi blog post yang oke ya
    Saluuute

    BalasHapus
    Balasan
    1. Resensinya masih jauh dari sempurna kak, karena suka dengan jalan cerita jadi bikin hehe

      Hapus
  4. Film baru ya kak? Duh pengen dibisikinlah di aplikasi mana film ini ditayangkan. Walaupun sejujurnya sih bukan genre yang aku suka. Tapi kadang kalau lagi gabut, aku suka nonton yang diluar genre yang kusuka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kk dyah film baru, nontonnya di aplikasi mola tv banyak film2 bagus di sana :)

      Hapus
  5. Kapan ya bioskop di Medan buka hehe
    Genre film mistery ni saya paling suka 😀👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara nonton via aplikasi atau streaming aja bang 😁

      Hapus
  6. Dari pemerannya udah kebayang film ini bakal bagus buat ditonton kak. Jadi pengen nonton nih. Udah lama banget nggak ke bioskop gegara pandemi.

    BalasHapus
  7. Kak, di Netflix sudah ada belum ya? #eh

    Bisalah nonton di jam kantor nanti. Penasaran setelah baca reviewnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nontonnya di Mola tv bang alfi murah koq langganan sebulan hanya 12500 aja ups jadi promosi 🤭

      Hapus
  8. Wow, biasa si Iid review Dorama kan... Kali ini film seru dari Disney, euy... apa gak pandai mereview, keren kek gini kok....The Mystery of Dragon Seal ya judulnya, notef. Tfs Iid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan dari Disney ini kak, tapi next mau review film dari Disney juga hehe :)

      Hapus
  9. Seru banget filmnya kak 😍 ngakak pas bulu mata yang panjang saking lamanya tertidur 😅 bisa gitu ya haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Link Hidup tidak diperkenankan di sini.
Mohon untuk dimengerti
Terima Kasih ^_*

Berlangganan via Email