Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blogger Ngapain Aja Selama Pandemi?

 

kegiatan blogger selama pandemi

Sudah hampir 2 pekan saya gak update blog, tangan rasanya jadi kaku buat nulis ini pasti karena saya terlena dengan kegiatan akhir2 ini, ya kegiatan utama akhir -akhir ini adalah menyusul suami pindah ke Prabumulih, Sumatera Selatan. Walau pindahnya hanya sementara tapi rasa exiciting menyelimuti semangat saya untuk berkemas memulai hidup baru di perantauan, hidup bertiga dengan suami, diri dan 1 anak. Perjalanan yang dilalui sengaja tidak menggunakan jalur udara alias menggunakan Bus, dari Medan ke Dumai dan menuju Prabumulih. Bagaimana cara saya bepergian? Well, akan saya bahas di post selanjutnya ya :)

Selama Pandemi ini, selama 7 bulan berjalan sejak bulan Maret lalu, kegiatan saya tidak banyak berubah. Yah.. selain tidak bisa jalan-jalan ke Mall tentunya kegiatan praktis saya lakukan hanya di rumah saja. Bukan hanya saya saja, semua pun pastinya juga harus di rumah saja.

Masa-masa awal yang sangat dilarang untuk keluar, sejak bulan Maret sampai Bulan Juli adalah masa rawan untuk bepergian. Pemerintah mulai dari merumuskan memakai masker hanya untuk yang sakit, sampai akhirnya semua orang tanpa terkecuali harus memakai masker. Awalnya harga hand sanitizer melambung dan kemudian sekarang banyak promo diskon dengan harga yang murah dengan paket bundling dengan suplemen imunitas tubuh, wow banget ya gaes namanya cari peluang ini :")

Lalu bagaimana dengan saya, sebelum akhirnya menyusul suami pada bulan Oktober ini, Kegiatan apa yang saya lakukan? Well, it's just ordinary things :)

Mengurus Rumah Tangga

Selama pandemi ini selain menyiapkan untuk bepergian, kegiatan saya hanyalah mengurus rumah saja. Melakukan pekerjaan domestik rumah tangga menggantikan peran ibunda yang telah tiada di bulan februari yang lalu. Juga mencoba resep baru untuk dipraktekkam di dapur. Seperti masak kue dan masakan yang belum pernah dibuat sama sekali dengan berbekal aplikasi resep memasak online.

Kalau teman - teman yang lain akibat pandemi pada banting setir untuk berjualan, tapi kalau saya hanyalah penikmat jualannya wkwk, seperti membeli bumbu siap pakai di Chef Saver milik kak desy - Ceritajalan.com dan membeli makanan frozen food milik kak nining - Niningpujianti.com, juga membeli cemilan makanan pada usaha tetangga. Ada rasa kepuasan tersendiri membeli makanan atau jajanan pada orang yang dikenal, seperti rasa yang sudah pasti enak juga kualitas makanan yang diolah dengan baik selain itu turut membantu bisnis teman itu adalah satu-satunya hal yang bisa saya lakukan daripada tidak melakukan apa-apa untuk mensupport mereka.

Nonton Drama Online

Kegiatan lain yang seperti biasa para emak-emak lakukan yah biasalah ya nonton drama, drakor atau dorama Jepang. Baru kali ini puas nontonnya, karena hanya di rumah saja dan gak banyak kegiatan yang dilakukan. Yah sebenernya juga teracuni dengan teman blogger lainnya yang mereview drama online wajib ditonton selama pandemi ini dan pas pulak ada kuota ye kan jadinya nonton deh. Tapi nontonnya tetep aja tengah malam abis si bocah tidur biar bisa fokus nontonnya hihi.

Belajar Online

Belajar bisa di mana saja ya kan, seperti selama pandemi ini karena saya tertarik belajar online tentang bahasan investasi dan parenting. Jadinya saya sering ikut kulwap, live IG dan live Youtube buat belajarnya. Biasanya waktu yang tercurahkan untuk kulwap atau streaming tidak banyak, sekarang seminggu sekali harus selalu ikutan. Alhasil kuota selalu harus selalu di isi deh. Well, pengeluaran terbanyak ya kuota, apalagi mau tak mau pakainya operator sultan biar hasil streamingnya jernih dan jelas :")

Tetap Ngeblog

Kegiatan yang tidak boleh absen selama pandemi adalah tetap ngeblog. Walau saya tidak bisa seperti teman-teman yang lain yang tiap harinya ngeblog alias odop saya, yaah sebulan hanya bisa 4-5 postingan, tapi jangan ditiru yang ini nih tapi tirulah para blogger yang bisa posting blognya beragam dan tidak seperti etalase toko, huhu nyindir diri sendiri nih (tutup muka). 

Sudah 2 tahun saya menjadi blogger, suka dan duka pastinya dialamin oleh setiap blogger kan ya. Mulai dari dapat job ngeblog menghadiri event yang mengundang blogger dan kopdar sesama blogger di Komunitas Blogger Sumut yang saya sukai. Dukanya? tetap ada dong, seperti di postingan saya yang ini Suka Duka Menjadi Blogger

Sampai saat ini masih ingin menjadi blogger karena banyak hal yang bisa saya curahkan di dalam blog saya, ada rasa senang saat setiap hari saya melihat grafik di Dashboard blog, Google Search Console, atau Google Analytics. Artikel yang telah dibuat mendapat tempat di mata pembaca secara organik dan ini yang membuat saya tetap semangat untuk menulis blog. Mencari topik mana yang saya kuasai dan topik yang kurang saya kuasai.

Hal yang masih membuat saya penasaran sampai sekarang yaitu tentang cara menaikkan kualitas blog lebih baik lagi secara SEO dengan indikator yang pastinya DA, DR, dan Alexa Rank. Karena ketiga hal tersebut pastinya baik di mata Google. Oke, itu saja yang bisa saya sharing saat ini, Selamat Hari Blogger Nasional yang jatuh tanggal 27 Oktober 2020 ini buat semua teman-teman blogger, semoga nama besar blogger semakin dikenal, baik komunitasnya atau pun secara perorangan jadi gak hanya Youtuber saja dan semoga nasib para blogger semakin baik ke depannya, aamiin..

hari blogger nasional 2020


39 komentar untuk "Blogger Ngapain Aja Selama Pandemi?"

  1. Selamat hari blogger nasional juga Mbak.

    Kegiatannya selama pandemi ini menarik juga Mbak. Saya setuju ama Mbak yang membeli cemilan ama tetangga atau teman-temanya.
    Karena dengan begitu bisa saling membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas rudi cuma itu yang bisa saya lakukan dan posting di sosmed. Senang rasanya bisa membantu teman2 yang lain buat bertahan selama pandemi ini

      Hapus
  2. Selamat Hari Blogger mba. Sayapun sampai saat ini di tahun 2020 masih 30 tulisan yang baru di buat karena mood yang agak berantakan sih tapi pelan-pelan mulai aktif nulis biar gak lupa kalau saya seorang blogger. hehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi tos mba saya juga di tahun 2020 ini belum banyak postingan karena tidak ikut odop juga tahun ini, tetap semangat ngeblognya ya mba :)

      Hapus
    2. Iya mba sama-sama, kadang butuh ide segar emang makanya makin kesini jadi agak sering blog walking lagi biar nemu sesuatu yang baru

      Hapus
  3. Pindah ke prabumulih? Enak dung.. bisa tiap Hari makan tekwan, Pempek, asik.. hahaha dulu pas jaman ngantor sering tugas kesana.. SEhat sehat kak iid.. selamat menikmati tempat baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak makan mpek mpek teros tiap hari ni kayaknya haha alhasil pipi tambah chubi :D

      Hapus
  4. Selamat hari Blogger Nasional kak Iid.

    Teringat kerja bareng pas banget tahun lalu di event susu di plaza Medan fair.

    Hwaaaa
    Sekarang kak Iid sudah pindah. Semoga nyaman di tempat baru ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya kak udah setahun ni eventnya tgl 26 Oktober kmaren kan ya gak terasa iih, aamiin makasi ya kak shis :)

      Hapus
  5. Kalau aku ngeblog, bikin buku, ikutan lomba resensi buku, mengurus anak, membaca dan menulis, memasak...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap bikin buku dan ikut lomba ya mba, semangat!

      Hapus
  6. Aktivitas yang produktif ya , saya juga mengisi pandemi dengan berjualan dan yang pasti jadi guru buat anak saat pjj

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pastinya menguras waktu dan energi ya mba

      Hapus
  7. Alhamdulillah saya masih ngeblog ... senang juga ada satu hari dalam setahun jadi Hari Blogger Nasional.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba saya juga alhamdulillah masih bisa masih bisa ngeblog

      Hapus
  8. Kalau saya selama di rumah saja kegiatannya masak bareng anak-anak. Biasanya buat jajanan. Tapi selain itu, saya juga ngajak anak-anak buat berkebun disamping rumah. Jadi habis masak kemudian mereka saya ajak untuk menyiram tanaman dan membersihkan rumput dikebun. Hal ini saya lakukan supaya kalori dari makanan yang dikonsumsi bisa terbakar sehingga timbangan tidak naik hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentunya menyenangkan ya mba bisa menghabiskan quality time bersama keluarga dengan berkebun

      Hapus
  9. Selamat hari blogger sayang.. Di website ini banyak sekali informasi menarik yang saya dapatkan .. teruslah menulis dan semoga berhasil menjadi blogger papan atas.. Semogha semua tulisannya dapat menebar manfaat bagi semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasi doanya ya mba, doa yang sama buat mba juga :)

      Hapus
  10. Belajar online sama ngeblog yang saya lakuin selama pandemi ini, seru juga suka jadi banyak imu, blog ke isi lebih rapi, meski ga sebanyak orang2 hehehe tapi jadi mulai suka nulis blog, kadang bikin nagih kalau udah sekali dua kali

    BalasHapus
  11. Selamat Hari Blogger Nasional Mba.

    Masker dan hand sanitizer ini kemarin memang harganya fantastis sekali di awal pandemi. Untung saya dapat bantuan dari tempat kerjanya suami. Jadi ga nguras dompet beli masker. Keluar rumah juga hanya untuk beli bahan makanan. Selebihnya di rumah aja, nulis sama belajar online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dompet pastinya aman dong mba hehehe

      Hapus
  12. Selamat hari blogger nasional, Mbak. Senang bisa mengenal Mbak meski hanya via dunia maya. Ketemu teman-teman yang punya passion nulis jadi cambuk buat saya untuk konsisten posting blog. Ahahaha. Selamat menikmati hari-hari di Prabumulih juga, semoga kerasan dan senantiasa dalam lindungan Tuhan selama di sana.

    Semangat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasi ya mba. Saya juga senang bertemu online dengan blogger2 keren seperti mbak juga :)

      Hapus
  13. Aktivitasnya sama, Mbak, dengan saya. Selamat merantau yaaa semoga jadi motivasi untuk makin semangat ngeblog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, insyaallah tetap semangat ngeblog mba :)

      Hapus
  14. Selamat hari blogger nasional juga. Wuah keren banget bisa rajin nulis blog. Saya malah ngerasa terlambat menyadari ini semua. Sudah 8 bulan kita dilanda pandemi. Enggak terasa dan ketika saya melihat ke belakang malah bingung. Kok enggak produktif ya. Ini baru memulai berkecimpung kembali.

    BalasHapus
  15. Drama online kk Iid gak terikut hahaa, tapi asik jg nonton yg Jepang ya kk

    BalasHapus
  16. Keren ya Id... Baca Google Search Console dapat trafik organiknya banyak ya....smoga semakin meningkat dan makin rajin update postingan blog yaa...selamat hari bloger nasional, sukses selalu ngeblognya ya id...

    BalasHapus
  17. Kak iid, bakalan kangen nih karena udah pindah.
    Kak, sabar ya bukunya..
    Kalo udah siap baca langsung Icha paketkan kembali.
    Masih setengah jalan baca, Icha lagi kerepotan urusan bantu mama karena ada masalah kemarin di warung.

    BalasHapus
  18. Wuah menginspirasi. Walaupun sibuk tetap ngeblog. Saya malah vakum nih, kayaknya sudah berbulan bulan gitu nggak ngeblog lagi. Auto semangat deh.

    BalasHapus
  19. Belum sempat mencoba kue hasil racikan kak Iid, eh sudah pergi. Selamat tinggal di tempat baru ya, sedih juga lho kamu pindah biasanya kalau ada acara kita janjian kan ya.

    Meski begitu, senang deh lihat ngumpul dengan suami. Jadi keluarga yg utuh deh

    BalasHapus
  20. Jadi mba Iid dah pindah ya..
    Sejak kapan?
    gak ketemu lagi dunk kita kalo mit up?
    hiks...

    BalasHapus
  21. wah udah pindah ya. semoga bisa bertemu lagi suatu saat. selamat hari blogger nasional, Kak ^^ moga makin produktif ngeblognya.

    BalasHapus
  22. Kak Iid pindahan nggak bilang-bilang....wkwk.. Pasti seru ya pindahan di masa pandemi gini kak. Riweuh ama anak di jalan tapi bisa menikmati perjalanan itu sendiri karena sejak pandemi jarang kemana-mana. Apalagi perjalanan darat. Ditunggu cerita pindahannya ya kak..

    BalasHapus
  23. Ied... rajin nontin dorama n drakor yak...Udah lama banget nggk. terakhir zaman kuliah dulu nonton drakor sampek shubuh 🙈

    BalasHapus
  24. wuihhh mantap kk iid sering cek blog wkwkwk review dong kak film yg ditonton hehe

    BalasHapus
  25. selamat hari blogger nasional juga mbak, semoga tetep semangat sampai besok besok ngeblognya ya
    sesekali jika sibuk nggak masalah untuk istirahat bentar dari dunia blog

    BalasHapus

Berlangganan via Email