Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Our Little Summer Vacation : Liburan sambil gaya hidup sehat

 

our little summer vacation variety show korea selatan liburan dan gaya hidup sehat

Gaes, sahabat perempuan berbagi..

Apasaja nih yang kalian lakukan kalau lagi liburan, apa kalian termasuk tim aktif atau tim rebahan? Kalau tim aktif tentunya selama pandemi ini banyak aktivitas yang bisa kamu kerjakan dong ya atau masuk tim rebahan yang masih pada tiduran sambil megang ponsel dan nonton film daripada sumpek nungguin pandemi kabur hihi. Masa pandemi ini memang membuat kita tidak perlu sering keluar rumah hanya untuk urusan yang tidak penting.

Tetapi saat ini pemadangan berupa olahraga bersepeda cukup sering dijumpai ya, ada yang memakai masker ada juga yang tidak. Sehingga polemik ini sering dijadikan perdebatan di dunia maya, mau masuk tim masker atau tidak saat berolahraga. Kalau di tempat saya pada tidak pakai masker lagi tu, hayo loh ngeri2 sedap juga ya kan..."ckck, tak patut", kalau kata si Mail Ipin Upin.

Oya ngomongin kegiatan masa pandemi atau masa new normal ini, saya punya rekomendasi tontonan menarik yang bisa kita lakukan saat ini, khususnya bagi tim rebahan di rumah aja. Our Little Summer Vacation, variety show asal negeri gingseng ini mengajak para penonton di rumah untuk tetap beraktivitas seperti biasa tanpa harus meninggalkan protokol kesehatan yang tetapkan oleh pemerintah. Kegiatan inti dari variety show ini bertemakan liburan dengan menerapkan gaya hidup sehat dan tak terlewatkan kegiatan masak memasak tentunya. Kamu yang sudah biasa nonton acara kuliner atau masak memasak pasti suka deh acara ini hehehe :). 

Hal yang membuat saya menyukai acara ini adalah kegiatan utamanya pasti yaitu memasak wkwk, selain itu kehidupan sosial mereka dengan mengundang beberapa artis ternama yang merupakan teman baik mereka untuk menginap selama 1-2 hari. Juga kegiatan mereka saat berolahraga dan berbelanja juga asyik untuk diperbincangkan. 

our little summer vacation jung yu mi and choi woo shik at tvN and VIU
Jung Yu Mi & Choi Woo-shik

Pemeran utama di variety show ini adalah Jung Yu Mi dan Choi Woo-shik, keduanya adalah artis ternama korea selatan yang ngetop lewat film Train to Busan. Awalnya saya mikir kenapa tidak oppa Gong Yoo saja yang berpasangan dengan Jung Yu Mi ini, karena keduanya juga sering dipasangkan lewat film seperti Train to Busan dan Kim Ji young, Born 1982. Lagipula chemistry keduanya juga sudah pas. Tapi saya jadi mikir mungkin kalau oppa Gong Yoo yang dipasangin di variety show ini jadinya drama romantis deh haduduh..

Dalam variety show ini Jung Yu Mi dan Choi Woo-shik menjadi tuan rumahnya, tinggal di rumah tradisional beratapkan gaya Jepang yang terletak di sebelah selatan Seoul, jaraknya kira-kira 5-6 jam. Tempatnya berdekatan dengan pantai dan tidak terlalu ramai seperti kota pada umumnya, penduduknyapun sebagian besar berprofesi sebagai nelayan dan petani modern. Mereka, Jung Yu Mi dan Choi Woo-shik berperan menjadi kakak dan adik, karena memang usia mereka terpaut jarak 7 tahun, jadi Choi Woo-shik pun memanggilnya Yu mi Noona. 

Karena variety shownya bertemakan liburan di musim panas (sekitar bulan Juli-Agustus), pastinya mereka menjalaninya dengan santai dong. Memakai kaos oblong dan celana santai menjadi keseharian mereka, kapan lagi kan ya liat Woo-shik pake kaos oblong sambil rebahan fufufu ^^. Kalau Jung Yu Mi tetap aja cantik, selalu tampil elegan dan segar walau dalam balutan baju santai.

our little summer vacation variety show diperankan oleh jung yu mi dan choi woo-shik
Our Little Summer Vacation - TvN

Sebenarnya mereka tidak tinggal berdua aja, ada para kru eh maksudnya seekor anjing manis dan lucu bernama Poppi yang setia menemani. Bersama poppi pastinya kegiatan mereka lebih berwarna karena ada saja tingkah polah yang ditunjukkan poppi, mulai dari bermain bersama, menemani Yu Mi yoga sampai pup di karpet dapur dan membuat rempong seisi rumah wkwk.

Hal-hal lainnya yang saya sukai dari variety show ini tentu saja sudah saya ringkas di sini, antara lain :

Kegiatan Masak memasak

Karena temanya liburan dengan gaya hidup yang sehat, jadinya hampir seluruh menu adalah makanan sehat yang dari pagi hingga malam mereka yang atur dan masak sendiri. Jung Yu Mi pakarnya kalau soal masak memasak, kalau pernah nonton variety show Youn's Kitchen pasti tau deh kan :). Sedangkan Choi Woo-shik membantunya menjadi asisten yang serba bisa, saling melengkapi lah istilahnya. Hanya sesekali mereka makan di luar itu pun karena Woo-shik yang cheating duluan, beli camilan tidak bilang-bilang. Bisa dilihat dong ekspresi Yu Mi pas ngegap Woo-shik pulang habis nyemil junk food seperti burger dan temannya mana tidak dibungkusin pula. Haduh, dongsaengnya nakal ya bund wkwk :)

makanan sehat our little summer vacation variety show korea 2020

menu makanan sehat variety show our little summer vacation Jung Yu mi Choi Wooshik
Menu makanan sehat ala Our Little Summer Vacation

Rata - rata masakan yang dimasak Jung Yu Mi dan bintang tamu gak jauh dari sayur-sayuran dan enaknya lagi sayuran itu hasil petik sendiri di kebun samping rumah yang terhampar luas. Kebun nya sendiri terdiri atas tanaman buah-buahan seperti beri, apel dan plum. Sedangkan tanaman sayurannya ada kubis, tomat, cabe hijau, daun perilla, daun bawang dan daun kucai. Banyak juga ya, surga dunia nih buat yang suka sayuran dan masak sendiri.

Kegiatan Olah raga

Karena kegiatan dilakukan selama musim panas di bulan Juli-Agustus tahun 2020 waktu setempat, mereka pun beraktivitas sesuai dengan kebiasaan di sana, yaitu berolahraga seperti berenang, belajar surfing, bermain bulu tangkis, tenis meja dan yoga. Karena kegiatan olahraganya banyak, jadinya pas rebahan kalori tetap terbakar alias gak nimbun lemak walaupun makannya banyak. Lalu Jung Yu Mi pun suka melakukan aktivitas bersepeda santai sambil melihat jalanan kota dan belanja tanpa meninggalkan atribut masker. Kegiatan lainnya yang membuat mereka berolah raga adalah ketika berkunjung ke kuil Budha dan menginap di sana dan mengikuti serangkaian kegiatan sembahyang sampai pagi. Fiuhh kegiatan yang melelahkan tapi berkesan.

Bintang Tamu

Ini salah satu momen yang saya tunggu di setiap episodnya yang total berjumlah 11 episode ini adalah tentu saja bintang tamunya. Bintang tamunya antara lain Park Seo Joon pemeran utama drama Itaewon Class, yang merupakan teman akrab Woo-shik dan juga Yu Mi. Kemudian Lee Sun-kyun, lawan main Woo-shik di film Parasite. Juga ada Park Hie-soon, So Hee dan fotografer artis terkenal (mianhee gak ingat namanya wkwk). Herannya semua yang diundang ini pada pintar memasak. Kalau di variety show ini memang benar-benar ditunjukkan keahlian mereka dalam memasak. Mulai dari memasak Bibimbap, sup korea Kongnamul guk, jjajang tteokbokki sampai menu eropa seperti pasta dan risotto.

bintang tamu guest star variety show our little summer vacation lee sun kyun dan park hee soon
Bintang tamu Our Little Summer Vacation
lee sun kyun falls from broken chair variety show korea our little summer vacation
Lee Sun kyun jatuh dari kursi :D

Terlepas dari pro kontra yang dihembuskan oleh netizen korea tentang variety show ini secara keseluruhan saya suka banget sih dengan konsepnya, aktingnya tidak dibuat-buat, dan tidak ada settingan. Penonton jadi tau karakter Yu Mi aslinya yang serius tapi manja dan Woo-shik yang konyol tapi helpful, selalu ada saat Yu Mi lagi butuh bantuan uwu banget deh liatnya. 

Walau lagi liburan di saat pandemi masih ada seperti ini kita tetap harus beraktivitas, memasak sendiri agar lebih sehat dan pola hidup yang teratur dibarengi dengan olahraga pastinya. Berharap sih akan ada serial kelanjutannya seperti variety show yang sukses sebelumnya seperti 3 Meals a Day dan Youn's Kitchen.

 ---&---

Our Little Summer Vacation 
11 Episode
Tersedia di : Aplikasi VIU & Channel TvN

16 komentar untuk "Our Little Summer Vacation : Liburan sambil gaya hidup sehat"

  1. wah ternyata saya bisa paham dan kenal sama bintang-bintangnya karena kebeneran sudah nonton beberapa drakor. sepertinya mengasyikkan dan segar di tonton ya, apalagi memetik sayuran sendiri di kebun. boleh juga untuk ditonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba kalau nonton variety show kayak gini rasanya seger, bintang2 drakor juga koq hihi

      Hapus
  2. Nonton drakor yang ada acara makan dan masak saja sudah bikin saya mupeng, apalagi variety show. Itulah Korea, terasa istimewa karena kerap memadukan apa yang ada di sana. Dari budaya, panorama, kehidupan sosial, cuaca, cara hidup masyarakatnya, sampai kuliner.
    Itu bikin saya suka, seakan bisa belajar banyak hal yang nenyangkut sejarah, kebudayaan, antropologi, seni, karakter, sampai kuliner. Juga tumbuhan sana yang unik.
    Jadi pengen nonton sayang ingat banyak kerjaan, mana ROM tablet Palung yang 8 giga tidak cukup untuk instal banyak aplikasi. Harus beli kartu memori. VIU bikin penasaran.
    Saya tim rebahan, deh, jika harus liburan di rumah. Soalnya sesekali pengen banget bisa leluasa baca dan nonton tanpa diganggu kesibukan harian.
    Bentar lagi Palung ujian tengah semester jadi belum bisa santai.
    😎

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah 8 GB itu sedikit sekali mba, saya hp 16 GB udah senewen pengen ganti, iya mba kalai sudah senggang baru nonton VIU nya :)

      Hapus
  3. Memasak memang kegiatan yang asik ya, apalagi kalau dilakukan dengan santai.. selain berolahraga dan naik sepeda, kegiatan ini menjadi hits di masa pandemi... setidaknya dengan memasak kita jadi mengurangi gadget dan rasa kuatir berlebih akibat pandemi ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mba, saya gak masak sebulan aja udah kangen banget apalagi abis nonton ini hihi

      Hapus
  4. Saya malah jadi pengen liburan santai gitu.
    Ngebayangin liburan di rumah yang nggak jauh dari pantai di kota kecil.
    Bersepeda keliling kota dan menikmati sore di pinggir pantai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liburan ke danau toba lagi bang kan enak tuh sambil sepedaan

      Hapus
  5. Sempat nonton ini. Awalnya saya pikir membosankan tapi ternyata demen liat kegiatan masak-masaknya. Nonton ini awalnya karena suka sama Jung Yumi. Ada satu episode yang Jung Yumi bangun pagi-pagi terus naik mobil ke kota ternyata beli burger kejunya McD. Dia beli banyakan terus dikasih ke Choi Woosik. Choi Woosik terharu banget. Acara masak-masaknya itu bikin ngiler.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tuh gara2 Wooshik cheating jadinya Yumi pengen juga makan burger sekalian manjain semua krunya :)

      Hapus
  6. mbak yanie update sekali soal acara tv, aku kemana aja ya hahaha
    seru kalau bisa liat kegiatan artis diluar syuting film atau drakor, aku aja nggak hapal lho mbak sama pemain train to busan, meskipun film ini udah lama banget. karena muka orang korea menurutku kok hampir sama, kecuali artis tertentu yang bener bener aku amati banget

    apalagi acara tv ini viewnya di pedesaan gitu, jauh dari pemandangan gedung gedung tinggi, halamannya mengingatkan aku akan rumah rumah di daerah aku sini, mirip lah, tanaman, halaman luas dan nampak genteng rumah sebelah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan saja ini mba, karena abis nonton drakor di VIU jadinya nagih mau nonton serial lainnya, iya saya juga suka suasana pedesaan rasanya nyaman aja gitu :)

      Hapus
  7. Asik banget liburan gaya mereka, yang nonton juga ikutan berasa libur...
    Tayangan masak memasaknya seru, jadi tahu bagaimana mereka mengolah makanannya, masakan yang enak lagi...

    BalasHapus
  8. kalau menu masakan nya seperti itu, saya juga minat...

    BalasHapus
  9. Pro kontra netizen korea apa ya, saya kok tak tahu.
    Soal olah raga pakai masker atau tidaknya, memang unik untuk dibicarakan
    Saya sendiri kalau olahraga pakai masker nafas juga terasa terhambat.
    LEbih enaknya, oalah raga di rumah saja, bisa melepas masker.
    Saya sangat salut dengan reviewnya bisa sedetail itu penggambarannya

    BalasHapus
  10. Mbak, aku paling males tuh kalau lagi liburan masih ada acara masak, bahkan BBQan pun aku malas, kalau liburan rasanya pgn jauh2 dari "kerjaan", maunya tinggal mangap aja HAHAHA parah banget ya

    BalasHapus

Berlangganan via Email